Reviews & Sponsored

Tubuh Bugar Saat Menstruasi Berkat Spatone

 

Saat wanita marah-marah atau mendadak sedih tanpa sebab, banyak yang langsung memberi ultimatum. “Pasti sedang PMS ya!” Wuuah… kok nebak gitu? Tapi tebakan ini kadang banyak benarnya juga sih. Biasanya wanita yang sedang menstruasi emosinya suka nggak stabil, pingin maraaaaaah aja bawaannya. Semua yang ada di dekatnya bisa kena marah hahaha. Atau kebalikannya, kadang suka mendadak sedih tanpa sebab yang jelas.

Selain emosi yang naik turun, saat menstruasi badan jadi lebih gampang lelah. Udah perut sakit, badan pegel semua, kepala juga pusing bahkan kadang sampai mau pingsan.

Eh masa sampai segitu parahnya sih?

Yup, aku dulu juga gitu, badan jadi berkeringat dingin dan rasanya seperti mau pingsan aja saat menstruasi, apalagi hari kedua dan ketiga menstruasi, saat sedang banyak-banyaknya darah menstruasi keluar. Ampuuuun! Tersiksa sekali rasanya.

Pernah waktu aku masih SMA, aku ikut Papa dan adik Mama pergi ke daerah Kapasan Surabaya untuk belanja keperluan toko. Saat tiba di tujuan, kami masuk ke toko yang dituju. Sementara Papa dan adik Mama ngobrol dengan pemilik toko, aku duduk menunggu. Saat itu perutku tiba-tiba sakit sekali, keluar keringat dingin di sekujur tubuh. Kepala mulai pusing dan rasanya mau pingsan. Papa terkejut saat melihat keadaanku, lalu cepat-cepat membeli minyak angin di toko terdekat. Syukurlah keadaanku lebih enakan setelah kuusap minyak angin di dahi dan leherku. Sepanjang perjalanan, aku akhirnya tiduran di mobil aja.

Waduh itu betul-betul pengalaman yang nggak mengenakkan buatku. Sebenarnya kenapa ya bisa seperti itu? Dari berbagai informasi yang kudapat, ternyata hal ini bisa terjadi karena wanita kekurangan zat besi saat menstruasi.

Dalam periode menstruasi, wanita kehilangan sel darah merah dan zat besi yang cukup banyak, sehingga tubuh membutuhkan asupan zat besi untuk menggantikan jumlah yang hilang. Ini nih yang menyebabkan badan gampang lelah dan males mau ngerjakan sesuatu, penginnya ya tiduran aja di tempat tidur.

Selain wanita yang sedang menstruasi, wanita hamil juga memerlukan asupan zat besi untuk kesehatan dirinya dan calon bayi. Kalau wanita dewasa memerlukan penyerapan zat besi sebanyak 1.5 – 2 mg per hari, untuk wanita hamil meningkat menjadi 2 – 4 mg pada trimester pertama dan 3 – 6 mg di trimester ketiga.

Zat besi sendiri merupakan mineral yang sulit untuk diserap tubuh. Penyerapan dari makanan umumnya hanya 20% saja. Karena itulah kita perlu suplemen zat besi sebagai pendukungnya.

Nah kebetulan banget, sebulan yang lalu aku dapat informasi tentang Spatone, air kaya zat besi alami yang terbukti secara ilmiah mencegah kekurangan zat besi (iron deficiency). Spatone merupakan suplementasi zat besi no 1 di Inggris dan Australia. Warnanya bening seperti air putih biasa, bentuknya cair dalam kemasan sachet yang praktis, jadi mudah digunakan kapan saja.

 

Spatone

 

Spatone ini minim efek samping, karena alami dan tanpa bahan kimia. Penyerapan zat besi Spatone sampai dengan 40%, sedangkan penyerapan zat besi dari makanan berbahan dasar sayuran hanya sampai 20%, bahkan penyerapan dari suplementasi zat besi konvensional hanya 10%.

 

Spatone, 100% air kaya zat besi alami

Spatone merupakan 100% air kaya zat besi alami. Bentuknya cairan bening seperti air putih biasa

 

Spatone bisa diminum dengan jus buah

Spatone bisa diminum dengan jus buah kaya vitamin C seperti jus jeruk

 

Sudah hampir sebulan ini aku mengkonsumsi Spatone terutama saat menstruasi. Yang aku rasakan, tubuh jadi lebih bugar dan nggak lemas lagi. Bahkan anak-anakku juga mengkonsumsi Spatone. Dengan kebutuhan zat besi yang tercukupi, kemampuan konsentrasi dan belajar anak juga akan lebih maksimal.

Anak-anakku rada susah kalau diminta minum suplemen dalam bentuk pil, ada aja alasannya untuk menghindar, biasanya karena bentuk pil agak gede jadi susah menelannya. Kalo bentuk cair seperti ini gampang deh minumnya, apalagi kalo diminum dengan jus jeruk.

 

Berikut tips mengkonsumsi Spatone:

  • Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Spatone adalah pada saat pagi hari dimana keadaan kondisi perut sedang kosong atau pada malam hari sebelum tidur.
  • Beri jeda waktu 30 menit antara mengkonsumsi Spatone dan mengkonsumsi makanan atau minum teh, susu atau kopi.
  • Larutkan Spatone dengan jus buah kaya vitamin C seperti jus jeruk, jus mangga, jus apel atau jus tomat untuk hasil penyerapan zat besi yang lebih maksimal.
  • Hindari konsumsi teh, kopi, susu atau anggur merah karena mengandung tannin yang bisa menghambat penyerapan zat besi.
  • Untuk dewasa dan anak-anak (diatas 2 tahun) konsumsi 1 sachet Spatone setiap hari. Sedangkan untuk ibu hamil konsumsi 2 sachet Spatone tiap hari.

 

Spatone dalam kemasan sachet, sangat praktis

Spatone dalam kemasan sachet, sangat praktis mudah digunakan kapan saja

 

Sekarang aku nggak khawatir lagi kalo sedang menstruasi. Sudah ada persediaan Spatone di rumah. Bentuknya sachet jadi praktis banget, mudah digunakan kapan saja. Saat bepergian tinggal kumasukkan aja di dalam tas. Spatone membuat tubuhku lebih bugar saat menstruasi, nggak gampang pusing dan letih lagi  🙂

 

62 Comments

  1. Noni December 7, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  2. Astin Astanti December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  3. Nchie Hanie December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  4. Rahmah December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  5. Noe December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  6. Idah December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  7. Siti Hairul December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  8. Fanny f nila December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  9. Blogmate Indonesia December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  10. cumilebay December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  11. Nia Haryanto December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  12. Melly Feyadin December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  13. Nurul Fitri Fatkhani December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  14. nova violita December 8, 2016
    • Lianny December 8, 2016
  15. Utieadnu December 9, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  16. Rika Wa December 9, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  17. lingga permesti December 9, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  18. Frida Herlina December 9, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  19. Tas Rajut December 9, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  20. Alma Wahdie December 10, 2016
    • Lianny December 13, 2016
  21. Keke Naima December 14, 2016
  22. Gustyanita Pratiwi December 15, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  23. Rosanna Simanjuntak December 15, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  24. Orin December 16, 2016
  25. alim December 16, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  26. Lusi December 19, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  27. Ranny December 20, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  28. Ophi Ziadah December 20, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  29. Indah Nuria Savitri December 21, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  30. Bibi Titi Teliti December 22, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  31. Uniek Kaswarganti December 27, 2016
    • Lianny January 8, 2017
  32. Lusi January 16, 2017
    • Lianny January 17, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.