Resep Sosis Gulung Mini

 

Resep Sosis Gulung Mini

 

Dulu, waktu kuliah, aku sering mengumpulkan resep masakan dari berbagai tabloid. Ya cuma koleksi resep aja sih, tapi nggak pernah kupraktekkan. Kumpulan resep itu masih kusimpan sebagian. Udah lama bangeeeeet, kertasnya sampe berwarna kecokelatan dan baunya rada-rada nggak enak hahaha.

Tadi pagi waktu bersih-bersih kamar, aku iseng baca-baca kumpulan resep itu. Eeh ada satu resep olahan sosis yang gampaaaang banget cara bikinnya, bahannya cuma telur, sosis dan kulit lumpia. Duh kebetulan banget, di rumah memang cuma punya ketiga bahan ini. Tadi pagi bapak penjual sayur langgananku ternyata nggak jualan. Jadi bingung kan mau masak apaan. Tengok freezer isinya cuma sosis dan kulit lumpia aja. Nemu resep itu langsung girang, cocok banget bahannya. Langsung deh eksekusi di dapur.

Resep dari tabloid Nova tahun 1996, kutulis dibawah ini ya:

 

Bahan Sosis Gulung Mini

 

Resep Sosis Gulung Mini         

Bahan:

10 lembar kulit lumpia, masing-masing bagi menjadi 3

10 buah sosis sapi, potong dengan panjang sekitar 3 cm

1 putih telur

1 kuning telur untuk olesan

Cara membuat:

  1. Ambil selembar kulit lumpia. Letakkan sosis di ujung kulit.

2. Gulung sampai kulit habis. Rekatkan dengan putih telur.

3. Olesi permukaan dengan kuning telur. Oven hingga matang.

Untuk 30 buah

 

Cara Membuat Sosis Gulung Mini

Cara Membuat Sosis Gulung Mini

 

Gimana? Gampang banget ya! Sosis gulung mini ini dimakan saat masih hangat jadi kulit lumpianya masih ‘krenyes-krenyes’, dikasih saos tomat dan saos sambal, udah enak kok.

 

Sosis Gulung Mini

 

Cuma kurang puas karena olesan kuning telurnya nggak mulus. Aku ngolesnya pake ujung sendok gegara kuasnya kucari nggak nemu, entah keselip dimana itu hiks. Biasa barang-barang ini kalo diperlukan malah menghilang, eh begitu nggak dibutuhkan nongol sendiri barangnya *ini sih kebiasaan buruk pemiliknya, meletakkan barang sembarangan hehehe, jangan ditiru ya 😀

Yuk, yang punya stok sosis di rumah, bisa cobain deh resep sosis gulung mini yang bikinnya super kilat ini!

Ps: Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman blogger yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin.

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Resep Masakan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Resep Sosis Gulung Mini

  1. Hihihi…Aku pernah buat yang tak pake gulung itu roti tawar, Mbak. Tapi, hasilnya acakadul. Wkwkwkw.

    Itu kalo digoreng nggak masalah kan ya, Mbak. Aku pengen bikin buat Kak Ghifa. Makasih.

  2. Okti Li says:

    wah benar2 praktis… Fahmi pasti suka nih
    tapi tadi saya kira ini digoreng, ternyata dioven, hikz… di rumah belum punya ovennya 🙁

  3. Mba Lianny makasih idenya. Kayaknya kulit lumpia diganti puff pastry juga enak ya mbaa

  4. Lusi says:

    Aku takut masak sosis, soalnya pada suka, bisa bangkrut. Wkwkwkwk

  5. Nia Haryanto says:

    Wah ini gampang nih. Pengen nyoba. Anak-anak suka dengan sosis. Biasanya cuma digoreng atau dipanggang aja. Tfs, Mak..

  6. Ria fasha says:

    Wahh simple dan uenak
    Pas bgt buat anakku yg suka sosis
    Makasih mbak resepnya

  7. ini resep gampang banget y mba ga kefikiran sosis bisa digulung pake kulit lumpia diolesi telur mantap 🙂 makasi resepnya mba

  8. Enny Mamito says:

    Praktis nih. Mau coba bikin juga. Eh diganti sosis ayam gak pa-pa kali ya mbak? Orang serumah pada suka sosis ayam soalnya 🙂

  9. wew, resep tahun 1996? aku masih umur 2 tahun itu, hahaha

    duh enaknyaaaa…. pengeeen

    tapi aku gak punya oven, gimana dong?

  10. paling mentok, cuma goreng sosis yang dibelah tengahnya 😀

  11. Waaah gampang bangettt.. Masalahnya 1 mba. Aku ga punya oven -_-.. Harus pake metode lain berarti masaknya 🙂

  12. siswo says:

    aku pernah bikin, tapi nggak berhasil mulu…

  13. oh ini dioven Mbak? berarti aku pan pakai happy call bsa juga ya. Praktis banget nih buat camilan anak-anak

  14. Selintas mirip kulit sosis solo
    Huhuhu
    Mupeng

    Ssma pun ku juga klo lagi ubrug bikin spa alat2 malsh pada ketriwal

  15. Kulit lumpianya cakep banget ya. Saya kalau beli kulit lumpia tipis banget dan ga ada yang kotak gitu. Nanti pakai kulit pangsit aja.

  16. pecitop says:

    Yummmyy…. bikin ngilerr

  17. Pasti maknyes banget tuh mba, kebetulan lagi perut kosong nih, hehehe #DuniaFaisol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *