Kuliner

Wisata Kuliner Enak di Bali

 

Wisata Kuliner Enak di Bali ~ Selain terkenal dengan beragam tempat wisata yang indah, Bali juga terkenal dengan aneka kulinernya yang nikmat. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah meriah seperti nasi jinggo sampai yang mahal, semua ada.

Libur lebaran tahun lalu, kami sekeluarga pergi ke Bali, menginap di daerah Legian dan lanjut ke daerah Uluwatu. Untuk kulinernya, nggak banyak yang kami coba. Makan pagi ya biasanya di hotel, jadi makan siang dan malamnya aja yang bingung cari makan di luar.

 

Ini 5 kuliner enak di Bali yang kami coba:

 

1. Warung Liku

 

nasi bali warung liku

 

 

Dalam perjalanan menuju ke Uluwatu, kami mampir ke warung Liku ini untuk sarapan. Ada nasi bali dan nasi ayam betutu yang bisa dipilih. Waktu itu aku dan suami pesan nasi bali, sedangkan untuk anak-anak yang nggak mau pedas, kami pesenkan nasi dengan babi kecap (non halal).

Penyajiannya cukup cepat,  dalam seporsi nasi bali ada suwiran ayam, babi kecap, keripik kentang, campuran sayur kacang panjang+kacang tanah dan sambal matah. Nasi bali ini pedas, tapi rasanya nikmat banget. Satu piring nasi bali ini cuma 15 ribu, teh hangat 3 ribu. Harganya ini tergolong murah ya. Beneran, murah dan enak, jadi pengin balik lagi ke sini dan nyobain juga nasi ayamnya yang kata temen-temen juga enak banget.

*Alamat : Jl. Nakula No.19A, Legian, Kuta, Bali Telepon: 0361 – 463119

 

2. Warung Made

 

 

Sampai di Bali, waktu itu bingung mau makan siang dimana. Udah hampir jam 3 sore, perut sudah keroncongan minta diisi. Akhirnya kami masuk ke Warung Made ini yang lokasinya nggak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap di hari pertama.

Suami pesan ½ nasi campur ½ gado-gado (ada loh menu unik seperti ini) harganya 55 ribu, anak-anak pesen sate ayam 40 ribu, nasi goreng special 65 ribu dan spaghetti carbonara 75 ribu. Pesan 4 menu aja, aku bagian icip-icip hahaha. Anak-anak suka makanannya, cuma harganya memang agak mahal.

*Alamat: Jl. Raya Seminyak, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kab.Badung, Bali 80361 Telepon: 0361- 732130  

 

 

3. Naughty Nuri’s

 

naughty nuri's

 

Udah dari dulu denger dari teman-teman tentang Nuri’s ini, tapi baru sempat nyoba waktu ke Bali tahun lalu. Ini makanan non halal ya. Menu terkenalnya pork spare ribs (iga babi panggang). Kami pergi ke Nuri’s yang ada di daerah Ubud setelah turun dari Tegalalang Ubud.

Mobil sudah penuh berjejer di tepi jalan, dan bisa ditebak tempat makannya penuh, udah nggak ada tempat duduk yang kosong. Banyak pengunjung yang berdiri menunggu pengunjung lain selesai makan.

Ragu-ragu, mau ikutan antri atau balik pulang saja. Akhirnya kami putuskan antri, lah sudah kadung sampai di situ, ya udah tabahkan hati, berdiri antri haha.

Leganya begitu sudah dapat tempat duduk. Kami pesan 3 iga babi panggang (total harga 360 ribu) + 4 nasi putih buat dimakan berlima. Enak, cuma sedikit kurang empuk aja waktu itu.

