Jagonya Wisata Goyang Lidah di Bandung

 

Bandung merupakan salah satu kota yang sangat ingin kukunjungi. Duh, kalo denger cerita teman-teman dan liat foto-foto tentang Bandung, jadi tambah pengin nih pergi ke sana. Banyak hal menarik yang ada di Bandung.

Ngomongin kota Bandung pasti membuat kita ingat akan gedung Konferensi Asia Afrika, Kawah Putih, seputaran jalan Dago dan pasar fashion serta factory outlet yang tersebar di penjuru kotanya. Bandung sering disebut dengan Paris van Java karena warganya yang dipandang modis-modis dalam berpakaian dan memiliki fashion statementnya sendiri.

Di Bandung kita juga bisa menemukan toko-toko kecil yang menjual merchandise band indie dan distro-distro yang menjual pakaian dan aksesoris unik lho, cocok sekali untuk para penghobi belanja.

Kembali ke Bandung tiap liburan adalah salah satu hal yang dinantikan warga Bandung yang banyak bekerja di ibu kota. Bahkan banyak warga ibu kota yang bukan berasal dari Bandung juga  suka menghabiskan waktu libur singkatnya di kota ini.

Transportasi dari Jakarta ke Bandung relatif murah dan pilihan hotel yang ditawarkan untuk menginap di Bandung juga banyak. Misalnya seperti Hotel Harris di Bandung. Kalo ingin menginap dengan nyaman bisa nih pilih Hotel Harris karena fasilitas banyak, tujuannya tentu saja untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung kota ini, entah dalam urusan pekerjaan, acara keluarga ataupun liburan. Jika ingin langsung booking hotel tersebut, teman-teman bisa langsung saja klik situs traveloka.com

 

Hotel Harris Bandung

Sumber Gambar : festival-bandung.harrishotels.com

 

Aku sendiri pernah menginap di Hotel Harris yang di Surabaya. Tempatnya nyaman, fasilitasnya banyak, menu breakfastnya juga bervariasi.  Hotel Harris di Bandung tentunya juga nggak jauh beda sih.

Baca: Harris Hotel Gubeng Surabaya

 

Bagaimana dengan kuliner Bandung, apakah sama kerennya di lidah kita? Nah, salah satu hal yang membuatku pengin ke Bandung itu adalah untuk mencicipi kuliner Bandung yang katanya enak-enak. Pengin nih membuktikan sendiri kedahsyatan kuliner kota Bandung di  tempat-tempat berikut ini:

 

  1. Sapu lidi

 

Sapu Lidi Bandung

Sumber Gambar : qraved.com

 

Selain namanya yang unik yaitu memakai salah satu peralatan rumah tangga di rumah yang wajib banget ada, restoran sapu lidi ini juga unik lho! Resto makanan sunda yang satu ini mengatur sedemikian rupa konsep tempatnya agar menyatu dengan alam.

Sapu Lidi memiliki danau kecil yang bisa kita lintasi dengan menggunakan kapal, makan di saung beratap rumbia yang terletak tidak jauh dari danau dan merasakan suasana alami layaknya di dalam hutan. Danau dan saung dikelilingi oleh pohon tinggi dan pemandangan tumbuhan hijau yang lebat, benar-benar back to nature ya! Hidangan ayam kalasan by sapu lidi ini katanya juara banget, layak untuk kita coba jika berkunjung kemari.

 

  1. Warung nasi Bu Imas

 

Warung Nasi Bu Imas BandungSumber gambar: Twitter @wn_ibuimas

 

Warung ini juga menyediakan menu-menu masakan khas sunda. Disini kita bisa menikmati aneka makanan khas sunda seperti ayam bakar dengan olahan bumbu dan sambal sunda, karedok leunca dan jenis makanan lainnya. Untuk pilihan lauk sebagai pelengkap dari makaan yang sudah kita pesan juga banyak seperti paru, udang, usus dan sebagainya. Cocok untuk para penggemar masakan sunda yang ingin ekonomis dalam wisata kuliner khas Bandungnya.

 

  1. Dusun Bambu

 

dusun bambu bandungsumber gambar: dusunbambu.com

 

Bagi teman-teman yang suka mengambil foto-foto bagus dan mengunggahnya ke media sosial, Dusun Bambu adalah pilihan yang sesuai. Dusun bambu ini sangat shareable karena tempatnya yang begitu asri dengam pemandangan yang indah. Pilihan venue dan pemandangan yang bisa kita pilih juga banyak.

Ingin makan di atas pohon? Bisa! Kita bisa makan sambil berada di dalam tempat-tempat yang terbuat dari akar yang dijalin agar kuat yang dihubungkan dengan tangga-tangga dan jembatan. Ingin makan dekat danau pun juga bisa, bahkan kita bisa sambil berdayung dengan sampan dan berkeliling sekitar danau. Setelah makan, ingin bersantai sambari menikmati pemandangan gunung, kita bisa nongkrong sejenak di Café Burangrang.

