Resep Masakan

Putri Salju Keju Lumer

 

Resep Kue Kering Putri Salju Keju Lumer

 

Udah lama nih nggak bikin kue kering, mingu lalu akhirnya aku nyobain bikin kue kering putri salju. Kalo biasanya putri salju isinya kacang mede, kali ini isinya keju. Anakku nggak terlalu suka kue kering yang isiannya kacang, kalo keju mereka mau.

Resep ini kulihat di ig Tintin Rayner, sudah mau bikin sebelum mudik Lebaran lalu tapi baru terlaksana sekarang *sok riweuh hahaha. Putri salju ini dibentuk bulat, beda dengan biasanya yang berbentuk bulan sabit. Aku nggak punya cetakan bulan sabit, jadi lebih gampang dibikin bulat gini aja, meskipun akhirnya bulatannya juga nggak sama, ada yang besar, ada yang kecil 😀

Bikin setengah resep sudah dapat banyak. Hasilnya enak banget, lumer di mulut. Ini resepnya, ya.

 

Bahan Putri Salju Keju Lumer

 

Resep Putri Salju Keju Lumer
Bahan: 
300 gr Butter misal Orchid, Anchor, Wijsman
3 kuning telur
120 gr gula halus
400 gr tepung terigu protein sedang
100 gr maizena
40 gr susu bubuk full cream
80 gram Keju Chedddar parut

Taburan: gula halus
Cara membuat:

1 Panaskan oven 150 derajat celcius.
2 Mixer butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, asal tercampur rata sekitar 2 menit.
3 Masukkan keju parut, aduk rata.
4. Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan sendok kayu.
5. Cetak atau bulatkan adonan sesuai selera dan susun di loyang yang sudah dialasi kertas roti atau dioles margarin tipis-tipis.
6. Panggang dengan suhu 150 derajat hingga matang jangan sampai overbaked.
7. Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus supaya menempel sempurna.
8. Tunggu uap hilang dulu baru boleh masuk toples.

 

 

Cara Membuat Putri Salju Keju Lumer

 

Cara membuat kue kering putri salju keju

 

Baca juga: Resep Nastar Isi Cokelat Lembut dan Lumer

Note:

  • Karena ini full butter maka kuenya cenderung rapuh, kurang kokoh. Jadi jika ingin mencampur butter dan margarin juga boleh, dengan perbandingan 70% butter dan 30% margarin. Aku suka kue kering yang lumer, jadi aku pakai full butter sesuai resep.
  • Agar gula halus menempel sempurna di kue kueringnya, gulingkan saat kue kering masih dalam keadaan panas. Ini aku gulingkan saat kue kering sudah nggak panas lagi, udah mau dingin *kelamaan difoto-foto hahaha, hasilnya nggak bisa nempel dengan baik.
  • Lama memanggangnya tidak tercantum di resep. Sesuaikan saja dengan oven masing-masing. Beda oven pasti beda lama panggangnya. Aku sendiri pakai oven tangkring, matang sekitar 35 menitan.

 

Kue Kering Putri Salju Keju

 

Putri Salju Keju Lumer

 

Yuk, teman-teman yang suka kue kering putri salju tapi nggak mau isian kacang mede, resep putri salju keju lumer ini bisa dicoba. Yummy!

 

42 Comments

  1. Nita kodok buntals blog October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  2. nur rochma October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  3. Waya Komala October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  4. Ade anita October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  5. Artha Amalia October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  6. Dini Puspita October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  7. Vindy Putri October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  8. Dian Safitri October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  9. Indah Nuria October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  10. Khairiah October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  11. Anindita Ayu October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  12. Ndy Pada October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  13. Ambar Pravita October 24, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  14. Okti Li October 25, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  15. April Hamsa October 25, 2017
    • Lianny October 25, 2017
  16. Helena October 25, 2017
  17. Sandra Nova October 25, 2017
  18. Tia October 25, 2017
  19. andyhardiyanti October 25, 2017
  20. Eni Rahayu October 27, 2017
    • Lianny October 27, 2017
  21. Hidayah Sulistyowati November 2, 2017
  22. Fanny Fristhika Nila November 12, 2017
    • Lianny November 13, 2017
  23. Noe November 15, 2017
    • Lianny November 15, 2017
  24. Dee - HDR December 17, 2017

Leave a Reply

My Instagram