Aneka Tips

Tips Steak Olahan Sendiri

Tips Steak Olahan Sendiri

Tips Steak Olahan Sendiri

Menikmati kelezatan steak tak harus di café atau resto-resto yang exclusive. Kini, anda pun dapat mengolahnya sendiri di rumah. Untuk saat istimewa, sajikan steak di atas hot plate.
Membuat Steak tidak terlalu merepotkan. Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan daging yang benar-benar bagus mutunya. Bisa daging dada ayam yang diiris tipis (fillet), daging lulur luar sapi(sirloin), daging lulur dalam sapi (tenderloin), daging sapi bertulang yang biasanya berbentuk T (T bone steak), atau daging sisi bawah dekat kaki depan sapi yang berlemak di bagian tengahnya (Rib-eye steak). Jika ingin cita rasa steak yang gurih, gunakan daging yang berlapis lemak.
Sebelum, dimatangkan, rendam dahulu potongan daging dengan bumbu perendam. Misalnya campuran kecap asin, kecap inggris, merica hitam, sedikit jahe, madu, dan cincangan bawang putih. Jika anda menggunakan daging lokal, tambahkan sedikit tepung tapioka, lantas diamkan beberapa saat dalam bumbu perendam supaya daging empuk. Namun, jangan sekali-kali membubuhi garam, karena selain menyebabkan daging liat, juga akan membuat sari daging ‘terkunci’ sehingga cita rasanya tidak gurih lagi.
Oleskan minyak sayur atau margarin secara merata pada setiap potongan daging, lalu matangkan diatas wajan besi berdasar tebal. Maksudnya, supaya daging tidak mudah hangus.
Sajikan steak dengan beragam saus penyerta, seperti saus merica hitam, saus jamur, atau saus keju. Yang perlu diingat, sajikan steak sedekat mungkin dengan waktu bersantap.

3 Comments

  1. Harga Android Termurah May 30, 2015
    • Lianny June 3, 2015
  2. kaos sablon December 13, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.