Resep Masakan

Resep Tumis Timun Pakai Telur a la Eddy Siswanto, Enak dan Bikinnya Super Gampang

 

Resep tumis timun pakai telur a la Eddy Siswanto, enak dan bikinnya super gampang. Bahan utamanya cuma 3 aja yaitu bawang putih, timun dan telur, bahan tambahannya adalah garam, air dan penyedap rasa (kaldu ayam bubuk). Sangat gampang didapat kan bahannya? Telur dan bawang putih itu biasanya sudah siap tersedia setiap hari di rumah, tinggal beli aja timunnya di pasar atau beli di bapak tukang sayur keliling (mlijo).

Kenapa sih aku masak tumis timun pakai telur ini?

Nah, awalnya tuh saat aku buka youtube, muncul ini nih youtube resep tumis timun pakai telur ko Eddy Siswanto di beranda. Kulihat kok views nya banyak amat 4 M, kan penasaran, kenapa cuma video resep tumis timun pakai telur aja kok segitu views nya. Akhirnya aku nontonlah itu youtube.

Mungkin yang bikin views nya banyak karena gaya ko Eddy Siswanto yang lumayan kocak kalau bicara ya, dan selalu menyapa dengan ‘sahabatku’ hehe. Yang kedua, mungkin karena baru tau kalau ternyata timun juga bisa ditumis. Seperti akuuuuu, baru kali ini tau timun ditumis, seringnya kan timun cuma diiris dan dimakan biasa aja, contohnya seperti di makanan gado-gado, rujak, sebagai lalapan atau acar. Nah ini beda dari yang lain nih, timunnya ditumis.

Tumis timun pakai telur ini cara masaknya mirip sih dengan tumis gambas/oyong telur yang biasa kumasak, cuma ini pakai timun bukan oyong. Resep tumis timun pakai telurnya kutulis dibawah ini, ya.

Baca juga: 3 Resep Menu Sarapan Sederhana, Enak, Mudah Dibuat

 

Resep tumis timun pakai telur a la Eddy Siswanto

Bahan:

3 buah timun

2 butir telur

3 siung bawang putih

sedikit garam dan kaldu ayam bubuk

Air secukupnya

 

Cara membuat tumis timun telur:

1. Bersihkan timun, buang ujung-ujungnya, lalu kupas kulit timun selang-selang atau dibuat belang-belang (nggak dikupas semuanya).

2. Timun dibelah dua, lalu iris tipis-tipis (tengahnya nggak usah dibuang).

3. Geprek bawang putih, cincang.

4. Tumis bawang putih, beri garam secukupnya, masukkan timun, aduk-aduk sebentar, masukkan air secukupnya (nggak usah banyak-banyak).

5. Tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk, koreksi rasa. Masukkan telur, tunggu sebentar baru dihancurkan telurnya.

6. Siap disajikan.

 

Tuh, gampang banget ya masaknya ini. Langsung deh praktek!

 

bahan tumis timun pakai telur

Bahan untuk membuat tumis timun pakai telur

 

Karena di rumah cuma ada 2 timun, aku pakai 2 timun itu aja dengan 1 butir telur dan 2 siung bawang putih.

 

Persiapan untuk memasak tumis timun pakai telur

 

Cara membuat tumis timun pakai telur

 

Rasanya? Enak! Bagi yang suka pedas, bisa tambahin cincangan cabe rawit, pasti tambah mantap rasanya. Menu ini cocok buat yang pengin masak kilat dan cocok juga ya buat yang lagi pengin irit-irit pengeluaran haha.

 

resep tumis timun pakai telur a la eddy siswanto enak bikinnya super gampang

 

Penasaran pengin bikin juga? Yuk, langsung praktekin! Ntar komen ya di postingan ini, suka atau nggak dengan resep tumis timun pakai telur iniΒ  πŸ™‚

 

 

 

92 Comments

  1. Bibi Titi Teliti December 10, 2019
  2. Arda Sitepu December 10, 2019
  3. Riawani elyta December 11, 2019
  4. Raisa Hakim December 11, 2019
  5. Helena Magdalena December 11, 2019
  6. iidYanie December 11, 2019
  7. Linimasaade December 11, 2019
  8. Keke Naima December 11, 2019
  9. Lianny December 11, 2019
  10. Lianny December 11, 2019
  11. Lianny December 11, 2019
  12. Lianny December 11, 2019
  13. Lianny December 11, 2019
  14. Lianny December 11, 2019
  15. Lianny December 11, 2019
  16. Lianny December 11, 2019
  17. Anne Adzkia December 11, 2019
  18. Reyne Raea December 11, 2019
  19. Rini Novitasari December 11, 2019
  20. Indah Nuria December 12, 2019
  21. Rach Alida Bahaweres December 12, 2019
  22. Yuni December 12, 2019
  23. Nanik Nara December 12, 2019
  24. Nurul Rahma December 12, 2019
  25. Hidayah Sulistyowati December 12, 2019
  26. Rani R Tyas December 12, 2019
  27. Jiah December 12, 2019
  28. Ira Hamid December 12, 2019
  29. emanuella December 12, 2019
  30. Lina W. Sasmita December 12, 2019
  31. Rizka Edmanda December 12, 2019
  32. Desy okafia December 12, 2019
  33. HM Zwan December 12, 2019
  34. Erin December 12, 2019
  35. Yeni Sovia December 12, 2019
  36. Rani Yulianty December 12, 2019
  37. Nunung December 12, 2019
  38. Lianny December 12, 2019
  39. Lianny December 12, 2019
  40. Lianny December 12, 2019
  41. Lianny December 12, 2019
  42. Lianny December 12, 2019
  43. Lianny December 12, 2019
  44. Lianny December 12, 2019
  45. Lianny December 12, 2019
  46. Lianny December 12, 2019
  47. Lianny December 12, 2019
  48. Lianny December 12, 2019
  49. Lianny December 12, 2019
  50. Lianny December 12, 2019
  51. Lianny December 12, 2019
  52. Lianny December 12, 2019
  53. Lianny December 12, 2019
  54. Lianny December 12, 2019
  55. Lianny December 12, 2019
  56. Lianny December 12, 2019
  57. Lianny December 12, 2019
  58. Armita Fibriyanti December 13, 2019
  59. Keke Naima December 13, 2019
  60. Inna Riana December 14, 2019
  61. Lianny December 14, 2019
  62. Lianny December 14, 2019
  63. Aswinda Utari December 14, 2019
  64. Lianny December 14, 2019
  65. Nathalia DP December 14, 2019
  66. Lianny December 14, 2019
  67. April Hamsa December 14, 2019
  68. Ugik Madyo December 14, 2019
  69. Lianny December 14, 2019
  70. Lianny December 14, 2019
  71. Echaimutenan December 14, 2019
  72. Lianny December 15, 2019
  73. Hastira December 16, 2019
  74. Damar Aisyah December 16, 2019
  75. Vharanie December 16, 2019
  76. prih December 16, 2019
  77. Lianny December 16, 2019
  78. Lianny December 16, 2019
  79. Lianny December 16, 2019
  80. Lianny December 16, 2019
  81. riafasha December 17, 2019
  82. artha December 17, 2019
  83. Lianny December 17, 2019
  84. Lianny December 17, 2019
  85. Catra bnsp December 17, 2019
  86. Nita Mbul December 17, 2019
  87. Lianny December 17, 2019
  88. Lianny December 17, 2019
  89. Satria Mwb December 17, 2019
  90. Sandra Nova December 19, 2019
  91. Rosanna Simanjuntak December 25, 2019
  92. Lianny January 8, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.