Aneka Tips

Tips Liburan Murah Meriah

 

Tips Liburan Murah Meriah

 

Libur telah tiba, libur telah tiba

Hore, Hore, Hore!

 

 

Anak-anak kalo sudah liburan seneng banget, bisa santai sejenak, nggak harus dipusingkan dengan pelajaran dan tugas-tugas sekolah. Apalagi kalo sudah libur kenaikan kelas, hampir 1 bulan liburnya, lama banget ya.

Anak-anak ini kalo sekolah penginnya libur aja, nah kalo libur penginnya cepat-cepat masuk sekolah hahaha. Itu sih sudah biasa, pengin ketemu teman-temannya.

Liburan ngapain aja biasanya?

Kadang mudik ke rumah orang tuaku, kadang pergi ke tempat wisata, kadang liburan di rumah aja, sesuai situasi dan kondisi saat itu.  Kali ini aku mau berbagi tips liburan murah meriah, ntar yang tips liburan di rumah ada di postingan tersendiri.

 

Tips liburan murah meriah

 

Manfaatkan Promo/Diskon

Jika tetap ingin pergi ke tempat wisata, manfaatkan diskonan atau promo-promo yang ada seperti promo pesawat terbang dan hotel, jadi kita bisa pergi liburan dengan budget murmer lho.

Untuk hotel, aku beberapa kali pake app Hotel Quickly dan beberapa kali memanfaatkan promo dari berbagai booking hotel secara online *tetep deh cari promo yang paling murah. Nginep hotel dengan biaya murah atau malah gratis, mau dong!

 

Baca juga : Harris Hotel Gubeng Surabaya

 

Menginap di rumah saudara

Kalo kita mempunyai saudara di kota tujuan dan kita diajak untuk menginap di rumahnya, tentu nggak ada salahnya menerima ajakan itu. Bisa ketemu saudara dan hemat ongkos penginapan pula. Tapi kalo situasi dan kondisi tidak memungkinkan, kita bisa bermalam di penginapan saja.

 

Cari penginapan yang dekat dengan tujuan

Kita bisa cari tempat penginapan yang dekat dengan tujuan kita untuk menghemat uang transport. Manfaat lainnya adalah kita bisa menghemat waktu juga. Seperti waktu aku liburan di Bali. Tujuannya adalah ke Pantai Kuta, jadilah kami menginap di hotel yang dekat dengan Pantai Kuta. Jadi kalo mau ke pantai tinggal jalan kaki saja. Asyik, kan!

 

Mencoba kuliner baru

Pergi ke tempat baru, pasti juga pengin nyobain kulinernya. Kulineran nggak harus mahal kok, kita bisa cari kuliner yang murmer, bersih, rasanya enak dan banyak direkomendasikan. Taunya gimana nih, yah browsing dulu dong, cari tau dulu jauh-jauh hari buat persiapan. Sampai sana jadi nggak bingung lagi mau kulineran apa.

 

Jalan-jalan di mall

Jalan-jalan di mall bisa jadi ide yang menarik untuk mengisi liburan murah meriah. Puas-puasin deh jalan-jalan di mall, nggak harus beli ini itu, kan. Yang penting hati senang hehehe.

 

Yah itulah beberapa tips liburan murah meriah a la pemilik blog ini hehehe.  Teman-teman punya ide lagi untuk liburan murah meriah? Yuk, share! 😀

 

10 Comments

  1. Molly April 3, 2016
    • Lianny April 3, 2016
  2. rahmiaziza April 3, 2016
  3. Tatit Ujiani April 3, 2016
  4. nur rochma April 3, 2016
  5. Hairi Yanti April 3, 2016
  6. dian nafi April 3, 2016
  7. Hastira April 4, 2016
  8. Uniek Kaswarganti April 4, 2016
  9. Mediamaya April 4, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.