Reviews & Sponsored

Untung Rugi Sewa Apartemen Di Jakarta

 

apartemen

 

Menyewa sebuah apartemen untuk tempat tinggal sudah bukan hal baru lagi sekarang, terutama di kota besar seperti Jakarta.

Masalah sewa apartemen di Jakarta ini tentu memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri yang akan dirasakan oleh penyewa. Harus pinter-pinter nih mempertimbangkan, lebih besar mana sih dampak yang dihadirkan, apakah kerugian atau keuntungannya. Nah, dari situ baru deh bisa memutuskan untuk menyewa sebuah apartemen atau tidak, khususnya lagi di Jakarta yang notabene kita dituntut sangat detail dan teliti.

Keuntungan yang diharapkan dari menyewa sebuah apartemen pada intinya adalah memberikan sebuah nilai lebih kepada penghuninya kelak, sehingga harga sewa yang telah digelontorkannya seimbang dengan apa yang didapatkannya. Kebalikannya nih, kerugian akan didapat jika apartemen yang disewa nantinya tidak memberikan nilai lebih seperti yang diharapkan pada awalnya, sehingga memicu timbulnya penyesalan dan juga rasa tidak suka terhadap apartemen tersebut.

Tentunya faktor-faktor internal maupun eksternal lah yang akan memengaruhi dampak yang akan didapatkan oleh penyewa apartemen di Jakarta tersebut.

 

Keuntungan menyewa sebuah apartemen di Jakarta :

  • Kemudahan memilih

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang yang menyewa apartemen di Jakarta adalah kemudahan memilih karena seperti yang kita tahu jumlah apartemen di Jakarta sangat banyak sekali dan menyebar di hampir semua titik kota Jakarta. Dengan begitu merupakan keuntunga tesendiri karena kita akan mendapatkan pilihan yang cukup banyak sebelum menentukan apartemen mana yang akan disewa.

  • Kemudahan akses mobile

Keuntungan lainnya menyewa sebuah apartemen pada dasarnya adalah mendekatkan tempat tinggal dengan tempat berkegiatan setiap hari seperti toko ataupun kantor. Dengan begitu maka akses mobile ke tempat berkegiatan tersebut menjadi lebih mudah bagi si penyewa.

 

Kerugian menyewa sebuah apartemen di Jakarta :

  • Hak milik

Jika terus menyewa apartemen, tentu sampai kapanpun kita tidak akan memiliki sebuah apartemen padahal seperti yang kita tahu harga sewa apartemen di kota Jakarta ini terbilang cukup mahal. Belum lagi kalau pemilik apartemen suatu saat tidak berniat menyewakan lagi apartemennya, nah kita pasti akan kebingungan kan mencari apartemen lagi.

  • Biaya maintenance

Kerugian lainnya adalah biaya maintenance di apartemen yang biasanya flat sehingga tidak adil karena semua orang memiliki penggunaan air dan listrik yang berbeda-beda.

 

Yup, itulah untung rugi sewa apartemen di Jakarta. Jika nantinya memutuskan untuk menyewa apartemen tentu sudah siap dengan segala resiko, baik atau buruknya.

Silahkan yang mau menambahkan, atau ingin berbagi pengalaman 🙂

 

15 Comments

  1. Lidya December 14, 2015
    • Lianny December 14, 2015
  2. @danirachmat December 14, 2015
    • Lianny December 14, 2015
  3. Indah nuria savitri December 15, 2015
    • Lianny December 15, 2015
  4. Hidayah Sulistyowati December 15, 2015
    • Lianny December 15, 2015
  5. cputriarty December 15, 2015
    • Lianny December 15, 2015
  6. fanny fristhika nila December 15, 2015
    • Lianny December 15, 2015
  7. Noe December 16, 2015
    • Lianny December 16, 2015
  8. Rumah Murah Yogyakarta August 30, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.