Resep Risoles Keju Daging Asap

 

Resep Risoles Keju Daging Asap

 

Aku belum pernah nih bikin risoles, penginnya bikin yang isinya ragout ayam, tapi nggak ada stok ayam di kulkas, adanya daging asap aja. Ya udah, seperti biasa deh akhirnya masakannya menyesuaikan isi kulkas hahaha.

Risoles keju daging asap ini gampang banget bikinnya, nggak pake ribet, apalagi kalo kulit risolesnya pakai yang udah siap pakai, sebentar aja pasti sudah jadi. Enaknya ini dimakannya dicocol saus tomat dan saus sambal.

 

Resep Risoles Keju Daging Asap
Bahan kulit:
100 gr tepung terigu
1 butir telur
250 ml susu
1/4 sdt garam
1 sdm minyak goreng
Bahan Isi:
100 gr daging asap, potong kecil
20 gr keju cheddar, parut
100 gr keju mozarella, iris tipis
Pelengkap:
Tepung panir
Putih telur

Cara membuat:
1. Buat kulit: Campur tepung terigu, telur, garam, aduk. Tuang minyak dan susu sedikit demi sedikit, aduk sampai rata. Saring jika adonan masih bergerindil. Dadar tipis di pan anti lengket, sisihkan.
2. Buat isi: Tumis daging asap dengn sedikit minyak. Sisihkan.
3. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan keju mozarella, daging asap dan keju cheddar parut. Lipat bagian bawah, samping kiri kanan, gulung.
4. Celup ke kocokan putih telur dan tepung panir. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
5. Bisa disajikan dengan saos tomat dan saos sambal.

 

membuat kulit risoles

 

Baru kali ini membuat kulit risoles sendiri, jadi harap maklum ya kalo bentuknya nggak bisa bulat rapi. Begitu juga waktu menggulung kulit risolesnya, masih kurang rapi. Tapi syukurlah kulit risolesnya lembut dan anak-anak suka risoles ini.

 

Isian risoles

Resep Risoles keju Daging Asap

Selamat menikmati! πŸ˜€

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Resep Masakan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Resep Risoles Keju Daging Asap

  1. Fanny f nila says:

    Aku sukaaa ini.. Mamaku dulu kalo bikin risoles juga selalu bikin kulitnya sendiri mba. Kdg2 sebagian aku cemilin duluan sebelum dikasih isi :D. Lbh enak bikin sendiri memang… Kalo risoles mah, mau diisi ragut, sayur ato smoked beef, ah buatku semua enaaaak πŸ™‚

  2. prananingrum says:

    bikin risol tu sebenarnya gampang banget ya mbak…cuman ya itu malesnya ga ketulungan he3…pingin nyoba nanti pas libur

  3. Retno says:

    waa…tambahin mayonaise pasti tambah mak nyusss…
    kenapa kalau menggoreng sesuatu yang berlapis tepung panir atau panko banyak yang rontok ya mbak…

    • Lianny says:

      Iya tambahin mayonaise jika suka.
      Mungkin bisa ditaruh kulkas dulu sebelum digoreng biar nggak banyak rontoknya πŸ™‚

  4. Noe says:

    Memang ada ya mba yg jual kulit resoles siap pakai? Akubseringnya liat kulit lumpi byg bnyak dijual euy. Itu resoles keju keliahltannya enyaaakk

  5. Shine says:

    Aduuuh mba, liatnya aja udah bikin ngeces ni bumil, tanggung jawab, wkwkwk 😜
    kapan2 mau coba juga ah resepnya, makasi mbaa

  6. nur rochma says:

    Oh, kulit risoles itu ada yang siap pakai ya. Lebih praktis.
    Aku sering bikin risol tapi kalau pakai daging asap belum pernah. Biasanya yang isi rogout. Dan ternyata kalau pakai daging asap lebih mudah. Makasih idenya.

    • Lianny says:

      Aku pernah liat dulu ada yg jual, udah lama sih. Mungkin sekarang udah jarang ya, adanya kulit lumpia aja πŸ™‚

  7. Lusi says:

    Waaa yummy banget, pas pagi2 lapeeeer. Bisa nggak ya merem terus tiba2 cling risolesnya aja di mejaku :))

  8. Ophi Ziadah says:

    nyam nyam…
    klo bikin kulit beli jadi aja aku mah mba hehe

  9. AriWarna says:

    hemm yumi yumi..
    jadi laper.. πŸ™‚
    enak dan bergizi neh makanan kayaknya…. πŸ™‚

  10. Lia Lathifa says:

    ternyata gampang bgt bikinnya, makasih sharing resepnya ya mbak, nanti mau coba bikin ah

  11. Mama Keizha says:

    anakku suka banget ini.. aku bookmark ya mba sekalian catet resepnya hehehe…
    selama ini aku bikin risol kulitnya beli, karena pernah bikin sendiri malah error T__T

  12. enak bangeeeet, aku suka risoles yang banyak mayonaise nya Mbak,

  13. Pingback: Membuat Bolu Jadul Cokelat Memakai Wajan Teflon - Lianny HendrawatiLianny Hendrawati

  14. Enaknya, cara bikinnya simple. Penampakan endingnya menggugah selera mba Liann

  15. waduh ngiler lihat nya. tentu kalau buat sendiri pasti beda rasanya ya. hehe ada aja pasti yang kurang

  16. seimbang.net says:

    waduh kalau di rumah bikin ini buat suami,
    kapan perutnya bakal rata ya? haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *