Reviews & Sponsored Traveling

10 Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib dibeli

 

Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat popular. Banyak tempat menawan di Bali yang wajib dikunjungi dan aneka kuliner Bali yang wajib dicoba. Pulang berlibur dari Bali, pasti deh ingin bawa oleh-oleh khas Bali untuk diberikan kepada teman atau keluarga.

Apa saja sih oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli? Ada pie susu Bali, kacang disco, kopi Bali… wuah, banyaaakkkk kalau mau disebut satu-satu *eh kalo semuanya dibeli bisa bersih deh isi dompetku huuaaa. Kutulis 10 saja yang menurutku paling favorit, ya.

Ingin tau oleh-oleh lainnya yang bisa didapatkan di Bali? Teman-teman juga bisa mendapatkan informasi tentang oleh-oleh khas Bali lainnya di Blog Traveloka.

 

Menurutku inilah 10 oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli :

  1. Pie susu Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - pie susu bali

 

Pie susu Bali ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli. Banyak pie susu dengan berbagai merk yang bisa menjadi pilihan. Yang pernah kucoba adalah Pie Susu Asli Enaaak dan Pie Susu Cening Ayu. Pie susu Asli Enaaak waktu itu dapat dari teman yang tinggal di Bali, sedangkan Pie Susu Cening Ayu, anak sulungku yang beli saat acara darmawisata anak-anak kelas 9 di Bali bulan Juni lalu. Rasa pie susu yang manis sangat disukai anak-anak. Aku nyoba yang original, belum pernah nyobain yang rasa cokelat atau keju.

 

  1. Pia Bali

 

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - pia Bali sumber gb : tokopedia.com

 

Pia Bali ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas Bali. Ada berbagai merk juga dari Pia Bali ini antara lain pia Legong, pia Monique, pia Janger, Pia baliku dll. Yang pernah kucoba adalah Pia Bali Legong dan Pia Bali Monique rasa keju dan cokelat. Pia Bali ini enak rasanya terasa renyah kulitnya tapi tidak keras.

 

  1. Kacang disco

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - kacang disco

Kacang disco Bali ini memang bikin pingin nyemil terus-terusan *lalu jerawat pada bermunculan hiks. Pernah nyobain kacang disco original dan kacang disco udang, ada rasa pedes-pedesnya dikit, enak banget renyah dan gurih.

 

  1. Kopi Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - kopi bali

Bagi penggemar kopi, kopi Bali wajib dicoba. Aku tidak minum kopi, suami yang suka. Saat kami pergi ke Bali, sebelum pulang menyempatkan beli kopi Bali di pusat oleh-oleh, ada kotak kayunya juga. Lupa deh merk apa dulu itu, nah yang baru saja dapat oleh-oleh itu merknya Kopi Legong Kraton.

 

  1. Aneka kerajinan dari Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - aneka kerajinan bali

Banyak aneka souvenir/kerajinan Bali yang sangat menarik dan cocok untuk oleh-oleh, misalnya saja : dompet, sandal, tas, tatakan piring dan gelas, gantungan kunci dll. Waktu itu aku beli beberapa kerajinan Bali di Khrisna.

 

  1. Batik Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - batik bali

Seperti Solo dan Yogyakarta yang terkenal juga dengan batiknya, batik Bali juga terkenal dengan ciri khas nya tersendiri, biasanya perpaduan tradisional dan modern.

 

  1. Baju Barong

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - baju barong

Baju Barong ini enak bener deh dipake di rumah, adem dan nyaman. Aku pernah dapat oleh-oleh baju barong warna ungu dari teman sekost yang asal Bali. Baju Barong ini bisa dibeli di pusat oleh-oleh yang ada di Bali atau di pasar Sukowati, cocok buat teman-teman yang pinter nawar hehehe.

 

  1. Kaos Joger

Kalau ke Bali sempetin dong mampir ke Joger. Pertama kali aku tau ada kaos yang bertuliskan kata-kata lucu yang bikin ketawa itu adalah kaos Joger ini. Waktu ke Joger saat ke Bali dulu, rame banget pengunjungnya padahal waktu itu bukan saat libur panjang lho, sampai kesulitan untuk parkirnya.

 

  1. Kain Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - kain bali

Kain Bali ini juga menjadi salah satu favorit yang wajib dibeli untuk oleh-oleh. Kain Bali ini juga adem dipakenya. Biasanya dipakai saat di Pantai, dililitkan sebagai rok, bisa juga dibuat syal atau selimut.

 

10. Baju Bali

10 Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli - baju bali

Selain baju barong, baju Bali juga terkenal dan banyak dipajang di toko pusat oleh-oleh atau di pasar Sukowati. Nyaman banget buat dipake di rumah.

 

Yup, itu adalah 10 oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli jika berlibur ke Bali. Mau menambahkan oleh-oleh khas Bali yang paling favorit buat teman-teman? Yuk, share dong di komen 🙂

 

80 Comments

  1. Lidya August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  2. cputriarty August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  3. Indah nuria savitri August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  4. Asep Haryonos August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  5. Noe August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  6. momtraveler August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  7. ipah kholipah August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  8. Uniek Kaswarganti August 27, 2015
    • Lianny August 27, 2015
  9. gustyanita pratiwi August 27, 2015
    • Lianny August 28, 2015
  10. echaimutenan August 28, 2015
    • Lianny August 28, 2015
  11. Hidayah Sulistyowati August 28, 2015
    • Lianny August 28, 2015
  12. Arifinda D. Putri August 28, 2015
    • Lianny August 28, 2015
  13. Lindaleenk August 29, 2015
    • Lianny August 30, 2015
  14. Sumarti Saelan August 30, 2015
    • Lianny September 1, 2015
  15. Beautyasti1 August 31, 2015
    • Lianny September 1, 2015
  16. Yoekaa March 21, 2016
    • Lianny March 21, 2016
  17. oleh oleh khas bali May 4, 2016
    • Lianny May 4, 2016
  18. Eve August 4, 2016
    • Lianny June 15, 2017
  19. Pie Susu Jegeg November 10, 2016
    • Lianny June 15, 2017
  20. Zavee November 11, 2016
    • Lianny June 15, 2017
  21. Lidya June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  22. .Rani R Tyas June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  23. Okti June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  24. Rach Alida Bahaweres June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  25. Ipeh Alena June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  26. Alaika Abdullah June 16, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  27. nur rochma June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  28. Turis Cantik June 16, 2017
    • Lianny June 16, 2017
  29. Nyi Penengah Dewanti June 16, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  30. dewaayu June 16, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  31. icha faizah June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  32. Hastira June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  33. nova violita June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  34. Ernawati Lilys June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  35. Eni Rahayu June 17, 2017
    • Lianny June 17, 2017
  36. Lianny June 17, 2017
  37. Fahri June 17, 2017
  38. Tati Suherman June 18, 2017
    • Lianny June 18, 2017
  39. April Hamsa June 18, 2017
    • Lianny June 18, 2017
  40. tia June 19, 2017
    • Lianny June 19, 2017
  41. Kay August 9, 2017
    • Kay August 9, 2017

Leave a Reply

My Instagram