HP Pertamaku

 

GA cerita hp pertama dari Mak Istiadzah ini sungguh sangat unik, karena masing-masing orang pasti punya kenangan tersendiri tentang hp pertama, baik yang menyenangkan ataupunย  konyol. Seperti yang pernah kubaca dalam buku antologi tentang hp jadul ini.

 

??????????

 

Memang, sekarang ini hp sepertinya sudah menjadi barang wajib bagi semua orang. Banyak kutemui asisten rumah tangga, bapak penarik becak dan penjual sayur keliling yang memiliki hp. Dengan hp maka komunikasi antar keluarga, teman atau rekan bisnis menjadi lebih lancar. Bahkan sekarang ini banyak lho anak-anak kecil yang sudah punya hp sendiri. Wow banget, anak kecil saja punya hp. Aku? Aku baru punya hp saat umurku 34, tua banget ya hehe.

Iya beneran, aku mempunyai hp pertama saat anakku yang kedua akan masuk SD tahun 2007 dan anak ketigaku akan naik TK A. Waktu itu hampir semua orang tua murid sudah mempunyai hp, bahkan para asisten rumah tangga yang mengasuh anak-anak kecil itu sudah banyak yang memiliki hp. Saat Alicia, anakku yang ke 3 masuk playgroup bulan Juli 2006, aku menemaninya selama seminggu bersama para mama lainnya. Satu kelas saat itu ada 15 orang, dan para mama itu sibuk bertukar nomor hp agar jika nanti anak-anak ada pr bisa saling contek hahaha ๐Ÿ™‚ Dari 15 orang itu, hanya aku yang masih belum punya hp. Tentu saja kujawab terus terang kalau aku hanya memakai telpon rumah, meski dalam hati ada sedikit perasaan minder juga sih. Masa cuma aku saja yang belum punya hp? Rasanya itu seperti melihat teman-teman memborong banyak barang di mall sedangkan aku tidak membeli barang satupun karena budget nggak cukup.

Kuceritakan saja kejadian itu kepada suami *maksud tersembunyi minta dibeliin hp. Sebenarnya tidak punya hp juga tidak apa-apa sih, karena sudah ada telpon rumah. Tetapi hp sangat penting untuk bisa berkomunikasi jika pergi ke luar kota, semisal saat aku mudik ke rumah orang tua, suami pasti kesulitan untuk menghubungiku karena kalau memakai telpon rumah biayanya lumayan mahal juga.

Akhirnya 9 Juni 2007, beberapa hari menjelang anak keduaku mengikuti acara perpisahan TK B, suamiku membelikanku hp. Saat membeli dia tidak mengajakku, tentu saja saat suami pulang rumah dan memberikan sebuah kotak yang isinya sebuah hp, aku kaget banget. HP pertamaku adalah HP Nokia 6275i CDMA warna silver. Saat melihatnya pertama kali aku langsung jatuh cinta pada hp itu. Tidak lebar dan tidak berat, warnanya juga aku suka, terlihat bersih. Makasih banyak buat suamiku yang sudah mau membelikanku hp silver nan cantik ini.

Kuanggap itu sebagai kado ultahku yang ke 34 karena bulan Agustus aku berulang tahun, hanya satu setengah bulan saja dari saat aku menerima hp. Kenapa suamiku nggak nunggu bulan Agustus saja? Iya karena pertengahan Juni aku mudik ke rumah ortu, mumpung liburan sekolah. Jadilah aku mudik dengan membawa hp baru. Nah, sekarang aku juga bisa bertukar nomor hp dengan para mama di kelas anakku itu *saling contek pr ๐Ÿ™‚

 

* HP pertamaku, Nokia 6275i CDMA warna silver *

 

* Kotak tempat hp bergambar si ganteng ini masih kusimpan, sayang kalau dibuang ๐Ÿ™‚ *

 

* HP pertamaku dibeli tgl 9 Juni 2007, nota pembeliannya masih ada ternyata *

 

