Waroeng Bamboe Kita Jember

 

Waroeng Bamboe Kita Jember

 

Waroeng Bamboe Kita Jember – Udah lama sih sebenarnya denger nama tempat makan ini. Kalo nggak salah buka bulan November tahun lalu. Ya, masih bisa dibilang tempat makan baru karena masih belum 6 bulan.

Nah baru hari Minggu kemarin, kami sekeluarga nyoba makan di sana, sekitar jam 4 sore. Makan kok sore-sore ya? hihi. Gara-gara makan paginya sekitar jam 10 pagi, setelah itu nggak makan lagi, ya akhirnya makan lagi baru sore itu, sekalian udah gabung makan malemnya πŸ˜€

Begitu masuk, anakku nyeletuk, seperti di Bali, katanya. Mungkin karena di pintu masuknya ada 2 patung batu dan suasana tempatnya juga beda sih. Tempatnya asri banget, ada gazebo-gazebo untuk duduk lesehan. Buat yang nggak mau duduk lesehan, jangan khawatir, bisa duduk di kursi biasa kok.

 

Waroeng Bamboe Kita Jember

 

Waroeng Bamboe Kita Jember

 

Anak-anak pengin duduk lesehan, jadilah kami duduk di salah satu gazebo yang ada di situ. Meskipun sore, tapi pengunjungnya lumayan rame juga lho, jadi nunggu masakannya agak lama juga. Menu makanannya ada ayam, gurami, aneka sayur dan masakan model chinese food seperti mie, cap cay dll.

Bingung juga mau pesen apa, akhirnya kami memilih beberapa menu. Aku tertarik dengan nasi bakar ikan pedho tapi sayang udah habis. Kami akhirnya pesen gurami bakar, gurami jingkrak, garang asem ayam, cah kangkung dan nasi bakar ayam. Minumnya kami pesen es teler durian, es campur, es buah, es jeruk degan dan es jeruk manis.

 

Waroeng Bamboe Kita

 

Gurami Jingkrak

 

Gurami jingkrak harga Rp 12.000 per ons.

 

Gurami Bakar

 

Gurami bakar, harga per ons Rp 12.000

 

Cah kangkungcah kangkung Rp 8000

 

Ayam bakar

Ayam bakar Rp 25.000

 

Nasi Bakar Ayam

Nasi bakar ayam Rp 15.000

 

Urap-Urap

Urap-urap ini jadi satu dengan garang asem ayam

 

Garang Asem Ayam

Garang Asem RP 20.000

 

Aneka es di Waroeng Bamboe Kita

 

Aneka Es, Es campur Rp 18.000, es teller durian Rp 20.000, es jeruk manis Rp 10.000, es jeruk degan Rp 18.000, es buah spesial Rp 18.000.

 

Ikan guraminya kata pegawainya paling kecil itu 7 ons. Waktu liat gurami jingkrak yang banyak cabenya itu, langsung kebayang pedesnya. Duh kalo pedes banget, bisa-bisa cuma aku dan suami yang harus menghabiskan ikan segede itu, anak-anak nggak bisa makan dong Β kalo pedes.

Aku pinggirkan cabe-cabe yang ada di atas gurami jingkrak dan mencoba mencicipinya. Wuaaah untung nggak pedes, malah cenderung asin, anak-anak bisa makan. Jadi kalo mau pedes ya makannya barengan dengan cabenya aja. Rasanya enak, cuma aku lebih suka jika rasa asinnya dikurangi dikit, maklum lidah tuwir hehehe.

Dari beberapa masakan yang sudah kami pesan, rata+rata enak masakannya. Kangkung dan urap-urapnya aku suka. Ayam bakarnya juga mantap deh sambalnya, pedees.Β Next, kami akan ke sini lagi dan nyobain masakan chinese foodnya, juga nasi bakar ikan pedho yang belum keturutan katena habis πŸ™‚

Buat yang suka suasana asri, cocok banget deh ini tempatnya buat bersantai, ngobrol melihat pemandangan yang bikin seger mata sambil menikmati makanan yang sudah dipesan.

 

Waroeng Bamboe Kita

Jl. Manyar 9A Slawu – Patrang Jember

Buka : 11.00 pagi sampai 21.00 malam

 

Β 

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children

This entry was posted in Kuliner and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Waroeng Bamboe Kita Jember

  1. Chrismanabee says:

    Iya, mirip bali emang ya mbak. Kalo tempat seperti itu ada di jakarta mungkin ga akan pernah sepi, secara sekalian penyegaran dari polusi, hehheee

  2. komalade says:

    Baca ini di jam makan siang, jadi ngiler πŸ˜€

  3. Fanny f nila says:

    Kapaan yooo aku bisa ke jember.. Penasaran ama kulinernya dan tempat wisata mba :). Kalo seafood begitu dipastikan aku pasti doyan lah :D. Apalagi kalo pedes hueheheheb…

  4. Mbak aku suka semuanya, Garang asem, urap, cah kangkung semuanyaaaa bakal aku pesen juga…apalagi tempatnya nyaman banget y

  5. ninda says:

    gurami jingkraknya menggoda banget mbakkk kayak pedes gurih gituu

  6. Lia Lathifa says:

    mendadak ngiler liat ikan guramenya dan kebayang2 garang asam ayam, slruupp.. lapaaar jadinyaa

  7. Lusi says:

    Aaaak garang asemnya itu. Makanan favoriteku.

  8. Lidya says:

    Mbak li pagi2 bikin lapar, aku belum sarapan. Aku suka menu-menu kaya gini nih, di sini ada juga ada warung bambu tapi menunya khas bekasi dan jakarta

  9. Lisna says:

    Wah kebetulan aku mau travelling ke jawa timur, siapa tau bisa mampir ke jember dan nyoba makan di sini, hehehe.

  10. Ranny says:

    Gurame bakar rica-ricanya bikin ngiler ihh huhuhuhu tempatnya asyik banget ya untuk keluarga

  11. Aininur says:

    Mbak, ikannya manggil-manggil. Saya nggak kuat… hehehe

  12. Ria says:

    dibilang gurami jingkrak krn kl dimakan sm cabenya semua bakal jejingkrakan ya mbak :)))))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *