Aneka Tips Reviews & Sponsored

Tips Untuk Menghangatkan Tubuh Saat Cuaca Dingin

 

Aku termasuk orang yang nggak tahan dingin. Kalau sedang menginap di hotel saat liburan, biasanya aku sering minta agar AC distel jangan terlalu dingin atau bahkan minta dimatikan saja, begitu juga saat dalam mobil. Makanya suami sering meledekku, orang lain pingin pasang AC di rumah, kamu cocok kalau pasang pemanas saja, katanya hahaha.

Mungkin kalau sudah terbiasa di ruangan ber AC, bisa tahan dingin juga kali ya. Keponakanku kalau tidur pake baju tipis di kamar yang pake AC, tetap santai-santai saja. Kalau aku, sudah ribet deh pake peralatan perang melawan dingin. Mau tau nggak apa itu?

Beberapa cara yang biasanya kulakukan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin antara lain ( baca: peralatan perang pengusir dingin ala diriku sendiri ) 😀

1. Memakai selimut
Wajib banget deh kalau tidur di ruangan ber AC, pake selimut yang super tebel biar badan hangat.

2. Memakai kaos kaki
Kalau sudah pake selimut, tapi telapak kaki masih terasa dingin, pake saja kaos kaki. Nanti telapak kaki akan jadi hangat.

3. Memakai jaket/sweater/baju tebal
Selimut dan kaos kaki bisa dipakai saat tidur. Tapi kan nggak bisa dipake buat beraktifitas atau jalan-jalan, masa mau pake selimut buat jalan-jalan, ntar dikira hantu, gawaaattt. Jadi jaket atau baju tebal adalah solusinya.

4. Memakai sandal
Punya kebiasaan bawa pulang sandal hotel berguna juga lho, bisa dipakai di dalam rumah kalo cuaca sedang dingin hihihi.

5. Menggerakkan badan
Berolah raga atau hanya sekedar menggerakkan badan bisa membuat tubuh jadi lebih hangat.

6. Makan dan minum yang hangat
Enak banget kan kalau makan dan minum yang hangat kalau cuaca dingin, misalnya saja makan sup ayam, bakso atau soto yang masih hangat. Untuk minumnya bisa minum wedang, misalnya wedang jahe atau wedang ronde, tubuh jadi hangat lagi. Minuman wedang itu selain bisa menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, juga berkhasiat untuk kesehatan badan, misalnya mencegah perut mual dan masuk angin.

 

wedang ronde* Ini wedang ronde yang biasa kami beli *

 

Aku dan suami suka beli ronde juga, harganya terakhir beli cuma 2000 rupiah. Biasanya ronde isinya terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat-bulat, nah kalau yang kami beli itu agak lain, isinya roti tawar, kolang-kaling, kacang dan mutiara. Murah meriah dan enak juga kok.

Itu adalah peralatan perangku saat cuaca dingin. Ribet banget ya, gimana coba kalau tinggalnya di negara yang bersalju? Siap-siap pemanas dalam rumah dong hahahaha.

Siapa yang mau nambahin tips untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin? Yuk, silahkan biar tambah lengkap *sodorin wedang ronde 😀

 

19 Comments

  1. momtraveler June 15, 2015
    • Lianny June 16, 2015
  2. kania June 16, 2015
    • Lianny June 16, 2015
  3. as June 16, 2015
    • Lianny June 16, 2015
  4. cputriarty June 16, 2015
    • Lianny June 16, 2015
  5. fanny fristhika nila June 16, 2015
    • Lianny June 16, 2015
  6. Lia June 17, 2015
    • Lianny June 18, 2015
  7. echaimutenan June 25, 2015
    • Lianny June 25, 2015
  8. Gustyanita February 19, 2016
    • Lianny February 21, 2016
  9. dian September 8, 2016
    • Lianny September 8, 2016
    • Ian March 10, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.