Gimana sih rasanya pertama kali punya hp? Senang tapi juga bingung. Kalau telpon rumah kan cuma tinggal tekan nomernya saja, nah kalau hp ini kok banyak sekali menunya *Emak gaptek.ย Ya, namanya juga baru kali itu pegang hp, jadi harap maklum saja kalau masih bingungย  ๐Ÿ™‚

Hp pertamaku ini sudah ada bluetooth dan infrared nya, bisa browsing dan mempunyai kamera 2 megapixel dengan 4x digital zoom. Bersyukur sekali aku bisa memiliki hp ini karena fasilitasnya sudah lumayan banyak. Hasil kameranya memang tidak sejernih keluaran hp saat ini, tetapi sudah lumayan banget menurutku. Hp silver ini juga bisa dibuat mendengarkan musik, merekam suara dan membuat video. Bagiku yang baru pertama kali itu mempunyai hp, Nokia 6275i ini sungguh luar biasa hebat.

Ternyata anak-anak malah yang antusias. Aku diminta untuk mengambil foto mereka memakai hp, juga mencoba merekam suara dan membuat video saat mereka menyanyi. Terkadang malah saat mendengarkan lagu di televisi, mereka iseng merekamnya. O’ya ternyata setelah mengambil foto juga bisa dihias dengan border yang kita inginkan. Pilihan bordernya memang tidak terlalu banyak, tetapi karena baru pertama kali tau foto bisa dihias-hias, jadi asyik banget pastinya.

 

hp jadul2* Menu yang ada dalam hp silverku *

hp jadul* Mengabadikan moment – merekam suara, foto dan video anak-anak *

 

Tidak sampai sebulan, akhirnya suamiku membeli satu lagi hp Nokia yang sama untuk dirinya sendiri, hanya saja warnanya dominan hitam. Horeee, hp silverku menemukan pasangan hidupnya ๐Ÿ™‚

 

??????????* Sepasang pengantin yang berbahagia. 7 th bersama, si silver masih tetap mulus dan cantik, sedang si hitam sudah tidak ganteng lagi. Semoga bisa sampai kawin perak ya ๐Ÿ™‚ *

 

Sampai sekarang hp ini masih setia menemaniku, meski sudah ada hp satu lagi, yaitu hp android layar sentuh. Nokia silverku ini masih kupakai buat nelpon dan masih sering kupakai fasilitas alarmnya untuk bangun pagi. Kalau alarm bunyi tinggal tekan saja tombol sebelah kanan. Kalau pakai hp layar sentuh nanti malah bingung matikan alarmnya, karena saat bangun tidurย  biasanya pikiran masih belum jalan sepenuhnya, masih linglung hehe ๐Ÿ™‚

Meskipun sudah hampir 7 tahun memakai hp silver ini, kondisinya masih tetap bagus. Padahal tidak kulapisi dengan pelindung hp, baterainya juga masih awet, biasanya sekitar 3 hari baru dicharge lagi.ย  Semua hurufnya juga masih tampak jelas sehingga nggak perlu sampai harus mengetik buta. Hanya saja tombol utama di tengah itu yang sudah mengelupas sedikit.

Hp pertamaku ini telah setia menemaniku, baik di rumah dan kemanapun aku pergi. Tahun-tahun mendatang pun juga akan tetap seperti itu *sampai tak bisa digunakan lagi tentunya.

Hp Nokia silverku, kita akan selalu merekam jejak suka dan duka bersama. I love you…

 

ย ***

 

Word: 844

banner hp

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Tulisan Yang Menang Lomba/GA and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

36 Responses to HP Pertamaku

  1. Lidya says:

    wah masih ada nota pembeliannya ya mbak. Aku juga pernah tuh curhat terselubung. Aku kan dari tahun 2009 gitu pakainya android gak pakai BB trus aku beli BB saat pascal masuk SD kelas 1 yang lain tuker2an PIN aku gak punya PIN hahaha akhrinya dibelikan tuh mak, eh cuma bertahan 1 tahun Allhamdulillah balik ke Android lagi skr udah bisa BBMan di android.
    Mak Lianny udah pesan hadiah belum ke mak isti? hehehe

