Kontes

Asyiknya Bekerja Dan Bermain Bersama Notebook Tipis

Menulis di blog sudah menjadi passionku. Aku ingin berbagi cerita lewat tulisan di blog, dan akan sangat bahagia sekali jika tulisanku bisa memberi manfaat bagi orang lain. Bagiku, ide untuk menulis itu bisa datang dimana saja dan perlu untuk segera dituangkan jika tidak ingin lupa. Belum lagi jika mengikuti berbagai lomba atau mengejar deadline review suatu produk. Setiap waktu yang ada sangatlah berharga. Terkadang jika ada ibu-ibu yang bertanya tentang blog, aku akan bisa menjelaskan dengan lebih rinci jika membawa serta notebook bersamaku. Praktek tutorial dan browsing juga pasti asyik. Karena itu aku ingin sekali mempunyai sebuah notebook ringan dan tipis yang bisa memenuhi kebutuhanku saat mobile itu. Jadi bisa dibawa-bawa saat menunggu anak di sekolah, ke perpustakaan, ke mall dan tempat-tempat lainnya, kalau sekarang notebookku kurang nyaman dibawa-bawa karena agak berat.

 

Asyik untuk bermain bersama keluarga

Game itu sangat menarik, tidak hanya terbatas bagi anak-anak atau remaja saja, tetapi juga bagi ibu atau bapak. Jadi penggemar game terdiri dari berbagai kalangan, mulai usia muda, remaja hingga dewasa. Anak-anak biasanya main game setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Hari Senin sampai Jumat, notebook biasa aku pakai. Satu notebook dipakai berempat, aku dan ketiga anakku. Untuk bermain game anak-anakku memang lebih suka yang layarnya besar minimal 14”, kurang puas mungkin kalau cuma 10” ke bawah. Kebayang kan jika libur kenaikan kelas selama 1 bulan, aku tak akan bisa maksimal memakai notebookku, karena tiap harinya pasti dipakai untuk main game oleh ketiga anakku. Mau rebutan sama anak? Malu ah.. 😀

 

* Coba punya Slim Aspire E1, bermain bersama keluarga pasti akan makin asyik *

 

 Karena anakku ada tiga, maka kadang-kadang mereka suka berebut ingin bermain lebih dulu di notebook. Biasanya aku meminta tolong si kakak untuk mengalah, jadi yang main game nya adalah anakku yang paling kecil dulu, baru kemudian kakak-kakaknya. Jika setiap anak mainnya 1 jam, maka total waktunya adalah 3 jam. Nah jika mainnya tiap anak itu 2 jam, maka total waktu adalah 6 jam. Bagaimana jika tiap anak bermain masing-masing 3 jam? Wah apa notebooknya tidak cepat panas itu, dibuat main game terus-menerus?

Saat liburan sekolah biasanya kami sekeluarga berkunjung ke rumah saudara-saudaraku. Sudah pasti notebook tidak boleh ketinggalan. Anak-anakku menggunakan waktu itu untuk main game di rumah saudara, nah saat-saat seperti ini juga membutuhkan daya tahan baterai yang tinggi juga. Meskipun saudara sendiri, kalau bisa kan berusaha untuk tidak merepotkan yah. Jadi daya tahan baterai yang maksimal sangat perlu.

 

Slim Aspire E1

Acer memang mengerti kebutuhan konsumennya, terbukti dengan sudah diluncurkannya Slim Aspire E1, notebook paling tipis di kelasnya yang ringan dan mempunyai berbagai keunggulan.

Aspire E1-432 ini di bagian outputnya dilengkapi oleh satu buah VGA port yang berguna sekali untuk  keperluan presentasi menggunakan proyektor. Selain itu terdapat juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar,  untuk mendapatkan pengalaman multimedia yang lebih maksimal.

Jika ingin bergaya dan bernarsis ria atau ingin melakukan video chatting dengan teman-teman, ataupun melakukan streaming, tidak perlu khawatir karena Acer sudah menyertakan sebuah Webcam HD untuk semua keperluan itu.

Notebook Slim Aspire E1 mempunyai banyak keunggulan, karena didukung performa Intel® Processor di dalamnya.  Processor yang digunakan adalah prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

 

ASpire-E1-432-Silver-1-600x458

 

Keunggulan dari processor yang ada dalam Aspire E1-432:

Pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dan mengenai daya tahan baterai notebook, tidak perlu diragukan lagi, pasti sangat maksimal karena sudah dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) .

Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Nah, cocok sekali untuk penggemar game pastinya.

Performa Acer E1 ini sudah dibuktikan dengan berbagai pengujian. Selain pengujian benchmark sintetis, diadakan juga mengujikan beberapa game terbaru seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3, dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Daya tahan baterai juga sudah dilakukan pengujian. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Bagi banyak orang yang senang bermain game di notebook, mencoba Acer ini pasti akan merasa puas karena tidak akan khawatir notebook menjadi cepat panas jika dimainkan terus menerus. Yang perlu diingat adalah hendaknya menempatkan notebook pada permukaan yang rata ((bukan kain, karpet, dll). Acer bisa memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik.

Selain ringkas dan ringan, daya tahan baterai yang tinggi merupakan prioritas utama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

 Aspire E1-432 juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Untuk menyimpan file, multimedia maupun game dalam notebook ini sudah disediakan penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB.

Melihat berbagai keunggulan dari Slim Aspire E1 ini, aku semakin yakin kalau notebook ringan dan tipis ini mudah dibawa kemanapun, sehingga sangat menunjang semua pekerjaanku sebagai blogger dan juga asyik bagi anak-anakku yang suka main game.

Jadi aku bisa ngeblog dan anak-anak bisa main game dengan bebas. Bisa main di rumah, bisa juga main game saat berkunjung ke rumah saudara. Bisa juga sesudah puas jalan-jalan di mall lalu mampir membeli makanan di pujasera mall tersebut, daripada bengong menunggu masakan jadi, main game dulu aja di notebook.

Kapan lagi bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya? Sekarang saatnya bergaya dengan si tipis. Slim Aspire E1 memang handal buat kerja dan asyik untuk bermain bersama keluarga.

***

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

 

9 Comments

  1. Lidya November 7, 2013
    • Lianny November 10, 2013
  2. Idah Ceris November 7, 2013
    • Lianny November 10, 2013
  3. rodamemn November 17, 2013
    • Lianny November 21, 2013
  4. Lusi November 19, 2013
    • Lianny November 21, 2013
  5. asolihinskb February 8, 2014

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.