Personal

5 Majalah Jadul Kesayanganku

 

Membaca postingan Bunda Salfa tentang majalah Bobo, jadi inget juga dengan majalah kesayanganku tersebut. Bobo termasuk majalah anak yang paling sering kubaca dari zaman dulu aku SD sampai aku punya anak-anak lho. Selain majalah Bobo, ada beberapa majalah jadul yang dulu sering kubaca.

 

Ini 5 majalah jadul kesayanganku:

 

Majalah Bobo

 

Majalah Bobo

 

Majalah anak-anak ini yang paling sering kubaca. Sampai punya anak juga masih sering baca Bobo. Kapan hari nemu majalah Bobo lawas, gambar Bobo-nya beda dengan yang sekarang. Jadi geli sendiri melihat gambar-gambarnya.

Oya awal aku buat blog tahun 2007 juga gara-gara ada pembahasan tentang membuat blog di Majalah Bobo. Blog dibuat menggunakan blogspot. Langsung tertarik dan coba membuat blog waktu itu. Jadi bisa dikatakan nih, majalah Bobo lah yang punya andil dalam pembuatan blogku 😀

 

Majalah Hai

 

Majalah Hai

Sumber gb: https://id.wikipedia.org/wiki/Hai

 

Lho ini kan majalah untuk remaja cowok. Yup, betul! Majalah Hai ini kesukaan kakak laki-lakiku. Dulu dia berlangganan majalah Hai, jadilah aku sebagai adiknya ini juga ikut-ikutan baca hehehe. Ya, kan nggak cuma cowok aja dong yang boleh baca majalah Hai. Artikel-artikelnya juga banyak yang bersifat umum kok.

 

Majalah Anita

 

Majalah Anita

 

Nah kalo majalah ini aku bacanya waktu sudah SMA. Seneng aja baca cerpen-cerpennya dan suka dengan gambar ilustrasi yang ada di tiap cerita. Kadang aku suka meniru gambar-gambar tersebut hehehe. Suka aja sih kalo gambar wajah orang *dulu ya, kalo sekarang nggak pernah lagi. Malah anak-anakku sekarang yang pada seneng gambar.

Baca: Lukisan Yang Tercecer 2

 

Majalah Gadis

 

Majalah GadisSumber gambar : IG @gadismagz

 

Kakakku yang cewek waktu SMA dulu juga langganan majalah Gadis, jadi aku juga ikut-ikutan baca. Majalah Gadis dulu ukurannya masih besar, kalo sekarang lebih imut ya. Beda dengan majalah Anita yang isinya banyak cerpen-cerpennya. Kalo majalah Gadis bisa baca aneka topik nggak melulu cerpen. Ada aneka tips untuk remaja, pembahasan tentang model rambut dan baju, dll.

 

Majalah bergambar

 

Majalah Donal Bebek

 

Majalah bergambar ini yang suka kubaca biasanya: TinTin, Smurf, Donal Bebek dan Nina. Cerita-ceritanya seru, lucu dan menegangkan. Kapan hari waktu mudik ke rumah ortu, nemu majalah-majalah lawas ini. Tapi entah kutaruh dimana kok bisa hilang lagi sekarang. Padahal pengin baca-baca lagi.

 

Yup, itu 5 majalah jadul kesukaanku yang dulu sering kubaca. Majalah Bobo, Gadis dan Donal Bebek masih ada sih sekarang, tentu dengan kemasan yang lebih modern. Majalah Hai sepertinya juga masih ada, ya.

Selain 5 majalah tersebut, aku juga suka baca novel seri Lima Sekawan, Pasukan Mau Tau, Malory Towers, Sapta Siaga dan Si Badung. Ada yang suka baca ini juga? Seru!

Baca: Nostalgia Buku Kesayangan

 

Nah, kalo teman-teman dulu waktu zaman sekolah, suka baca majalah apa? Share dong di komen, siapa tau majalah kesayangan kita sama 😀

 

80 Comments

  1. Astin September 15, 2016
    • Lianny September 15, 2016
  2. nova September 15, 2016
    • Lianny September 15, 2016
  3. Bibi Titi Teliti September 15, 2016
    • Lianny September 15, 2016
  4. Ranny September 15, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  5. Rahmah September 15, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  6. UNA September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  7. dey September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  8. Wian September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  9. Rusydina Tamimi September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  10. Tukang jalan jajan September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  11. Melly Feyadin September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  12. Shona September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  13. Yurmawita September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  14. Relinda Puspita September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  15. Sandra September 16, 2016
    • Lianny September 16, 2016
  16. Ria September 16, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  17. Nining September 16, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  18. Dewaayuinda September 16, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  19. Heni Puspita September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  20. ninda September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  21. Nurin Ainistikmalia September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  22. Ety Abdoel September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  23. Hidayah Sulistyowati September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  24. Pakde Cholik September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  25. nitalanaf September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  26. Kang Nurul Iman September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  27. Khoirur Rohmah September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  28. Helena September 17, 2016
    • Lianny September 17, 2016
  29. Ratna Dewi September 17, 2016
    • Lianny September 19, 2016
  30. tutyqueen September 18, 2016
    • Lianny September 19, 2016
  31. HM Zwan September 19, 2016
    • Lianny September 19, 2016
  32. Alma Wahdie September 19, 2016
    • Lianny September 19, 2016
  33. Gustyanita September 20, 2016
    • Lianny September 21, 2016
  34. cumilebay September 22, 2016
    • Lianny September 22, 2016
  35. belalang cerewet September 22, 2016
    • Lianny September 23, 2016
  36. Dwi Puspita September 27, 2016
    • Lianny September 27, 2016
  37. Arina Mabruroh September 27, 2016
  38. alya October 17, 2016
  39. Lidya October 20, 2016
    • Lianny October 20, 2016
  40. Dee - @HEYDEERAHMA October 25, 2016
  41. Om Sehat February 5, 2017
  42. cheila March 4, 2017
  43. Obat Jerawatan March 7, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.