    • Lianny says:

      Iya bbm sekarang sudah bisa di android.
      Belum mak Lid, aku belum pesen hadiah ke mak isti hehe ๐Ÿ™‚

  2. dian farida says:

    Hebat,tipe setia nh mba lianny,HP 7th msh awet,dan nggak tergantikan dg yg lain. Aku rata2 ganti hp krn rusak ininyalah,kebanting,ketelingsut,pecah layarnya,DLL,hmm,parah yah,hehe

  3. latree says:

    ya ampun masih disimpan… so sweet :’)

  4. aaaaaa aku iriiiiii
    keren banget mak masih dipake hpnya pdhl dr thn 2007. papaku aja aku gantiin walopun yg lama masih dipake. tapi akhirnya yg lama udh dipensiunin karena cuma mau pake satu nomer aja.

    makasih ya mak udah ikutan GA-ku :)))

  5. Astin says:

    Maaaaak, kenangan bersama hapemu sungguh-sungguh menakjubkaaan sekali. Masih ada kwitansinya, suami beli yang sama…hmmmm so sweaaat

  6. Wahyu Yuwono says:

    Ngomongin handphone jadul. Gua dulu paling bangga banget pake handphone yang bisa ngerekam lagu dari radio :D.

    Wah, siitem sama kayak hp pertama gua yang udah dimuseumkan, cowok memang gak bisa ngejaga barang, untung dia bisa jaga istri. ๐Ÿ˜€

  7. Idah Ceris says:

    Seriuus, Ibu yang satu ini administrasinya bagus banget. Sampai struk masih tersimpan. ๐Ÿ˜†
    2007 saya masih MTs. ๐Ÿ˜€

  8. Orin says:

    Mbak, aku takjub struk pembelian di tahun 2007 masih ada :)) Gudlak ngontesnya yaa

  9. rahmi says:

    HP pertamanya langsung yang canggih ik. AKu dulu HP pertama nokia 3350, item putih dan monocrom, tapi tahun 2002 siih ๐Ÿ™‚

    • Lianny says:

      Iya, aku telat banget punya hp. Orang2 banyak yg punya hp th 2001 – 2002. Aku baru punya th 2007 ๐Ÿ™‚

  10. Eyaampun… masih awet aja itu HPnya Mak…
    Wah salut… di saat orang lain sudah sibuk gonta ganti HP punya Mak Lianny masih bertahan
    Malah struk pembelian dan wadahnya masih utuh pula hehehe
    Punyaku entah sudah kemana ๐Ÿ˜€

  11. Nia Haryanto says:

    Wah… HP pertamanya udah keren. Aku sih dulu masuh gede, berat, dan berantena. Hihihi….

  12. hape+struk pembeliannya masih ada sampe sekarang…. keren ๐Ÿ™‚

  13. echaimutenan says:

    kerennn mak liany ini rapi banget.. :”)
    coba kalo aku udah kubuang2 strukna –“

  14. asri says:

    nokia itu emang awet banget ya mak, hape mama saya yang rupanya udah ga karuan pun masih bisa stand by berhari-hari ๐Ÿ˜€

  15. isnuansa says:

    Rapi juga ya, Mbak, mengarsipkan nota-nota, hehehe. Dari tahun 2007 masih ada aja..

  16. Icoel says:

    Ya ampun, masih lengkap semua, aq fotonya sja ga ada, prrtama punya Nokia 2100 tahun 2004

  17. Lianny says:

    Yeah, sama dongg

  18. hanari says:

    nokia tipe dulu sangat bandel sampai sekarng

  19. hebat deh mbak hape pertamanya masih tersimpan rapi dan awet. hp pertama saya udah ntah kemana, udah dijual mungkin hehe

  20. Tubuh Segar Bangun Pagi says:

    HP pertamaku juga punya suara nyaring sekali jadi pas dipakai sebagai alarm bangun pagi, membiasakan diri bangun pagi juga efektif untuk mendapat tubuh segar bangun pagi gayahidupku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *