Reviews & Sponsored

Belanja Online Hemat di Tokopedia Bikin Ramadan Ekstra Spesial

 

ramadan ekstra Tokopedia

 

Nggak terasa ya bentar lagi udah masuk bulan puasa, habis itu Lebaran. Biasanya apa sih yang dilakukan teman-teman saat bulan puasa? Mungkin ada persiapan-persiapan yang dilakukan menyambut bulan puasa?

Waktu kutanya seperti itu, teman-temanku cerita apa yang biasanya mereka lalukan. Beragam jawabannya, beberapa diantaranya ini :

  • Menyiapkan fisik buat ibadah
  • Bersihin hati, bertaubat
  • Mencuci yang mau dipakai pas puasa nanti (mukena, sajadah)
  • Nabung buat beli tiket pulang kampung
  • Nyetok bumbu dapur dan makanan siap masak
  • Pasang alarm saat bulan puasa biar nggak kelewat sahur
  • Mulai cari resep masakan untuk berbuka dan sahur.
  • Pertengahan bulan puasa, mulai sibuk bikin atau beli kue kering macam nastar dan putri salju untuk menyambut Lebaran.
  • Ngintipin toko online kali aja ada promo atau diskon di bulan ramadan untuk menghemat pengeluaran dll.

 

Eh iya yah, ibu ibu memang harus cerdas menghemat pengeluaran saat bulan ramadan, lumayan kan selisih uangnya bisa digunakan untuk tiket pulang kampung atau beli oleh-oleh untuk keluarga di kampung saat Lebaran nanti. Pasti bikin ramadan teman-teman ekstra spesial.

Meskipun aku tidak menjalankan puasa, tapi tetep ikutan heboh karena biasanya di mall atau toko online banyak promo atau diskonan pas puasaan apalagi menjelang Lebaran. Penginnya beli online aja deh biar bisa hemat waktu juga *pengalaman belanja manfaatin promo di mallΒ menjelang Lebaran itu sesuatu banget, jubel-jubelan, antrian di kasir mengular, ampun deh πŸ˜€

Nah, kali ini aku share ya beberapa tips belanja online hemat di Tokopedia, e-commerce kesayangan tempat aku biasa bayar tagihan listrik dan pdam karena ada cashback nya hihihi.

 

 

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan di Tokopedia

 

  1. Pilih barang yang benar-benar kita perlukan.

Harus di list dulu nih barang apa aja yang menjadi kebutuhan kita, agar nggak ada yang terlewat, selain itu sebagai pengingat juga agar kita belanja nggak berlebihan. Jangan karena lapar mata, semuaaaa pengin dibeli hehehe.

 

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia.

Setelah tau barang apa saja yang ingin kita beli, langkah selanjutnya adalah bandingin harga. Di tokopedia kita bisa bandingin harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang kita butuhkan, akan muncul ribuan produk dengan harga yang bervariasi.Β  Pilihlah produk dengan spesifikasi yang pas dan tentunya dengan harga yang tepat, sesuai budget yang ada agar pengeluaran bisa lebih hemat.

 

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan ekstra bukan berarti harus selalu pakai barang branded dengan harga selangit loh. Tokopedia selain memiliki koleksi produk dari brand terkenal dunia juga punya koleksi kreator lokal. Apa salahnya memilih produk dari kreator lokal dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Banyak kok produk dari kreator lokal yang desainnya keren dan kualitasnya juga bagus.

 

  1. Cari toko online terdekat

Siapa hayo yang pusing dengan ongkos kirim? Ongkos kirim ini masalah yang sepele ya keliatannya, tapi penting juga. Kalo belanja online penginnya kan bisa free ongkir atau minimal nggak mahal-mahal amat lah ya. Biar menghemat ongkir, kita bisa pilih toko online yang dekat dengan lokasi kita. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

 

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat

Berbagai macam cara pembayaran dapat kita gunakan di tokopedia, mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, bahkan pembayaran melalui minimarket juga bisa. Pilih saja metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan kita.

 

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Untuk menghemat belanja online kita, bandingin aja ongkos kirim dari berbagai metode pengiriman, pilih yang paling sreg di hati. Jika barang dikirim dari kota yang sama dengan lokasi kita, bisa juga tuh dikirim via transportasi online biar barang sampai lebih cepat.

 

  1. Manfaatkan promo dan diskon

Apa yang paling disukai ibu ibu saat belanja online? Apalagi kalo bukan promo dan diskon. Ini kan yang paling ditunggu, ya kan? Dengan adanya promo dan diskon, apalagi diskon gede ya, bakal menghemat pengeluaran belanja online kita. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia menyajikan serangkaian promo yang bisa digunakan untuk membuat Ramadan makin Ekstra.

 

Dan… masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Itu tuh semacam belanja online β€œBlack Friday”. Pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini bakal jadi makin spesial. Duh, bikin penasaran aja, ya. Mari kita tunggu!

Selamat menyambut bulan ramadan ya teman-teman. Buat ibu ibu, semangat ya nanti, nyiapin menu berbuka dan sahur buat keluarga tercinta πŸ™‚

 

 

 

26 Comments

  1. atiqo May 9, 2018
    • Lianny May 9, 2018
  2. Indah Nuria May 9, 2018
    • Lianny May 9, 2018
  3. Rach Alida Bahaweres May 9, 2018
    • Lianny May 9, 2018
  4. Lidya May 9, 2018
    • Lianny May 11, 2018
  5. Utie adnu May 10, 2018
    • Lianny May 11, 2018
  6. Naqiyyah Syam May 10, 2018
    • Lianny May 11, 2018
  7. Ade anita May 12, 2018
    • Lianny May 12, 2018
  8. Istiadzah May 12, 2018
    • Lianny May 12, 2018
  9. Afifah Mazaya May 12, 2018
    • Lianny May 12, 2018
  10. Hastira May 13, 2018
    • Lianny May 13, 2018
  11. Waya Komala May 13, 2018
    • Lianny May 13, 2018
  12. Maria Soraya May 18, 2018
    • Lianny May 18, 2018
  13. deddyhuang.com May 20, 2018
    • Lianny May 21, 2018

Leave a Reply