Grand Orchid Hotel Solo

 

Solo, kota yang dulu sering kukunjungi saat libur sekolah karena saudara-saudara Mama memang tinggal di kota ini. Setelah 25 tahun lebih nggak pergi ke kota ini, akhirnya… bulan Desember lalu aku dan suami pergi ke Solo juga untuk menghadiri acara pernikahan salah seorang saudaraku. Acara nikahannya hari Minggu, 11 Desember, kamiΒ  berangkat hari Sabtunya.

Naik kereta dari Jember ke Solo lumayan bikin badan pegel semua, perjalanan sekitar 10 jam an. Kami sudah dipesankan kamar di Grand Orchid Hotel Solo yang ada di jalan Gajah Mada. Jadi dari stasiun Solo Balapan kami langsung menuju ke hotel Grand Orchid.

 

Grand-Orchid-Hotel-Solo

Sumber : grandorchidhotelsolo.com

 

Acara dengan keluarga di Solo lumayan padat. Apalagi hari Minggunya, selain acara resepsi malam harinya, siang hari ada pemberkatan nikah di gereja. Baru hari Senin pagi yang waktunya agak longgar karena kereta api pulang ke Jember berangkat siang.

Sebenarnya selain menghadiri acara nikahan, aku dan suami pengin menjajal aneka kuliner Solo juga. Sudah kebayang tuh kuliner solo yang terkenal seperti serabi solo, kupat tahu, nasi liwet, nasi timlo, selat solo, wedangan dll. Tapi cuma beberapa yang sempat kami coba *ntar kuceritain di postingan lain ya. Sekarang cerita tentang hotelnya aja dulu πŸ˜€

Tempat parkir hotel nggak terlalu luas, terlihat penuh sesak saat kami tiba. Kami dapat kamar di lantai 2. Nggak terlalu jauh sih naik tangga ke lantai 2 ini, tapi kalo mau pakai lift juga bisa. Hotel ini sepertinya termasuk hotel lama, tapi ada liftnya juga kok.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun di Hotel Inna Tretes-Prigen, Pasuruan

 

Ada 2 bed dalam kamar, meja bundar, kursi, TV, lemari baju, sandal dan air mineral botol berukuran sedang 2 buah. Ruangannya nggak terlalu kecil, tapi desain interiornya lama. Nggak masalah sih buatku, meskipun penginnya ya desain yang lebih kekinian biar bisa buat foto-foto hahaha. Yang sedikit mengganggu adalah kasurnya kerasa banget kalo lembab, apalagi yang deket tembok itu.

 

Hotel Grand Orchid Solo

 

Hotel Grand Orchid Solo

 

 

Kamar mandinya shower, bisa air panas. Di kamar mandi disediakan 2 buah handuk, sabun, sikat gigi + odol kecil 2 buah dan shower cup.

 

Hotel Grand Orchid Solo

Yang paling kusuka di kamar ini adalah meja bundar dan 2 kursi dekat jendela ini.

 

Untuk breakfastnya waktu itu ada di lantai 2. Makanannya ada nasi putih, lontong, sayur labu siam, telur, ayam dan kerupuk. Untuk rotinya ada roti tawar yang bisa dioles selai. Ada buah semangka dan agar-agar. Untuk minumannya seperti biasa ada teh, kopi, air kopi dan jus buah. Rasa makanannya biasa aja sih menurutku.

Aku mengambil lauk dan nasi putih, sedangkan suami pake lontong.

 

 

 

Aku nggak terlalu banyak jalan-jalan di hotel ini, ya cuma liat-liat seputaran kamar dan ruang makan aja. Yang cukup menarik perhatianku adalah benda-benda berbentuk unik di pojok-pojok ruangan sewaktu aku jalan naik tangga menuju kamar. Keren! Aku suka yang warna merah ini.

 

 

 

Grand Orchid Hotel Solo ini bisa dibilang cukup strategis lokasinya. Nggak terlalu jauh dari stasiun Solo Balapan dan Mangkunegaran Square, Istana Sutan, serta banyak depot juga di sekitaran hotel ini.

Rate hotelnya aku nggak terlalu tau karena udah dipesenin sama saudaraku yang nikah. Tapi kalo kulihat di beberapa aplikasi online sih, nggak terlalu mahal, nggak sampai 300 ribu. Jika tempat parkir lebih luas dan kamar tidak lembab, pasti akan terasa lebih nyaman nginep di sini.

 

GRAND ORCHID HOTEL
Jl. Gajah Mada No.29, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Travelling and tagged , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Grand Orchid Hotel Solo

  1. Asih deh bisa menikmati liburan di Grand Hotel Solo. Aku belum pernah nih mba. Bisa jadi salah satu referensiku πŸ™‚

  2. sering lewat depan hotel ini tapi ngga pernah nginep XD
    numpang lewat doang iihhihi

  3. April Hamsa says:

    Hotelnya nampak elegan ya Mbk dari desain interiornya, gk mahal lagi ratenya. Bisa nih buat referensi nginep kalau ke Solo TFS πŸ˜€

  4. Eni martini says:

    Harganya WOW….ramah bangeeet di kantong ya, mb.cuma sama nih, aku paliiiiing ga suka kasur lembab,apalagi nempel dinding…bakal tidur ga nyaman bgt.pernah ngerasain waktu nginep di Yogya..duh, terganggu banget karena bed nyaman itu buatku no 1

  5. cumilebay says:

    Kalo banyak yang juala makanan di sekitar nya mah asyik banget jadi ngak takut kelaparan πŸ™‚

  6. Wah, Solo sudah banyak hotel ya. Memudahkan wisatawan saat berkunjung dan mencari penginapan πŸ™‚

  7. Gustyanita says:

    Suka banget klo baca review hotel banyak diselipin menu makanannya..

  8. Gustyanita says:

    Lumayan ya mb li untuk istirahtkan badan, walau hotelnya terkesan minimalis punya

  9. Pingback: Mencicipi Kuliner Solo (Lagi) - Lianny HendrawatiLianny Hendrawati

  10. indah nuria says:

    jadi pengen ke SOlo lagi mbaaa…asyik waktu ke sana pas ASEAN blogger itu lhooo :). Hotelnya nyaman dan bersih ya mba. Sarapannya juga mantap :).

  11. Pingback: Menikmati Selat Solo di Warung Selat Mbak Lies - Lianny HendrawatiLianny Hendrawati

  12. Lusi says:

    Hotelnya bersih. Belum pernah nginap disini.

  13. Pingback: Membawa Pulang Oleh-Oleh Khas Solo - Lianny HendrawatiLianny Hendrawati

  14. Ria says:

    sarapannya gak buffet ya mbak? kl liat dari foto yg plg atas, hotelnya looks nice… apalagi kl letaknya strategis. itu penting banget kl buat aku biar gampang ke mana2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *