Tempe Goreng Kotak

Menggoreng tempe itu bisa dilakukan cuma dengan beberapa menit. Tempe diiris, dibumbui bawang putih dan garam, digoreng, selesai. Mudah banget, dan kalau sedang malas, irisan tempe tinggal dicelupkan ke tepung bumbu lalu digoreng.

Nah, ceritanya ini aku akanΒ  menggoreng tempe, tapi kok bosan juga kalau cuma menggoreng tempe seperti biasanya. Dan, saat itu pandanganku tidak sengaja melihat gelas ukur kecil obat demam, eh langsung kepikiran untuk menggoreng tempe dengan bentuk seperti itu. Rasanya? Rasanya sih sama dengan tempe yang digoreng biasanya hihihi, cuma aku sedang iseng saja sih membuat seperti ini, pengen nyobain aja *Tempe dibuat mainan hadeuh.. πŸ˜€

 

 

Buat yang iseng pengen nyobain juga, ini resepnya…

Tempe Goreng Kotak

Bahan :

1 potong tempe ( ukuran sekitar 7 x 14 cm )

1 butir telur

3 sdm tepung terigu

1 sdt garam

 

Cara membuat :

1. Tempe dihaluskan *aku pakai ulegan.

2. Campur dengan 1 butir telur, aduk.

3. Campur dengan tepung terigu dan garam, aduk rata.

5. Masukkan adonan ke dalam gelas obat kecil.

6. Goreng dalam minyak dengan api sedang sampai berwarna kekuningan, angkat dan tiriskan.

7. Sajikan dengan saus tomat dan saus sambal.

 

Nah, sederhana banget cara membuatnya, dan lebih cocok dimakan sebagai cemilan daripada sebagai teman nasi. Saranku sih, tidak usah ikut-ikutan membuat tempe goreng kotak ini, mending pakai cara biasa saja, tidak usah ribet-ribet, toh rasanya juga sama. Tapi kalau mau iseng nyoba, ya silahkan saja hihi πŸ˜€

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Resep Masakan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Tempe Goreng Kotak

  1. Rini Uzegan says:

    Kreatif ini mak πŸ˜€

  2. erna wahyuni says:

    kami tempe mania mak, boleh dicoba niw, keep sharing ya mak! πŸ™‚

  3. A Jazi says:

    Hmm…tempe ya…cemilan favoritku…coba ah…

  4. Lidya says:

    lebih menarik ya apalagi buat anak-anak

  5. Muna Sungkar says:

    Tempe.. Gimana pun bentuknya pasti enak mak.. Kpn2 nyobain resep nya ahh.. Thanks mak n salam kenal ya πŸ˜‰

  6. gina says:

    Jadi bakwan tempe dong,,siap TKP

    • Lianny says:

      kalau bakwan aku biasa pake tepung kanji, kalau ini tepung terigu mbak. Rasanya juga tidak mirip bakwan, tapi tetap rasa tempe hahaha πŸ™‚

  7. Bahasa Kita says:

    makasih ba resepnya kreatif dan mudah di praktekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*