 

  1. Pino pizza

 

Pino Pizza BandungSumber Gambar : anekatempatwisata.com

 

Pizza dengan pepperoni, lelehan mozzarella cheese yang banyak, topping tuna, daging dan kentang dan varian lainnya dengan topping daging dan sayuran tentu bukan hal yah aneh lagi. Martabak italia itu memiliki pangsa pasar yang baik dan penggemar yang banyak di negara kita. Tapi bagaimana jika pizza dengan topping apel dan pisang? Ingin mencicipi pizza dengan rasa berbeda yang unik tapi dengan harga bersaing yang tentu saja tidak akan membuat dompet kita mendadak bocor maka Pino Pizza sangat layak untuk kita kunjungi.

Aneka pizza dengan rasa yang kita kenal juga rasa-rasa unik pizza manis dapat kita nikmati mulai dari 45,000 rupiah. Ingin makan yang lain selain pizza pun ada pilihan pasta beragam siap memanjakan selera pelanggan.

 

Jadi laper dan baper pingin ke Bandung untuk nyobain satu per satu? Sama! Awas lapar mata ya! 😀

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Reviews & Sponsored and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

46 Responses to Jagonya Wisata Goyang Lidah di Bandung

  1. Noe says:

    Dusun Bambu kaliatannya asik bgt tu buat liburan. Yuk mba ke sana …

  2. Helena says:

    Pagi-pagi lihat foto makanan jadi bikin lapar nih

  3. Yudy Ananda says:

    di Bandung apa sih yang gak enak, dari yang murah meriah sampai yang mahal, kapan atuh ke Bandung nya? 🙂

  4. cumilebay says:

    Di harris citilink kalo sabtu minggu ada all u can eat dimsum lho dan murah meriah

  5. Gustyanita says:

    Aku terhipnotis ama sambel leuncanya bu imas mb li…kayaknya nyegrak nyegrak mantabb ni dicoel pake lalap

    Jadi pengen ke bandung, cuma kpan ya ahahaha, masi trauma mace ihihik

    • Lianny says:

      Macet ya pas kesana? Orang-orang pada seneng liburan di Bandung sih.
      Btw samaaa, itu sambel leunca Bu Imas memang menggoda banget deh *ngiler 😀

  6. Muantappp atuh teh kalau dibandung mah soalnya dekat dengan kota saya sambil liburan dan nonton pertandingan bola sepertinya saya harus mampir dulu ya kesini bareng teman.

  7. Nia Haryanto says:

    Dan juaranya… Warung Nasi Bu Imas. Tempatnya sih biasa banget, tapi makan di sini selalu melibatkan emosi. Pedes bangeeeeet sambelnya. Heheheeh… Tapi nikmat. 30ribu aja udah kenyang. Karedok leuncanya pun enak. Yuk makan di Warung Nasi Bu Imas. 🙂

  8. Rotun DF says:

    Tetiba ngences liat ayam bakar Mbaaa… *__*
    Wishlist Bandung udag banyak banget. Entah kapan bisa diparanin ke sana. Semoga disampaikan umur dan rejekinya 🙂

  9. Nining says:

    Waduw, sepertinya kudu maen ke Bandung lagi nih saya. Wisata goyang lidah yang disebutin ini belum satupun saya datangi hahah dudududu piye toh.

  10. Alma Wahdie says:

    Ibu Imas itu antep banget lah. Asli. Sambel dadaknya nagih banget, Mba.
    lha? kok jadi laper ya tiba- tiba. Udah jam malem nih padahal. LOL.

  11. Nabila says:

    Bandung memang surganya kuliner ya mba, banyak banget pilihan makanan dan tempat wisatanya :))

  12. ngileeeeerr deh saya kak 🙁
    dusun bambunya amazing 😀
    makanannya aduhhhh

  13. Asriani Amir says:

    ini mah sukses bikin lapar mata..
    tetiba rindu maen sembari wisata kuliner lagi

  14. Ratna Dewi says:

    Bandung emang ngangenin banget. 6 tahun kuliah dan kerja disini jatuh cinta banget sama makanan dan jajanannya. Karena Bandung pula aku jadi suka banget sama makanan Sunda, makanan Indonesia yang menurutku paling enak di lidah.

  15. Khair says:

    Duh ingin bngt kesana mbak. ngilangin penat seminggu kerja 🙁

  16. Dwi Puspita says:

    Jalan2 dan kuliner memang tak bisa dipisahkan. Dimana ada jalan2 tak luput isi perut harus jgan sampai lupa…hehehe

  17. Bandung … sunda … santun … kuliner … lalap … sambel hejo. Selalu berkaitan 😀

    Belum lagi sekarang ada floating market

  18. Dekisugi says:

    kalau bicara bandung mah emang gak ada matinya….surga kulner deh ya. jafi ngilerrr 😀

  19. Iman Fatah says:

    Bisa bisanya yah bandung bikin perut jadi lapar haha. Dusun bambu kayanya adem adem gmna gitu yah.

  20. Hanna says:

    hmmm,, bandung selain terkenal kota wisata, kulinernya juga mantapz yaa..

  21. Lidya says:

    seru semua wisata di Bandung, Dari sapu lidi ke dusun bambu gak terlalu jauh tuh mbak kapan2 mampir hehehe

  22. Keke Naima says:

    Saya pernah makan di Warung Nais Bu Imas. Memang enak rasa masakannya, Mbak 🙂

  23. suka permainan says:

    Bandung mah jangan ditanya lagi atuh, apalagi makanannya…
    muantappppp…

  24. Ahmad says:

    wah … ayam bakar nya itu bikin saya laper ni mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *