Personal

Tegalalang Rice Terrace Ubud, Bali

 

Bali, selalu mengundang rindu untuk kembali.

Apa sih menariknya Bali kok nggak bosen-bosennya datang dan datang lagi. Entahlah, mungkin karena pantai-pantainya yang indah, aneka kulinernya yang lezat atau mungkin juga karena suasana liburan yang kerasa banget kalo di Bali. Pikiran jadi fresh.

Baru 3 kali aku ke Bali dan pasti mau jika diajak ke Bali lagi. Masih banyak tempat-tempat indah di Bali yang belum kukunjungi.

 

pantai dreamland bali

 

Pertama kali ke Bali th 2011, kemudian tahun 2013 dan yang ke 3 kalinya adalah saat libur Lebaran beberapa bulan lalu. Melihat foto-foto liburan di Bali, aku merasa makin tua hahaha. Nggak terasa ya, anak-anak itu dulu masih duduk di sekolah dasar saat pergi ke Bali pertama kali. Sekarang mereka sudah mulai remaja, yang sulung tahun ini sudahΒ  kuliah di luar kota.

Itulah kenapa aku mengabadikan liburan ke Bali barusan ini dengan foto sebanyak-banyaknya buat kenang-kenangan yang bisa dilihat suatu saat nanti. Pastinya aku pengin ada foto lengkap berlima, karena… bisa jadi, nantinya waktu liburan si sulung dengan adik-adiknya nggak bisa sama. Apalagi tahun depan, anak kedua juga akan menyusul kuliah. Kebersamaan seperti ini tentulah sangat berharga.

 

pantai dreamland bali

 

Akhirnya dapat juga foto lengkap berlima saat liburan ini, meski dengan minta bantuan orang lain untuk memotretkan. Jarang sekali kami foto lengkap berlima, biasanya kan ada salah satu yang nggak ikut karena kebagian motret, seringnya sih pak suami πŸ˜€

 

Tegalalang Rice Terrace Ubud, Bali

 

Bali memang terkenal dengan pantainya yang indah, tapi ternyata Bali juga punya pemandangan hijau yang tak kalah indahnya. Sawah terasering Tegalalang (biasa disebutΒ  dengan Tegalalang rice terrace ubud, Bali) sudah sangat terkenal dan baru pada liburan Lebaran lalu kami bisa pergi ke situ.

Bermodal google map, kami pergi ke Ubud. Sempat ragu, takut nyasar karena melewati gang-gang sempit. Tapi akhirnya sampai juga di Tegalalang. Lega! Setelah parkir mobil, kami jalan menuju ke sawah terasering.

Sepanjang jalan berderet warung, cafe dan toko-toko yang menjual aneka souvenir khas Bali dan juga barang-barang lainnya. Sayang sekali, nggak ada satupun yang kufoto. Waktu itu tujuannya cuma satu, pengin cepet sampai ke sawah teraseringnya karena hari sudah siang, panas bangeee! Sempat bingung juga ini turunnya darimana ya supaya bisa sampai ke sawah itu.

 

tegalalang rice terrace ubud bali

 

Ternyata untuk bisa melihat pemandangan sawah ini cukup masuk aja ke salah satu warung, atau cafe yang ada di sepanjang jalan ini. Atau kalo mau melihat langsung sawah dari dekat dan menyusuri pematang sawahnya juga bisa. Ada kok jalan untuk turunnya, tanya aja orang-orang sekitar situ. Kalo waktu itu sih, kami menuruni tangga di dekat salah satu warung.

Yang turun menyusuri sawah cuma suami dan anakku yang cowok, yang cewek-cewek ini nunggu aja di salah satu warung yang ada. Aku memang lagi males jalan, udah pusing kepanasan dan hauuuus hahaha.

 

es kelapa muda

 

kentang goreng

 

Kami pesan kentang goreng dan es kelapa muda aja, harganya sama, 25 ribu. Lumayan mahal juga ya, kalo di tempatku kelapa muda segitu sekitar 10 ribuan.

 

sawah terasering tegalalang ubud bali

 

Katanya sih, posisi sawah terasering Tegalalang ini menghadap ke arah timur, jadi waktu terbaik mengunjungi Tegalalang adalah saat sore hari.

Lain kali deh kalo ke Tegalalang lagi pilih sore hari aja, pasti lihat sunset di Tegalalang ini nggak kalah indahya dengan sunset di pantai. Yang pasti, aku bakal motret lebih banyak lagi indahnya pemandangan hijau yang bikin hati sejuk ini. Sempet kesel juga waktu itu smartphone ku nggak bisa dipakai karena baterai habis dipakai buat liat google map sepanjang perjalanan dan lupa pula bawa powerbank hiks.

Hhhm… jadi ngebayangin nih andai punya smartphone yang baterainya tahan lama dan kameranya bagus pasti akan dihasilkan lebih banyak lagi foto sawah terasering Tegalalang yang lebih indah dari hasil jepretanku ini.

 

Smartphone seperti apa yang kucari?

Kalo aku pribadi sih pertama kali adalah mencari smartphone yang daya tahan baterainya bagus. Yang kedua adalah kameranya. Aku pengin banget hasil foto yang latarnya bisa bokeh, seperti hasil jepretan kamera DSLR.

Kalo gitu, kenapa nggak pakai kamera DSLR aja? Karena aku berasa ribet bawa-bawa kamera. Pergi ke tempat makan, rasanya tuh jadi pusat perhatian banget kalo bawa kamera. Kalo bawa smartphone kan enak, bisa dikantongi, mau foto tinggal jepret aja, nggak berat bawanya, praktis! Seperti saat ke Tegalalang ini, menyusuri pematang sawahnya sambil membawa kamera, kebayang capeknyaaa!

 

Nah, setelah aku cari-cari, aku kok tertarik ya dengan Huawei Nova 3i

Ini berbagai keunggulan dari Huawei Nova 3i yang membuatku tertarik:

 

Premium Desain

Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah, desain Huawei Nova 3i ini memang tampak keren dan elegan.Β  Untuk warnanya ada iris purple dan black. Sudah bisa ditebak kan warna apa yang kusuka? Yup, aku suka dengan warna iris purple yang menampilkan gradasi warna ungu neon dan biru yang indah. Langsung jatuh cinta deh pada pandangan pertama saat melihat Huawei Nova 3i. Cantik banget!

 

Huawei Nova 3i

 

Powerfull performance

Huawei Nova 3i menggunakan prosesor Kirin 710 SoC, dilengkapi dengan teknologi GPU Turbo yang handal buat gaming. Udah dipastikan dengan performa yang optimal ini, udah nggak adaΒ  yang namanya hp lemot lagi. Mau browsing, belanja online, dengerin musik atau buka aplikasi lainnya, semuanya akan lancar jaya.

 

Baterai tahan lama

Senangnya kalo punya smartphone dengan baterai yang tahan lama seperti Huawei Nova 3i ini. Smartphone yang kupunya sekarang, kalo dipake aktif, 4 jam udah harus charged lagi. Jadi berasa kurang nyaman. Perlu banget kalo pergi ke luar kota pake smartphone dengan baterei yang tahan lama. Kalo charged pake powerbank juga bisa tapi tetap kurang praktis, bawaan akan lebih banyak.

 

Quad AI Camera yang mumpuni

Dengan empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang, HUAWEI nova 3i akan menghasilkan foto yang menawan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh profesional.Β Diperkuat oleh algoritma AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menghasilkan foto-foto keren dengan hasil optimal.

 

Quad AI Camera

 

Juga buat yang suka selfie nih, pasti akan makin sering ber selfie ria jika punya smartphone ini karena kamera depannyaΒ bikin wajah kita terlihat menarik dan alami.

 

Memori penyimpanannya besar, 128 GB. Senengnyaaa!

Nah aku tuh biasanya kalo motret kan nggak cuma sekali dua kali aja, tapi berkali kali bahkan sampai puluhan kali, padahal mungkin yang diambil cuma 1 aja. Ini tentunya memerlukan memori penyimpanan yang besar, apalagi kadang-kadang foto-foto itu aku biarin karena sayang juga kalo dihapus *meskipun jelek hahaha. Tapi ya tetep ujung-ujungnya harus dihapus juga karena memoriΒ  kepenuhan πŸ˜€

Harga juga ramah di kantong. Jadi bisa dikatakan Huawei nova 3i ini merupakan smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128GB.

 

Note: Credit foto Huawei Nova 3i diambil dari blog nurulnoe.com

 

 

Tuh, nggak salah kan kalo aku memilih Huawei nova 3i ini sebagai smartphone impianku tahun ini. Semoga saja ada rezeki ya, jadi smartphone keren ini bisa menemaniku mengabadikan tempat-tempat kenangan dalam hidupku.

Jika aku bisa pergi ke Tegalalang Rice Terrace Ubud, Bali lagi dengan smartphone impianku ini,Β  aku bakal foto lebih banyak lagi pemandangan hijau nan indah ini. Nggak akan takut kehabisan baterai dan pastinya hasil foto akan terlihat indah.

Mungkin nantinya akan ada tempat-tempat baru yang akan menciptakan kenangan baru, aku ingin mengabadikannya dengan Huawei nova 3i, smartphone impianku ini.

 

 

Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com

 

156 Comments

  1. Amir Mahmud September 30, 2018
    • Lianny October 1, 2018
  2. Khoirur Rohmah September 30, 2018
    • Lianny October 1, 2018
  3. Haya Aliya Zaki October 2, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  4. Rani Yulianty October 2, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  5. Kartika Nugmalia October 2, 2018
    • Lianny October 3, 2018
      • aya October 18, 2018
        • Lianny October 18, 2018
  6. Lidya October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  7. Nia K. Haryanto October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  8. Tuteh October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
      • Tuteh October 11, 2018
  9. herva yulyanti October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  10. emanuella aka nyonyamalas October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  11. Arinta Adiningtyas October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  12. Jiah October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
      • Jiah October 18, 2018
        • Lianny October 18, 2018
  13. Nunung Nurlaela October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  14. Yoanna Fayza October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  15. rizka edmanda October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  16. Reyne Raea October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  17. Irni Irmayani October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  18. Rosanna Simanjuntak October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  19. Indah Nuria October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  20. Himawan Sant October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  21. Dewi Sulistiawaty October 3, 2018
    • Lianny October 3, 2018
  22. Citra October 3, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  23. Nining October 3, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  24. Indri Noor October 3, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  25. Tuty Queen October 3, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  26. untari travel notes October 3, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  27. arisanti we October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  28. Astin Astanti October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  29. Sri Widiyastuti October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  30. Diyanika October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  31. lendyagasshi October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  32. Ima satrianto October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  33. Siti hairul October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  34. Intania kirana October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  35. Hida October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  36. April Hamsa October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  37. Eni Martini October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  38. Naqiyyah Syam October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  39. Zia October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  40. Uniek Kaswarganti October 4, 2018
    • Lianny October 4, 2018
  41. antung apriana October 4, 2018
    • Lianny October 5, 2018
  42. Prita Hw October 5, 2018
    • Lianny October 5, 2018
  43. noni khairani October 5, 2018
    • Lianny October 5, 2018
  44. Blog Sabda October 10, 2018
    • Lianny October 11, 2018
  45. Nathalia DP October 10, 2018
    • Lianny October 11, 2018
  46. Nita mbul October 11, 2018
    • Lianny October 11, 2018
  47. HM Zwan October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  48. Ety Abdoel October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  49. Faridilla Ainun October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  50. Ida Raihan October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  51. Rosa October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  52. Kania October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  53. Erin October 17, 2018
    • Lianny October 17, 2018
  54. Lisdha October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  55. herva yulyanti October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  56. Jalan-Jalan KeNai October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  57. Hikmah Khaerunnisa October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  58. Witri Prasetyo Aji October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  59. Hidayah Sulistyowati October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  60. Ugik Madyo October 17, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  61. Helena October 18, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  62. OPhi Ziadah October 18, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  63. Uniek Kaswarganti October 18, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  64. Icha Faizah October 18, 2018
    • Lianny October 18, 2018
  65. Shiva October 18, 2018
    • Lianny October 18, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  66. Ria Fasha October 18, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  67. Rahmah October 19, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  68. Julia Amrih October 19, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  69. ima satrianto October 19, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  70. Maria Soraya October 19, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  71. Maria Soraya October 19, 2018
    • Lianny October 19, 2018
  72. Sumarti Saelan October 19, 2018
    • Lianny October 21, 2018
  73. ike yuliastuti October 21, 2018
    • Lianny October 21, 2018
  74. diane October 21, 2018
    • Lianny October 21, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.