Resep Masakan

Resep Risoles Keju Daging Asap

 

Resep Risoles Keju Daging Asap

 

Aku belum pernah nih bikin risoles, penginnya bikin yang isinya ragout ayam, tapi nggak ada stok ayam di kulkas, adanya daging asap aja. Ya udah, seperti biasa deh akhirnya masakannya menyesuaikan isi kulkas hahaha.

Risoles keju daging asap ini gampang banget bikinnya, nggak pake ribet, apalagi kalo kulit risolesnya pakai yang udah siap pakai, sebentar aja pasti sudah jadi. Enaknya ini dimakannya dicocol saus tomat dan saus sambal.

 

Resep Risoles Keju Daging Asap
Bahan kulit:
100 gr tepung terigu
1 butir telur
250 ml susu
1/4 sdt garam
1 sdm minyak goreng
Bahan Isi:
100 gr daging asap, potong kecil
20 gr keju cheddar, parut
100 gr keju mozarella, iris tipis
Pelengkap:
Tepung panir
Putih telur

Cara membuat:
1. Buat kulit: Campur tepung terigu, telur, garam, aduk. Tuang minyak dan susu sedikit demi sedikit, aduk sampai rata. Saring jika adonan masih bergerindil. Dadar tipis di pan anti lengket, sisihkan.
2. Buat isi: Tumis daging asap dengn sedikit minyak. Sisihkan.
3. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan keju mozarella, daging asap dan keju cheddar parut. Lipat bagian bawah, samping kiri kanan, gulung.
4. Celup ke kocokan putih telur dan tepung panir. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
5. Bisa disajikan dengan saos tomat dan saos sambal.

 

membuat kulit risoles

 

Baru kali ini membuat kulit risoles sendiri, jadi harap maklum ya kalo bentuknya nggak bisa bulat rapi. Begitu juga waktu menggulung kulit risolesnya, masih kurang rapi. Tapi syukurlah kulit risolesnya lembut dan anak-anak suka risoles ini.

 

Isian risoles

Resep Risoles keju Daging Asap

Selamat menikmati! 😀

 

29 Comments

  1. Fanny f nila April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  2. prananingrum April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  3. Retno April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  4. Noe April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  5. Shine April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  6. nur rochma April 1, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  7. Lusi April 2, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  8. Ophi Ziadah April 3, 2017
    • Lianny April 3, 2017
  9. AriWarna April 7, 2017
    • Lianny April 11, 2017
  10. Lia Lathifa April 8, 2017
    • Lianny April 11, 2017
  11. Mama Keizha April 9, 2017
    • Lianny April 11, 2017
  12. Astin Astanti April 10, 2017
    • Lianny April 11, 2017
  13. Nyi Penengah Dewanti April 12, 2017
    • Lianny April 12, 2017
  14. Roy Vandi Tambunan April 12, 2017
  15. seimbang.net April 21, 2017
  16. suka kue July 25, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.