Putri Salju Keju Lumer

 

Resep Kue Kering Putri Salju Keju Lumer

 

Udah lama nih nggak bikin kue kering, mingu lalu akhirnya aku nyobain bikin kue kering putri salju. Kalo biasanya putri salju isinya kacang mede, kali ini isinya keju. Anakku nggak terlalu suka kue kering yang isiannya kacang, kalo keju mereka mau.

Resep ini kulihat di ig Tintin Rayner, sudah mau bikin sebelum mudik Lebaran lalu tapi baru terlaksana sekarang *sok riweuh hahaha. Putri salju ini dibentuk bulat, beda dengan biasanya yang berbentuk bulan sabit. Aku nggak punya cetakan bulan sabit, jadi lebih gampang dibikin bulat gini aja, meskipun akhirnya bulatannya juga nggak sama, ada yang besar, ada yang kecil πŸ˜€

Bikin setengah resep sudah dapat banyak. Hasilnya enak banget, lumer di mulut. Ini resepnya, ya.

 

Bahan Putri Salju Keju Lumer

 

Resep Putri Salju Keju Lumer
Bahan:Β 
300 gr Butter misal Orchid, Anchor, Wijsman
3 kuning telur
120 gr gula halus
400 gr tepung terigu protein sedang
100 gr maizena
40 gr susu bubuk full cream
80 gram Keju Chedddar parut

Taburan: gula halus
Cara membuat:

1 Panaskan oven 150 derajat celcius.
2 Mixer butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, asal tercampur rata sekitar 2 menit.
3 Masukkan keju parut, aduk rata.
4. Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan sendok kayu.
5. Cetak atau bulatkan adonan sesuai selera dan susun di loyang yang sudah dialasi kertas roti atau dioles margarin tipis-tipis.
6. Panggang dengan suhu 150 derajat hingga matang jangan sampai overbaked.
7. Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus supaya menempel sempurna.
8. Tunggu uap hilang dulu baru boleh masuk toples.

 

 

Cara Membuat Putri Salju Keju Lumer

 

Cara membuat kue kering putri salju keju

 

Baca juga: Resep Nastar Isi Cokelat Lembut dan Lumer

Note:

  • Karena ini full butter maka kuenya cenderung rapuh, kurang kokoh. Jadi jika ingin mencampur butter dan margarin juga boleh, dengan perbandingan 70% butter dan 30% margarin. Aku suka kue kering yang lumer, jadi aku pakai full butter sesuai resep.
  • Agar gula halus menempel sempurna di kue kueringnya, gulingkan saat kue kering masih dalam keadaan panas. Ini aku gulingkan saat kue kering sudah nggak panas lagi, udah mau dingin *kelamaan difoto-foto hahaha, hasilnya nggak bisa nempel dengan baik.
  • Lama memanggangnya tidak tercantum di resep. Sesuaikan saja dengan oven masing-masing. Beda oven pasti beda lama panggangnya. Aku sendiri pakai oven tangkring, matang sekitar 35 menitan.

 

Kue Kering Putri Salju Keju

 

Putri Salju Keju Lumer

 

Yuk, teman-teman yang suka kue kering putri salju tapi nggak mau isian kacang mede, resep putri salju keju lumer ini bisa dicoba. Yummy!

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Resep Masakan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

41 Responses to Putri Salju Keju Lumer

  1. Pantesan wenak, pakenya butter premium ya mb li, setauku wijsman itu butter premium…huaaaaa
    Btw model baru ya, bentuknya bulet bulet, aku biasa bentuk bulan sabit

    • Lianny says:

      Iya, kadang-kadang aku pake wijsman, tapi sering juga ganti margarin πŸ˜€
      Tapi beneran deh, kualitas menentukan rasa, pakai butter hasilnya bisa lembut, aroma wanginya juga aku suka.

  2. nur rochma says:

    Kebayang deh enaknya, mrupul ya ketika digigit. Serasa mau lebaran kalau lihat kue putri salju.

  3. Waya Komala says:

    Mbakli, aku save resepnya ya.. ngileer πŸ˜€
    Mau ngumpulin bahan dulu. Kalau udah siap baru deh eksekusi.
    TFS ya..

  4. Ade anita says:

    Ya ampun..kok kayaknya gampang banget ini. Layak coba..layak coba

  5. Artha Amalia says:

    Ternyata bikin kue kering itu gak susah ya mbak… Bahannya juga gak banyak. Pengen coba…beli oven dulu. Btw oven tangkring itu apaan yak?

  6. Dini Puspita says:

    Huuuaaa jadi pengeeenn!! Kue putri salju ini salah satu kue kering favoritku, Mbak. Kalau makan kue ini bisa ngga berhenti. Tau-tau habis aja setoples :p

  7. Vindy Putri says:

    Mbak, ini kue kesukaanku pas lebaran. Hihi… simpan deh, siapa tahu tergerak bikin sendiri hehehe..

  8. Dian Safitri says:

    Waaaahhhhh enak banget, ada keju lumer di dalam putri saljunya. Aku makin kangen sama oven kalau baca tulisan Mbak Lianny. Kayanya kudu nabung buat oven deh, biar bisa bikin-bikin kukis dan cake lagi.

  9. Indah Nuria says:

    Jadi pengen bakiing! Aku kalau buat putri salju memang pakai keju yang banyaaak mba hehehe πŸ™‚

  10. Khairiah says:

    Padahal aku pengemar kue salju garis keras tp nggak punya oven, terpaksa kalo ingin yaa beli

  11. Anindita Ayu says:

    Di rumahku, kalo ada putri salju langsung habis diserbu mbak.. ^^

  12. Ndy Pada says:

    Perpaduan gurihnya keju dan taburan gula halusnya udah kebayaaang, lumer di mulut.. Nyam!

  13. aku suka kejuu… hrus segera di eksekusi nih,

  14. Okti Li says:

    Mau coba mau coba…
    Enak dan praktis ya

  15. April Hamsa says:

    Enak banget kyknya. Ini kue kesukaanku setelah nastar πŸ˜€
    Sepupuku mulai bikin juga mbak, soalnya bentar lagi natal dan tahun baru. Utk dijual sih hehe.

  16. Helena says:

    kue yang lembuuut itu berarti karena memakai banyak butter ya? I see. Lebih enak sih meski gampang protol *apa ya bahasa Indonesianya.

  17. Sandra Nova says:

    Hmmm… ku baru tau kue putri salju bisa pake isian hihihi (kemana ajaaaa) πŸ˜€
    Kl lebaran biasanya cuman bikin nastar & kue keju karena kesukaan suami, tapiiii tahun ini kayaknya pengen bikin putri salju jg karena anakku ternyata doyan, save langsung resepnya biar nanti ngga nyari2 lagi hihihi

  18. Tia says:

    waduuu.. jadi pengen..
    aku blm pernah nih bikin yang kayak gini..

    nyoba ah..

  19. Putri salju lumer? Sepertinya enak nih. Apalagi saya doyan banget sama keju. Selama ini makannya kue putri salju yang gitu-gitu aja.

  20. Eni Rahayu says:

    Thnx sharingnya mbak. Selama ini bikin putri salju jarang berhasil. Semoga kali ini bisa lumer. Amiin

  21. Aku nggak begitu suka putri salju, tetep sih favoritku Nastar atau kue kacang, hahhaaa

  22. Kalo aku sih, mau isian kacang ato keju, asalkan putri salju pasti doyan banget mbAaa :D. Bisa abis setoples kalo ga sadar hihihi

  23. Noe says:

    What? Kejuuuuu, aku suka. Kirim ke serang lah mba. Haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *