Kuliner

Mencicipi Kuliner Malang

 

Malang, selain terkenal dengan banyak tempat wisata, juga terkenal dengan aneka kulinernya yang enak.  Aku sebenarnya pengin juga nyobain kuliner Malang saat dua kali pergi ke kota Malang bersama anak sulungku beberapa bulan lalu. Tapi karena keterbatasan waktu, nggak banyak kuliner Malang yang kami coba.

Selain rawon rampal, beberapa kuliner lain yang kami coba adalah:

 

  1. Pecel Kawi

 

Pecel Kawi Malang

 

Pecel kawi terletak di jalan Kawi, tempat makannya nggak terlalu besar. Waktu aku kesana tempat makannya penuh, aku bungkus saja nasi pecelnya. Ada banyak lauk yang bisa dipilih, termasuk mendol. Wuaaah wajib beli deh, udah lama nggak makan mendol hehe. Aku beli sebungkus nasi pecel dengan tambahan lauk mendol, telur ceplok, empal dan sate daging.

 

Pecel Kawi Malang

 

Harga : Nasi pecel 11 ribu, empal 10 ribu, mendol 2 ribu, telur ceplok 3 ribu, sate daging 10 ribu.

 

Pecel Kawi
Jl. Kawi Kios 43B malang
(0341) 5022005

 

2. Toko Oen

Kami mampir di Toko Oen karena pengin mencicipi es krim di toko yang sudah ada sejak tahun 1930 an ini. Menunya nggak cuma es krim, aneka roti dan kue serta makanan berat juga tersedia. Tapi waktu itu kami cuma beli kue, roti dan es krim saja.

 

Toko Oen Malang

 

Harga es krim nya tergolong lumayan mahal sih, satu scop es krim durian harganya 25 ribu, banana split 55 ribu, es krim Oen spesial 55 ribu, kopi hitam 20 ribu.

Kue sus dan pastel total 10 ribu. Rotinya kisaran 10 ribuan kayaknya. Waktu itu aku nggak tanya harga, main tunjuk aja pilih roti, waktu bayar di kasir jadi kaget, lumayan juga harganya hahaha. Aku beli 6 roti yaitu: 2 roti sosis, 2 roti coklat, 1 roti srikaya dan 1 roti keju susu, total harganya 90 ribu. Anak-anak suka roti sosisnya,empuk  enak kata mereka.

 

Banana Split

Es krim Oen Spesial

 

Toko Oen
Jl. Jendral Basuki Rakhmad 5 Malang
0341 364052

 

3. Javanine Resto

Desain interior tempat ini cakeup, kesannya mewah. Waktu kami ke sini pas jam makan siang, jadi rame pengunjung. Aku pesan rujak cingur, ternyata udah habis, jadi ganti dengan tahu telur, sementara suami pesan nasi buk Madura. Sepertinya lebih menggoda nasi yang dipesan suami deh daripada pesananku hahaha.

 

Tahu telur

 

nasi buk madura

 

Javanine resto

 

Mencicipi Kuliner Malang

 

Selain itu kami pesan es, seger banget diminum siang-siang waktu itu. Cuma aku lupa nama es nya. Gini ini deh kalo kelamaan nggak ditulis, lupa nama dan harganya pula hiks,  aku upload foto2nya aja, maapkeun yaaa. Ntar kalo nemu bon nya bakal aku tambahin deh 😀

 

Javanine Resto
Jalan Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
(0341)557989

 

 

 

 

 

42 Comments

  1. Gustyanita Pratiwi April 17, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  2. Anindita Ayu April 18, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  3. Misu Pinku April 18, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  4. Utie adnu April 18, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  5. Afifah Mazaya April 19, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  6. rainhanifa April 19, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  7. Una April 20, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  8. dinilint April 20, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  9. Mayuf April 21, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  10. idris April 21, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  11. Titis Ayuningsih April 22, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  12. Lusi April 22, 2018
    • Lianny April 22, 2018
  13. abi April 23, 2018
    • Lianny April 24, 2018
  14. Nchie Hanie April 23, 2018
    • Lianny April 24, 2018
  15. Indah Juli April 24, 2018
    • Lianny April 30, 2018
  16. Kalingga Ajeng April 24, 2018
    • Lianny April 30, 2018
  17. Sary Melati April 25, 2018
    • Lianny April 30, 2018
  18. Indah Nuria April 26, 2018
    • Lianny April 30, 2018
  19. Beautyasti1 April 28, 2018
    • Lianny April 30, 2018
  20. dwi puspita July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  21. Himawan Sant July 15, 2018
    • Lianny July 16, 2018

Leave a Reply