Reviews & Sponsored

Tips Membeli Peralatan Rumah Tangga

Peralatan atau perabot rumah tangga sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat akan membeli peralatan rumah tangga:

 

  1. Pilih peralatan rumah tangga yang betul-betul diperlukan, karena membeli barang yang sebenarnya tak perlu akan membuat barang bertumpuk di gudang karena tak terpakai.
  2. Pilih model yang disukai.
  3. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. —> Jika di rumah ada anak balita, maka hendaknya pemilihan peralatan jangan yang terbuat dari kaca karena sangat berbahaya dan mudah pecah. Misalnya saja pemilihan meja, hendaknya dihindari meja yang terbuat dari kaca, apalagi berbentuk persegi panjang yang ujungnya lancip. Pilih saja meja kayu yang berbentuk bundar. Semua ini untuk mengantisipasi kecelakaan yang bisa terjadi, mengingat anak balita biasanya sangat aktif dan suka menjelajah di dalam rumah. Sesuaikan juga barang yang akan dibeli dengan ukuran dan besar rumah. Jangan sampai lemari yang sudah dibeli tak bisa dimasukkan ke dalam rumah karena ukurannya kebesaran.
  4. Perhatikan juga merk-nya. Pilih merk yang sudah terbukti berkualitas bagus. Lebih baik pilih barang yang berkualitas dengan harga lebih mahal, daripada membeli barang yang harganya lebih murah tapi sebentar saja sudah rusak dan harus beli baru lagi. Nah, kalau dihitung-hitung malah pilihan kedua yang pengeluarannya lebih banyak. Paling enak kalau bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah tapi kualitasnya sama dengan barang merk tadi. Semua orang juga mau yang seperti ini kan he he 🙂
  5. Budget. –> Harus diperhatikan juga anggaran yang dimiliki. Jika model sudah dipilih, merk dan kualitas barang sudah cocok, tapi kalau dana yang ada tidak mencukupi bagaimana dong? Nah harus dipertimbangkan secara cermat juga. Bisa saja menunggu sampai dana tercukupi baru membeli, dengan resiko barang sudah habis atau harga semakin naik. Tetapi kalau memang barang tersebut sangat penting dan harus segera terpenuhi, sebaiknya tetap membeli sesuai dengan dana yang tersedia.
  6. Pilih membeli secara langsung atau online.

Sekarang ini untuk membeli berbagai peralatan rumah tangga sudah bisa dilakukan secara online karena jauh lebih praktis, bisa menghemat waktu dan tenaga. Lazada.co.id yang merupakan salah satu online shop terbesar dan terpercaya di Indonesia, juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dengan berbagai merk yang sudah terkenal. Banyak sekali produk peralatan rumah tangga yang bisa dibeli di Lazada Indonesia, seperti peralatan dapur dan ruang makan, dekorasi rumah, peralatan ranjang, outdoor dan taman, peralatan mandi dan masih banyak lagi.

 

 

Itulah beberapa tips membeli peralatan rumah tangga. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan aja yaa.

Yuk berburu peralatan rumah tangga untuk melengkapi rumah kita, siapa tahu ada discount besar-besaran di penghujung tahun ini. Happy shopping 🙂

Sumber Gb: Web Lazada

 

8 Comments

  1. noni November 11, 2013
    • Lianny November 11, 2013
  2. Idah Ceris November 12, 2013
    • Lianny November 13, 2013
  3. Idah Ceris November 12, 2013
    • Lianny November 13, 2013
  4. Lidya November 13, 2013
    • Lianny November 13, 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.