Resep Masakan

Resep Sosis Gulung Mini

 

Resep Sosis Gulung Mini

 

Dulu, waktu kuliah, aku sering mengumpulkan resep masakan dari berbagai tabloid. Ya cuma koleksi resep aja sih, tapi nggak pernah kupraktekkan. Kumpulan resep itu masih kusimpan sebagian. Udah lama bangeeeeet, kertasnya sampe berwarna kecokelatan dan baunya rada-rada nggak enak hahaha.

Tadi pagi waktu bersih-bersih kamar, aku iseng baca-baca kumpulan resep itu. Eeh ada satu resep olahan sosis yang gampaaaang banget cara bikinnya, bahannya cuma telur, sosis dan kulit lumpia. Duh kebetulan banget, di rumah memang cuma punya ketiga bahan ini. Tadi pagi bapak penjual sayur langgananku ternyata nggak jualan. Jadi bingung kan mau masak apaan. Tengok freezer isinya cuma sosis dan kulit lumpia aja. Nemu resep itu langsung girang, cocok banget bahannya. Langsung deh eksekusi di dapur.

Resep dari tabloid Nova tahun 1996, kutulis dibawah ini ya:

 

Bahan Sosis Gulung Mini

 

Resep Sosis Gulung Mini         

Bahan:

10 lembar kulit lumpia, masing-masing bagi menjadi 3

10 buah sosis sapi, potong dengan panjang sekitar 3 cm

1 putih telur

1 kuning telur untuk olesan

Cara membuat:

  1. Ambil selembar kulit lumpia. Letakkan sosis di ujung kulit.

2. Gulung sampai kulit habis. Rekatkan dengan putih telur.

3. Olesi permukaan dengan kuning telur. Oven hingga matang.

Untuk 30 buah

 

Cara Membuat Sosis Gulung Mini

Cara Membuat Sosis Gulung Mini

 

Gimana? Gampang banget ya! Sosis gulung mini ini dimakan saat masih hangat jadi kulit lumpianya masih ‘krenyes-krenyes’, dikasih saos tomat dan saos sambal, udah enak kok.

 

Sosis Gulung Mini

 

Cuma kurang puas karena olesan kuning telurnya nggak mulus. Aku ngolesnya pake ujung sendok gegara kuasnya kucari nggak nemu, entah keselip dimana itu hiks. Biasa barang-barang ini kalo diperlukan malah menghilang, eh begitu nggak dibutuhkan nongol sendiri barangnya *ini sih kebiasaan buruk pemiliknya, meletakkan barang sembarangan hehehe, jangan ditiru ya 😀

Yuk, yang punya stok sosis di rumah, bisa cobain deh resep sosis gulung mini yang bikinnya super kilat ini!

Ps: Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman blogger yang menjalankan, mohon maaf lahir dan batin.

 

35 Comments

  1. Ika Hardiyan Aksari May 27, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  2. Okti Li May 27, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  3. Rach Alida Bahaweres May 27, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  4. Lusi May 27, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  5. Nia Haryanto May 27, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  6. Ria fasha May 29, 2017
    • Lianny May 29, 2017
  7. herva yulyanti May 29, 2017
    • Lianny May 30, 2017
  8. Enny Mamito May 31, 2017
    • Lianny June 1, 2017
  9. Rhoshandhayani KT June 1, 2017
    • Lianny June 1, 2017
  10. sari widiarti June 4, 2017
    • Lianny June 5, 2017
  11. Fanny Fristhika Nila June 6, 2017
    • Lianny June 8, 2017
  12. siswo June 12, 2017
  13. Astin Astanti June 14, 2017
    • Lianny June 15, 2017
  14. Gustyanita Pratiwi June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  15. Nita Lana Faera June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  16. pecitop July 19, 2017
  17. Faisol Abrori July 19, 2017
  18. zakky October 19, 2017
  19. Blog Ku Santo October 29, 2017
  20. bunehaba.com November 21, 2017
  21. Si Kecil December 19, 2017

Leave a Reply