*Alamat: Jl. Raya Sanggingan No.88X, Kedewatan, Ubud, Kab Gianyar, Bali 80571 Telp. (0361) 977547

 

 

4. Nasi Jinggo

 

wisata kuliner enak di bali - nasi jinggo

 

Kuliner murah di Bali yang patut dicoba adalah nasi jinggo. Harganya kisaran 5000 – 6000 rupiah perbungkus dengan porsi nasi dan lauk yang nggak begitu banyak, bisa dibilang sedikit. Biasanya orang-orang beli nasi jinggo ini sampai  beberapa bungkus. Mungkin sekali makan bisa makan 2 atau 3 bungkus karena porsinya memang sedikit. Kalo buatku, porsi segitu udah cukup, apalagi kalo buat sarapan.

Yang di foto atas itu adalah nasi jinggo Thamrin. Isiannya suwiran ayam, serundeng, mie dan sambal. Enak! Tapi cuma aku dan suami yang bisa makan, anak-anak nggak mau karena pedas. Waktu itu aku sempat nanya, nasi jinggo yang  nggak pedas ada? (maksudku yang sambalnya dipisah) eh malah penjualnya bilang, “Ya kalo nggak pedas bukan nasi jinggo namanya.”  😀 Eh tapi akhirnya aku nemu loh nasi jinggo yang nggak pedas, tepat di depan pantai Kuta. Nggak pedas karena sambalnya dipisah, harganya 6000 rupiah. Wow, girang deh, akhirnya bisa beli nasi jinggo buat anak-anak.

*Alamat: Jl. Thamrin No.67, Pemecutan, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80231

 

 

5. Warung Mami

 

wisata kuliner enak di bali - seafood warung mami

 

Waktu kami menginap di daerah Uluwatu di hari kedua, kami makan siang di Warung Mami yang menyediakan seafood serba bakar. Jadi menunya cuma ada udang bakar, ikan bakar dan kerang bakar. Tempat makannya sederhana dan kecil. Waktu kami pergi ke sini, udah rame yang ngantri, ini kami antrinya malah lebih lama dari Naughty Nuri’s. Sekitar 1 jam lebih kami baru dapat tempat duduk. Lelah antri, tapi cukup puas dengan menu seafood bakar yang terhidang. Enak!

*Alamat: Jl. Uluwatu II No.30X, Jimbaran, Kuta Sel., Kab Badung, Bali 80361 Telp: 0812-3620-051

Baca juga: Menikmati Seafood di Warung Mami Ikan Bakar, Uluwatu Bali

 

 

Nah, itu 5 kuliner bali yang kami coba saat libur Lebaran lalu. Yang kurekomendasikan lagi adalah Bebek Bengil di Ubud, seafood di Menega Cafe Jimbaran dan Bubur Laota. Kami udah pernah coba, dan rasanya emang enak. Cuma sayangnya waktu itu kami langsung makan, nggak motret makanannya haha. Ntar kalo ke sana lagi, pasti nggak bakal lupa deh motret makanan-makanannya.

Duh, ngomongin kuliner Bali ini kok malah jadi pengin liburan ke Bali lagi ya. Tapi kalo mau liburan ke Bali saat Lebaran memang harus direncanakan jauh hari karena harga hotel di Bali biasanya naik 2 kali lipat, bahkan ada yang berkali-kali lipat.

Jadi, pesan hotelnya harus jauh sebelumnya. Kami aja ke Bali tahun lalu udah bisa dibilang agak mepet pesen hotelnya, sekitar 2 minggu sebelum berangkat. Untung aja waktu itu ada promo diskon hotel di Pegipegi. Lumayanlah bisa berhemat, dapat harga yang nggak terlalu mahal. Jadi kami menginap di Le Grande dan Wyndham, hotel dekat pantai Dreamland di daerah Uluwatu itu pesannya pakai app Pegipegi (Postingan tentang kedua hotel ini bisa dilihat di blog ya, udah ada postingannya tersendiri).

Baca juga: Wyndham Dreamland Resort Bali

 

 

 

Pesan hotel di Bali lewat Pegipegi mudah banget. Tinggal klik pesen hotel, masukin tujuan dan tanggal menginap, muncul deh banyak pilihan hotelnya, bisa dipilih mau hotel murah, hotel bintang 4 dll. Kalo ada promo diskon hotel, jangan lupa ya waktu pembayaran masukin kode diskonnya agar bisa hemat anggaran. Selesai deh!

 

 

Yuk, yang mau liburan ke Bali, mulai sekarang sering-sering deh intip Pegipegi untuk berburu promo diskon hotel di Bali. Selamat merencanakan liburan! 🙂

 

 

88 Comments

  1. Lina W. Sasmita March 5, 2019
  2. Maitra Tara March 6, 2019
  3. susie ncuss March 6, 2019
  4. Yuni March 6, 2019
  5. Astin Astanti March 6, 2019
  6. Arda Sitepu March 6, 2019
  7. Dawiah March 6, 2019
  8. Yoanna Fayza March 6, 2019
  9. herva yulyanti March 6, 2019
  10. Ira Hamid March 6, 2019
  11. Ira March 6, 2019
  12. Farida Pane March 7, 2019
  13. Lianny March 7, 2019
  14. Lianny March 7, 2019
  15. Lianny March 7, 2019
  16. Lianny March 7, 2019
  17. Lianny March 7, 2019
  18. Lianny March 7, 2019
  19. Lianny March 7, 2019
  20. Lianny March 7, 2019
  21. Lianny March 7, 2019
  22. Lianny March 7, 2019
  23. Lianny March 7, 2019
  24. iidYani March 7, 2019
  25. Nurul Fitri Fatkhani March 7, 2019
  26. Lianny March 7, 2019
  27. Lianny March 7, 2019
  28. Kartikanofi March 7, 2019
  29. Lianny March 7, 2019
  30. Lianny March 7, 2019
  31. CatatanRia March 7, 2019
  32. Arinta Adiningtyas March 7, 2019
  33. Linimasaade March 7, 2019
  34. Lidya March 7, 2019
  35. Indah Nuria March 7, 2019
  36. Ika Puspita March 7, 2019
  37. Diah March 7, 2019
  38. Mechta March 7, 2019
  39. Mpo Ratne March 7, 2019
  40. Ujame Gaja March 7, 2019
  41. Siska Dian Wahyunita March 8, 2019
  42. Dewi Sulistiawaty March 8, 2019
  43. Noorma March 8, 2019
  44. Helena March 8, 2019
  45. Uniek Kaswarganti March 8, 2019
  46. Noorma March 8, 2019
  47. Siti hairul March 8, 2019
  48. Kurnia amelia March 8, 2019
  49. retno March 8, 2019
  50. Eka Mustika March 8, 2019
  51. Leyla March 8, 2019
  52. Sri Widiyastuti March 8, 2019
  53. Heni Puspita March 8, 2019
  54. Lianny March 8, 2019
  55. Lianny March 8, 2019
  56. Lianny March 8, 2019
  57. Lianny March 8, 2019
  58. Lianny March 8, 2019
  59. Lianny March 8, 2019
  60. Lianny March 8, 2019
  61. Lianny March 8, 2019
  62. Lianny March 8, 2019
  63. Lianny March 8, 2019
  64. Lianny March 8, 2019
  65. Lianny March 8, 2019
  66. Lianny March 8, 2019
  67. Lianny March 8, 2019
  68. Lianny March 8, 2019
  69. Lianny March 8, 2019
  70. Lianny March 8, 2019
  71. Lianny March 8, 2019
  72. Lianny March 8, 2019
  73. Lianny March 8, 2019
  74. Lianny March 8, 2019
  75. Lianny March 8, 2019
  76. Lianny March 8, 2019
  77. Nyi Penengah Dewanti March 8, 2019
  78. Lianny March 9, 2019
  79. Hastira March 10, 2019
  80. Fanny F Nila March 10, 2019
  81. Lianny March 11, 2019
  82. Lianny March 11, 2019
  83. GoTravelly.com March 13, 2019
  84. nurulrahma March 15, 2019
  85. Lianny March 15, 2019
  86. Dwi Puspita March 18, 2019
  87. Nita Mbul March 20, 2019
  88. Lianny March 20, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.