Reviews & Sponsored

Ini 5 Jenis Sepatu Yang Wajib Dimiliki Pria

 

“Duh gimana ini ya, hari Minggu besok diajak teman-teman olahraga pagi di alun-alun.”

“Ya sudah, ikut saja, biar badan sehat. Nggak duduk depan laptop melulu.”

“Iya sih, cumaaaaa… aku pakai sepatu apaaaa?”

“Ooh iyaaa, sepatu olahraga nggak punya. Yuk, nanti malam cari sepatu olahraga!”

 

Kejadian ini sudah beberapa bulan lalu. Suami diajak teman-temannya olahraga, tapi berhubung dia nggak punya sepatu olahraga, jadinya malah kebingungan sendiri. Akhirnya malam itu juga pergi ke mall dan beli satu sepatu olahraga.

Begini ini kalo punya sepatu nggak komplit, pelajaran banget deh buat kami untuk beli beberapa jenis sepatu yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Ternyata nggak cuma wanita saja yang perlu beberapa pasang sepatu, pria pun memiliki kebutuhan yang sama untuk menunjang penampilannya. Penampilan yang rapi dan modis bisa meningkatkan rasa percaya diri pria. Apa saja yang menunjang penampilan seorang pria? Banyak! Mulai dari baju, celana, ikat pinggang, jam tangan dan sepatu.

Sepatu berbeda dengan jam tangan. Punya satu jam tangan saja sudah cukup, untuk sepatu nggak cukup kalo cuma punya sepasang. Pria wajib memiliki beberapa jenis sepatu yang pemakaiannya bisa disesuaikan, apakah itu untuk acara formal ataupun non formal.

 

Ini 5 jenis sepatu yang wajib dimiliki pria:

 

  1. Sepatu kasual

Untuk bersantai, misalnya jalan-jalan ke mall atau hangout bareng teman-teman, cukuplah pilih sepatu kasual seperti sneakers atau loafers. Ada sih yang lebih suka pakai sandal kulit, nah kalo mau santai tapi penampilan tetap modis, jangan pakai sandal, sepatu kasual tetap jadi pilihan.

Nggak mau ribet dengan tali sepatu, pilih saja loafers. Loafers bisa dipakai saat acara santai dan juga semi formal. Sedangkan sneakers, selain bisa digunakan untuk acara santai juga multifungsi loh, bisa untuk olahraga juga.

 

2. Sepatu olahraga

Meskipun kerjaan menumpuk, tapi kesehatan wajib diperhatikan. Minimal seminggu sekali luangkanlah waktu untuk berolahraga. Males olahraga yang berat? Jalan kaki saja juga bisa kok.

Nah, wajib banget deh punya sepatu olahraga yang disesuaikan dengan olahraga apa yang akan kita pilih. Sepatu olahraga jenisnya kan banyak, misalnya saja sepatu futsal, sepatu basket, sepatu untuk lari, itu beda-beda semua.

Memilih sepatu yang tepat untuk jenis olahraga yang kita pilih tentunya membuat kita nyaman berolahraga. Minimal wajib punya running shoes karena sepatu olahraga jenis ini paling umum digunakan saat berolahraga.

 

3. Sepatu formal

Yang nggak kalah pentingnya adalah sepatu formal seperti sepatu kulit pria. Wajib pake banget deh punya sepatu kulit pria ini karena bakal sering dipakai untuk acara formal seperti ke kantor, ke sekolah, ke undangan resepsi pernikahan dan acara-acara formal lainnya. Kita bisa pilih sepatu kulit pria dengan budget dan model sesuai selera kita, bisa yang memakai tali atau tanpa tali.

Nggak lucu dong kalo acara formal pakainya malah sepatu olahraga. Ya, kan? Ntar malah jadi pusat perhatian bukan karena penampilan menarik, tapi karena salah pakai sepatu hahaha.

 

Sepatu kulit pria

 

Coba intip 4 pasang sepatu di atas, suka yang mana? Kalo untuk ke kantor sebaiknya pilih yang warna netral seperti hitam, tapi kalo suka warna lainnya juga sah-sah saja kok. Nah sepatu kulit pria warna putih itu bagus juga ya? Bisa dipakai kalo pergi ke pesta, dipadu padankan dengan jas warna putih, wuah bakal terlihat keren! (Sumber gb: mataharimall.com)

 

4. Sepatu gunung

Nah, sepatu gunung ini wajib dimiliki oleh pria yang punya hobi naik gunung. Pasti tau lah kenapa naik gunung harus pakai sepatu gunung, ya biar pendakiannya lebih nyaman dan aman karena sepatu gunung didesain khusus melindungi bagian-bagian kaki kita agar nggak mudah cidera. Apalagi nih sekarang musim hujan, jalanan licin.

 

5. Sepatu boots

Pengin tampilan menarik dan trendi? Pakai saja sepatu boots. Sepatu ini bisa dipadu padankan dengan celana jeans dan kemeja.

 

Nah, itu 5 jenis sepatu yang wajib dimiliki pria, terutama tuh yang nomor satu sampai nomor tiga, wajib banget punya.

Yuk, coba di cek, apakah suami sudah punya semuanya? Kalo belum, bisa banget loh kalau kita berinisiatif membelikannya buat suami, manfaatkan saja momen-momen spesial seperti hari ulang tahun suami atau hari ulang tahun perkawinan. Pasti suami bakalan seneng banget deh karena kado sepatu nggak bakalan mubazir, pasti bermanfaat dan bisa dipakai terus.

Oya, kalo bisa sih belinya jangan mepet-mepet saat mau dipakai, ntar jatuhnya malah asal beli aja. Udah nggak sempet milih-milih lagi karena waktunya terbatas *ini berdasar pengalaman pribadi, jangan ditiruuuu 😀

 

 

47 Comments

  1. Nchie Hanie February 14, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  2. Latifika Sumanti February 14, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  3. Tuty Queen February 14, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  4. indiRa February 14, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  5. Fanny Fristhika Nila February 14, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  6. Mayuf February 15, 2018
    • Lianny February 15, 2018
  7. Siti hairul February 15, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  8. cputriarty February 15, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  9. Munasyaroh February 15, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  10. Nyi Penengah Dewanti February 15, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  11. Waya Komala February 15, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  12. Maria Soraya February 17, 2018
    • Lianny February 17, 2018
  13. indah nuria Savitri February 17, 2018
    • Lianny February 19, 2018
  14. Indah Juli February 19, 2018
    • Lianny February 19, 2018
  15. Jiah February 19, 2018
    • Lianny February 19, 2018
  16. Rahmah February 19, 2018
    • Lianny February 19, 2018
  17. M. Moko February 19, 2018
    • Lianny February 20, 2018
  18. Bibi Titi Teliti February 20, 2018
    • Lianny February 20, 2018
  19. Kemana-lagi February 25, 2018
    • Lianny March 1, 2018
  20. Beautyasti1 February 27, 2018
    • Lianny March 1, 2018
  21. Nathalia DP March 6, 2018
    • Lianny March 8, 2018
  22. Vhieta March 19, 2018
    • Lianny March 21, 2018
  23. Ambar Pravita March 19, 2018
    • Lianny March 21, 2018
  24. Astin Astanti March 26, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.