Aneka Tips

Tips Liburan di Rumah

 

Liburan bersama keluarga memang menyenangkan, apalagi pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Tapi jika memang kondisi dan situasi tidak memungkinkan, liburan di rumah juga asyik.

Siapa bilang liburan di rumah tidak menyenangkan? Banyak kok kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah bersama keluarga. Tetap seru dan tentunya irit hahaha. Postingan yang lalu sudah kutulis tentang Tips liburan Murah Meriah, nah berikut ini kutulis tentang Tips Liburan di Rumah. Ada banyak ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga jika terpaksa harus liburan di rumah, aku ambil 5 contoh kegiatan saja.

 

Tips liburan di rumah

 

Memasak bersama anak

Liburan di rumah? Nggak masalah! Memasak bersama anak itu seru lho meskipun ujung-ujungnya dapur berantakan dan mamanya yang bagian bersih-bersihnya hehehe. Cobain beberapa resep baru dan buat bersama anak-anak, mereka pasti seneng dan semangat untuk nyicipin hasil masakannya.

 

Membuat prakarya bersama anak

Memasak sudah bosen, alternatif lain adalah membuat prakarya bersama anak. Bisa merajut, menyulam atau berkreasi dengan kain flannel.

 

Boneka Jari dari kain flanel

 

Baca Buku

Coba lihat rak bukumu, ada berapa buku yang belum sempat dibaca? Banyak! Nah ini waktunya untuk membaca buku-buku yang menumpuk di rak dan belum sempat dibaca.

 

Tips Liburan di RumahSumber gb : pixabay.com

 

Bersih-bersih rumah

Liburan kok bersih-bersih rumah? Yah nggak apa-apa kan daripada bingung mau ngapain. Mungkin di hari biasa sudah nggak sempet bersih-bersih rumah, nah sekaranglah waktunya. Bersih-bersih rumah jika dilakukan bareng-bareng, nggak akan kerasa, tau-tau cepet aja selesainya. Rumah yang  bersih akan terasa nyaman ditinggali.

 

Santai di rumah

Bersih-bersih rumah sudah. Sekali-kali deh nyantai dulu di rumah, bangun agak siangan. Nyemil popcorn sambil nonton tv atau ngobrol bareng. Sesekali sarapan yang nggak biasa.

Seperti dulu, anak-anak pengin makan roti a la hotel gitu, mungkin mereka kangen juga liburan dan nginep di hotel.  Akhirnya aku buatin aja burger untuk sarapan, eh bukan buat sih, cuma nyusun-nyusun doang, bahan siap saji semua, tapi anak-anak seneng banget. Aku yang menyiapkan bahan-bahannya, anak-anak menyusun  burgernya sendiri hahaha. Tinggal oles saos tomat dan tumpuk-tumpuk doang, jadi deh burgernya.

 

Burger

Baca: Bikin Burger Sendiri

 

Yup, itulah tips liburan di rumah yang nggak kalah serunya dengan liburan di luar rumah. Nah teman-teman, ngapain aja kalo liburan di rumah? 🙂

 

17 Comments

  1. Pakde Cholik April 10, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  2. Ety Abdoel April 10, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  3. Gurukecil April 10, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  4. Winda Carmelita April 10, 2016
    • Lianny April 12, 2016
  5. Rach Alida Bahaweres April 10, 2016
    • Lianny April 11, 2016
  6. Ika Puspitasari April 10, 2016
    • Lianny April 11, 2016
  7. Lidya April 11, 2016
    • Lianny April 12, 2016
  8. rosyid April 12, 2016
    • Lianny April 12, 2016
  9. Berry July 22, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.