Personal

Cantiknya Cokelat Valentine

 

Dua hari lagi tanggal 14 Februari, hari yang oleh sebagian orang dirayakan sebagai hari valentine atau hari kasih sayang. Aku sendiri nggak pernah merayakan hari valentine sih, jadi bagiku biasa saja. Cuma memang tanggal itu spesial banget buatku karena itu tanggal pernikahanku dan suami. Kenapa pas tanggal 14 Februari, emang sengaja ya pilih tanggal yang pas valentine? Nggak kok, karena saat itu 14 Februari kebetulan jatuh pada hari Minggu. Kalau hari Minggu saat itu tanggal 15 Februari atau 13 Februari, ya tetep kami akan pilih tanggal berapapun yang jatuh pada hari Minggu, mengingat family yang dari luar kota hanya bisa datang hari Minggu.

Kenapa ya valentine identik dengan cokelat, simbol hati dan nuansa pink? Semakin dekat harinya, mall atau supermarket penuh dengan pernak-pernik bentuk hati yang bernuansa pink dan banyak cokelat valentine dengan bentuk dan kemasan yang menarik dipajang di situ. Aku suka melihatnya meski nggak beli sih. Kadang aku iseng, ngomong ke suami, β€œNggak beliin aku cokelat buat hari spesial kita?” Suami malah nanya, ”Kamu mau? Yang mana?” Aaah kok malah nanya, aku penginnya kan langsung dibelikan aja, biar jadi kejutan πŸ˜€

 

coklat-valentine

* Pengin juga dapet cokelat seperti ini haha :D*

 

Aku dulu memang nggak suka makan cokelat, tapi lama kelamaan ngerasain cokelat sedikit–sedikit, eh kok enak juga ya rasanya hahaha. Anak-anakku apalagi, suka banget makan cokelat. Cuma kami memang nggak terlalu sering beli sih, kadang-kadang saja kalau lagi kepengin.

Dua tahun berturut-turut orang tuaku memberi kado buat ultah pernikahanku dan suami, kadonya cokelat *pernah kuceritakan di postinganku: Kado Terindah. Mungkin orang tuaku waktu ke supermarket liat banyak cokelat dipajang, jadinya akhirnya beli cokelat aja buat kado. Mereka tau kalau cucu-cucunya suka makan cokelat πŸ˜€

 

cokelat* Dapet kado kejutan cokelat dari ortu, ada bonus boneka imutnya juga lho *

 

Putri sulungku paling suka dengan white cokelat. Jadi kalau ada dua kue, yang satu berlapis cokelat biasa dan satunya berlapis white cokelat, dia pasti akan pilih yang white cokelat. Kalau suamiku sukanya dark cokelat yang rasanya agak pahit itu. Pernah sekali beli yang dark cokelat, ada 2 bulanan nggak habis-habis karena nggak ada yang mau makan. Coba kalau beli cokelat biasa, cuma 2 hari langsung habis diserbu anak-anak karena rasanya manis.

 

??????????* Yang dark cokelat itu kesukaan suami *

 

Cokelat memang digemari oleh banyak orang, terutama oleh anak-anak, karena rasanya manis dan enak. Asal jangan kebanyakan aja dan habis makan jangan lupa sikat gigi, biar gigi nggak bolong hahaha.

Kalau kamu, suka cokelat apa? πŸ˜€

 

14 Comments

  1. Lidya February 12, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  2. Jiah February 13, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  3. lia nurmalasari February 13, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  4. Ceritaeka February 13, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  5. Inda Chakim February 14, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  6. Hilda Ikka February 14, 2015
    • Lianny February 15, 2015
  7. Manfaat Cokelat December 21, 2015
  8. Astin Astanti February 13, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.