Tahun Baru, Penampilan Rumah Baru!

 

Tahun Baru, Penampilan Rumah Baru! – Meski sudah masuk bulan kedua di tahun yang baru, tapi suasana tahun baru masih kerasa banget. Teman-teman sudah banyak yang menuliskan resolusi untuk tahun 2017, baik di status facebook maupun di blog.

Nah, aku sendiri, apa resolusiku di tahun yang baru ini? Hmmm… apa ya? Bingung jawabnya *garuk-garuk kepala yang nggak gatal πŸ˜€

Resolusiku tahun ini, nggak muluk-muluk sih. Aku cuma pengin menyelesaikan apa-apa yang belum sempat terlaksana di tahun 2016 lalu.

 

  1. Menurunkan berat badan

Aku pengin ngurusin badan, ya minimal turun 5 kg lah tahun ini. Badan sudah melar nih, banyak tumpukan lemaknya hiks. Sebetulnya bukan masalah kurus atau gemuknya sih, tapi badan ndut gini khawatir banyak penyakit yang datang tiba-tiba. Jadi, tahun ini saatnya mulai berolah raga, minimal jalan kaki keliling kompleks perumahan setengah jam sehari. Ntar kalo sudah biasa, rute nya bisa ditambah lagi. Satu lagi, mengurangi makanan berlemak seperti gorengan *duh belum-belum kok sudah kebayang pisang goreng ya hahaha. Doain ya teman-teman semoga beneran bisa tercapai nih program pengurangan lemak badan, biar lebih sehat dan baju-baju di lemari juga bisa muat lagi di badan πŸ˜€

 

  1. Menata ulang Rumah

Aku pengin menata ulang rumah, seperti membetulkan dapur yang masih bocor, mengganti sofa dan menyingkirkan barang-barang bekas yang nggak kepakai.

Masalah dapur bocor, aku udah panggil tukang beberapa kali untuk membetulkan bocor tapi tetap aja masih bocor. Rencananya mau panggil lagi minggu depan.

Lagi mikir juga nih untuk β€œmenyingkirkan” sofa di ruang tamu. Duh beneran deh sofanya sudah nggak layak banget nangkring di ruang tamu, kain pelapis dan busa sudah sobek berat, kaki-kaki sofanya juga sudah jebol. Sampai malu kalo ada tamu yang datang ke rumah dan liat kondisi sofa yang menyedihkan.

Barang bekas juga masih banyak di gudang, belum sempat dipilah-pilah. Penginnya sih barang bekas yang nggak kepakai aku kasih ke pemulung/tukang rombeng yang biasanya keliling kompleks perumahan biar rumah lebih bersih dan nyaman.

 

  1. Mengecat Rumah

Aku juga pengin nih mengecat rumah, biasanya sebelum akhir tahun tiba jadi pas tahun baru, rumah penampilannya juga baru. Nggak selalu sih tiap tahun kami mengecat rumah, tergantung dengan kondisi rumah juga. Jika cat di tembok masih bagus ya kami skip acara mengecat rumah ini.

Berhubung bulan Desember lalu sedang riweuh, beberapa kali keluar kota juga, akhirnya acara mengecat rumah belum bisa terlaksana akhir tahun. Apalagi Pak Ri, tukang becak langganan yang biasanya kupakai jasanya juga sedang ada pekerjaaan di tempat lain, jadi kami harus nunggu giliran.

 

Syukurlah 2 hari sebelum tahun baru Imlek, Pak Ri datang juga. Ada tradisi dalam perayaan Imlek nih, biasanya bersih-bersih rumah dilakukan sebelum tahun baru Imlek tiba. Maknanya, untuk membersihkan hal-hal yang buruk dan bersiap menyambut tahun baru yang lebih baik. Pas banget kan Pak Ri datangnya ini, jadi saat tahun baru Imlek tiba, rumah sudah rapi dan bersih.

Nah, langsung deh kuminta mengecat ruang tamu terlebih dahulu. Jadi sebelum mikirin sofa baru nggak ada salahnya deh mengecat ruang tamu biar temboknya bersih dulu.

 

Tahun Baru, Penampilan Rumah Baru!

Keadaan tembok ruang tamu yang banyak coretan anak-anak

 

Tembok ruang tamu banyak coretan anak-anak dan ponakan saat mereka kecil. Di pojokan tembok sama anak-anak sering dibuat juga mengukur tinggi badan. Jadi mereka berdiri merapat di tembok kemudian menandai tinggi badan mereka pakai pensil. Jadilah banyak coretan pensil dari yang pendek kemudian naik lebih tinggi, pakai diberi nama juga di sebelah garis pensil untuk menandai itu tinggi badan siapa hahaha. Sekarang mereka sudah ABG semua, nggak mau corat-coret tembok lagi, jadi ini waktu yang tepat untuk mengecat.

 

Untuk mengecat tembok ruang tamu ini aku menggunakan cat tembok SANLEX Prodigio dari PT Rajawali Hiyoto.

Cat tembok Sanlex Prodigio merupakan cat tembok acrylic emulsion berkualitas tinggi dengan Light-scattering Technology, yang mampu menyebarkan cahaya serta menjadikan permukaan dan warna terlihat rata. Berdaya tutup maksimal cukup 2 kali lapis sehingga pemakaian cat lebih efisien, cocok untuk interior dan eksterior.

 

Cat Tembok Sanlex Prodigio

 

Kali ini aku mengecat interior rumah aja yaitu ruang tamu, untuk eksteriornya nggak sekarang. Kalo sekarang ngecatnya bisa gagal terus karena tiap hari masih turun hujan.

 

Cat Tembok Sanlex Prodigio

 

Sanlex Prodigio ini kaya pilihan warnanya, bisa main kombinasi warna lho jika suka. Contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini, cantik sekali kombinasi warna putih dan merahnya ya.

 

Cat Tembok Sanlex Prodigio

 

Nanti kapan-kapan aku juga mau coba kombinasi warna untuk kamar tidur anak-anak, biar mereka milih sendiri warna-warna yang mereka suka. Untuk sekarang ini aku pilih satu warna aja yaitu white plus 6001 untuk ruang tamuku, warna putih dengan sedikit nuansa warna biru muda.

 

Sanlex Prodigio

 

Nah kuperhatikan saat Pak Ri mengecat ruang tamu, lumayan cepat juga mengecatnya. Cukup 2 kali lapis saja, warna dan cahaya terlihat tersebar rata. Wah enak jadinya, pemakaian cat bisa lebih efisien sehingga lebih hemat biaya juga kan.

 

Mengecat rumah

Mengecat Rumah dengan Sanlex Prodigio

Saat pengecatan, terlihat ada nuansa warna biru mudanya

 

Satu lagi yang aku suka dari cat dinding ini adalah baunya. Biasanya aku nggak tahan dekat-dekat kalo ruangan sedang di cat karena bau cat tajam dan bikin pusing kepala. Sanlex ini beda, memang sih masih ada bau cat nya *namanya juga cat ya hahaha, tapi baunya tidak menyengat. Jadi aku dengan bebas bisa ketak-ketik di laptop yang dekat dengan tempat Pak Ri mengecat, tanpa harus tutup hidung πŸ˜€

 

Tembok yang sudah di cat

Saat cat sudah kering, lebih dominan warna putihnya

 

Β Tembok yang sudah di cat

Meski cuma dengan 2 kali lapis pengecatan, cat tembok terlihat rata

 

Tahun Baru, Penampilan Rumah Baru!

Ruang tamu terlihat lebih bersih sekarang, tinggal ganti sofanya πŸ˜€

 

Yup, 3 hal utama ini dulu yang ingin kulakukan tahun ini. Satu resolusi yaitu mengecat ruang tamu sudah selesai, semoga yang lainnya juga satu per satu bisa tercapai. Semangat!! Semoga segala resolusi teman-teman juga bisa tercapai semua tahun ini ya. Amin.

 

Informasi lebih lanjut tentang SANLEX Prodigio bisa dilihat di:
Facebook : www.facebook.com/sanlex.prodigio, www.facebook.com/SanlexProdigioID
Twitter: @Sanlex_Prodigio (www.twitter.com/sanlex_prodigio)

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Reviews & Sponsored and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

58 Responses to Tahun Baru, Penampilan Rumah Baru!

  1. cumilebay says:

    Eh ini yang bisa di lap bukan sech ??? jadi kalo kotor tinggal lap gitu

  2. Ria says:

    mbak, cat warna putih lagi ntar kl dicoret lagi gimana? *yaela, masa mau cat warna hitam di dlm rumah – self toyor*

  3. Ophi Ziadah says:

    Waah jd inget tembok di rumah yg ramai tulisan n oret2an krucils…

  4. Wiihhh cantik yaaa warnanya mb…
    Jadi bersih bersinar…memancarkan keceriaan *hasseeekk
    Nggak pucet…

  5. Nita says:

    Wuahhh ngliat ini sepintas aku jadi merenungi tembok rumahku yang dah pada ngelupas #sinsingkan lengan baju kumpulin duit dulu buat renov hihihi
    Btw ini cat baru apa ya? Aku baru denger terus terang mb li

    • Lianny says:

      Renov bisa nyicil dikit-dikit Nit.
      Baru denger cat tembok Sanlex? Kepoin deh, akunnya ada di bawah postingan itu hehe

  6. Okti says:

    Wah telat. Saya sudah setujui suami ngecat rumah baru dengan cat yg diiklankan di tv πŸ™
    Paling bisa ganti sekitar 4 tahun ke depan
    Moga ada jodohnya πŸ™‚

  7. Keceeeee, aku jadi pengen ngecat rumah juga nih mbaak
    tp catnya belum datang2 hihih

  8. Aku kepingin juga Li menurunkan berat badan hehehe.. mengenai coretan tembok tar bisa kangen liat coretan ditembok lagi loh 😜

  9. hari ibu says:

    keren gambar coret coretanyya… kl permanen mah bisa buat kenangan waktu anak anak sudah besar nanti

  10. April Hamsa says:

    Tembok rumahku juga penuh coretan anak2 hahaha

  11. Evi Fadliah says:

    biasanya kalau mau ngecet pas mendekati Idul Fitri, syukurnya anak suka coret2nya di kertas jadi sejauh ini belum ada tembok yang menjadi korban..
    Hasilnya kinclong ya mbakk

    • Lianny says:

      Iya mbak, jadi terlihat lebih bersih.
      Udah tinggal beberapa bulan lagi ya Lebaran, siap-siap bebersih rumah ya mba πŸ™‚

  12. Nova Violita says:

    waaa… aku juga pengen ngecet rumah nih…
    tapi ya…mungkin dekat lebaran.. biar penpilan rah kece..

    • Lianny says:

      Banyak juga yang nge-cat menjelang Lebaran.
      Tapi moment-nya pas banget ya mba, Lebaran tiba rumah nanti juga sudah bersih.

  13. Wah, bagus banget idenya Mbk. Aku juga pengen ngecat rumah penuh dengan coretan anak heheh

  14. endah marina says:

    dirumah ibu aku juga pakai cat merk ini mbak . bagus dan awet pula.
    sampai skrang bellom pudar warnanya .

  15. Eni martini says:

    Huwaa tembok rumahku lebih hancur lagi,mb,ulah si bungsu Pendar.kayaknya setelah tahap mencoret hilang,harus kucat juga nih

  16. Ratna Dewi says:

    Aku juga lagi mau ngecat rumah dengan warna putih dan pas liat ini jadi masukin Sanlex ah ke daftar rekomendasi cat.

  17. Leli says:

    Hihihi temboknya rame ya isi coretan anak anak πŸ˜€

    Di rumah ku juga gitu karena lagi ada ponakan umur 2 tahun.

    btw rumahnya jadi seger lagiiii

  18. Hastira says:

    wah rumahnya kembali cerah dg cat baru

  19. aamin, semoga terealisasi ya Mbak, keinginannya untuk mengganti sofa. Apalagi dengan cat tembok yang memberi warna di ruang tamu.

  20. Noe says:

    Aku juga bulan lalu habis ngecat rumah mba, pingin ganti suasana di rumah. Hoho

  21. Kenapa lebih milih warna putih untuk cat barunya mba? Oh ya, kalo dari Sanlex ada warna pastel-pastel gitu gak mba?

    • Lianny says:

      Kami senang dengan warna putih karena ruang akan terlihat bersih dan lapang.
      Warna-warna cat tembok ada di kartu warna, bisa dilihat di web nya.

  22. Kalau saya biasanya pas lebaran

  23. nitalanaf says:

    Ada hasil karya anak-anak, haha… Bocah kalau ngukur tinggi selalu ditandain di dinding ya, karena mereka bakalan nambah tinggi sih, hehe… Udah dicat langsung kinclong deh dindingnya.

  24. Rumahku juga sering di cat, dicoret2 sama anak2, baru di cat lagi juga sama, gak bertahan lama. dan aku tetap aja setia denganwarna putih, hihihi emaknya gak kapok. sanex ya mba noted deh

  25. Aku bnyk mngelupas temboknya mba, perlu direnov..Tapi Blum tau kpn nih 😁
    Mba li kan udah langsung, masi diet juga yaa hihiii

  26. Jadi cakeeep dan bersiiiiih ya rumahnya mba.. catnya oke nih

  27. Wah mbak, sekarang udah kinclong dong rumahnya yaaah! Asyik!

    Tembok rumahku pun banyak coretannya deh, ampun harus segera dicat juga nih!
    Aniwey, tahun ini pun aku bertekad buat olahraga lagi nih mbak, badan udah banyak kerasa mulai uzur hahaha
    *tapi begadang jalan terus ckckck…*

  28. Kemarin rumah kami juga baru di cat ulang, soalnya udah banyak bekas kaki di atas sofa. Hahaha. Rumah mbak Li jadi kinclong banget.

  29. Lusi says:

    Aaaak menurunkan berat badan & nata ulang rumah gue bangeeet. Btw aku pengin buang separo isi rumah yg udah 2 tahun nggak kepake tapi kok eman2 yak? Hiks, rumah kyk gudang.

  30. sumbercenel says:

    Bagus baget mbk saya jadi terinspirasi dan tertarik sama warna cat atapnya. good

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *