Traveling

Wisata Rembangan Jember – Jawa Timur

 

Rembangan merupakan salah satu taman rekreasi di Jember yang banyak dikunjungi orang. Ada restoran, tempat penginapan, kolam renang, taman yang asri dan playground (tapi nggak banyak sih mainan anaknya). Letaknya sekitar 12 km ke arah utara kota Jember. Jalan menuju rembangan berliku-liku dan naik turun, jadi mesti persiapan nih fisiknya biar nggak pusing, terutama kondisi kendaraannya juga perlu diperhatikan. Perjalanan menuju Rembangan melewati perkebunan kopi, perkebunan buah naga dan peternakan sapi perah. Asyik banget melihat banyak tanaman buah naga di kiri kanan jalan.

 

kolam renang rembangan jemberSumber gb : http://www.tiket.com/

 

Rembangan biasa digunakan sebagai tempat peristirahatan seperti halnya Puncak atau Tretes, tapi banyak juga yang tidak menginap, hanya buat piknik dan nyantai-nyantai saja bareng keluarga, lalu pulang. Banyak juga lho yang pergi malam hari ke sini hanya untuk duduk nyantai, menikmati pisang goreng sambil memandang kerlap kerlip kota Jember dari kejauhan. Setelah puas nyantai, lalu pulang. Sampe bela-belain banget ya.

Sebetulnya lebih enak kalo nginap sekalian, jadi bisa nyantai menikmati malam sampai puas, dan esok bisa bangun pagi-pagi, menghirup segarnya hawa pegunungan. Anak-anak juga bisa berenang, main ayunan, main bola atau bulutangkis di taman yang luas itu. Pasti seneng banget.

 

Wisata Rembangan Jember Jawa Timur

 

Di Rembangan bebas bawa makan dari luar, jadi banyak orang yang datang ke Rembangan, bawa alas duduk dan bekal makan / minum sendiri. Tamannya indah buat foto-foto. Di situ nanti akan banyak yang berjualan susu sapi murni. Terakhir kesana, beberapa bulan lalu, harganya 4000 rupiah, tapi tentu saja harganya mungkin beda-beda tiap penjual ya.

Pergi ke Rembangan lebih enak pagi hari atau sore hari, jadi nggak panas. Beberapa bulan lalu, adikku sekeluarga, mama dan papaku datang ke Jember dan mengajak pergi ke Rembangan. Sayang sekali mereka tidak bisa menginap. Mereka baru nyampai rumahku siang hari, jadi langsung menuju Rembangan supaya tidak kemalaman balik luar kotanya.

Bekal untuk makan rame-rame di Rembangan sudah siap. Aku beli nasi bungkus, Mama juga sudah siap dengan rantang berisi tumis sayur, daging lapis dan tahu tempe bacem. Minumnya juga sudah bawa. Lengkap banget, sayangnya kami tidak bawa tikar, jadi nggak bisa duduk lesehan. Untung masih ada tempat duduk yang masih kosong di situ. Panas banget kalo siang, coba kalau pagi atau sore hari pasti asyik deh di sana.

 

Obyek Wisata Rembangan Jember Jawa Timur

 

O’ya untuk masuk ke Rembangan ini harus bayar dulu kalau mau masuk, anak-anak 5000 rupiah, dewasa 7500 rupiah. Kami bawa 2 mobil (total 11 orang), waktu itu diminta membayar sekitar 60 ribuan.

Yang mau nyantai bersama keluarga, menikmati alam bukit pegunungan dengan hawanya yang segar, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan.

 

23 Comments

  1. Hastira April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  2. Beby April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  3. momtraveler April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  4. putri April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  5. syukur April 25, 2015
    • Lianny April 25, 2015
  6. Hidayah Sulistyowati April 25, 2015
    • Lianny April 25, 2015
  7. prih April 25, 2015
    • Lianny April 25, 2015
  8. Lidya April 25, 2015
    • Lianny April 27, 2015
  9. Shinta June 5, 2015
    • Lianny June 5, 2015
  10. Pingback: Wisata Rembangan Jember – Jawa Timur June 8, 2015
  11. Elok Faiqotul June 27, 2015
    • Lianny June 29, 2015
  12. zein July 7, 2015
    • Lianny July 8, 2015
  13. taqiyya December 5, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.