Traveling

Santai di Rooftop The One Legian Hotel, Bali

 

Hi ! Libur Lebaran lalu pada kemana nih?

Kami sekeluarga memilih liburan ke Bali, mumpung anak-anak libur sekolah. Memang cuma beberapa hari aja, tapi seneng banget bisa liburan berlima seperti ini ๐Ÿ™‚ Abis itu lanjut mudik ke rumah ortu.

Kali ini liburan bener-bener liburan, dalam artian libur nge-sosmed dan ngeblog juga. Terlantar deh ini blog, udah sebulanan lebih hiks.

Yuk ah, cerita liburannya dulu ya, sebelum lupa apa yang mau ditulis hahaha.

 

The One Legian Hotel Bali

 

Hotel pertama yang menjadi tujuan kami saat di Bali adalah The One Legian Hotel. Begitu masuk, kami disambut oleh security di bagian depan hotel. Tas dan barang bawaan yang kami bawa diperiksa. Mobil waktu mau masuk ke parkiran juga diperiksa terlebih dulu. Ya, mungkin juga karena peristiwa bom di Surabaya beberapa waktu sebelumnya, jadi pihak hotel juga meningkatkan keamanannya.

Kami naik satu lantai dari lantai dasar ke lobby hotelnya. Adaย Starbucks Coffe di lantai dasar,ย  yang suka kopi nih, tinggal pergi ke lantai dasar aja jika mau ngopi.

 

 

Proses check in nya lama banget, ada sekitar 45 menit. Sambil menunggu, kami duduk di sofa lobby.ย  Ada abang gojek yang masuk ke lobby mengantarkan masakan. Rupanya ada yang pesen go food. Kami lihat ada 2 orang yang pesen go food.

Oh berarti bisa nih pesen go food, ntar ketemuan di lobby nya.

Ternyataaa… besok malamnya saat kami pesen go food, tuh abang gojek nggak dibolehin masuk lobby. Jadi ya udah kami yang nemui abangnya di lantai dasar. Beda security nya mungkin ya ๐Ÿ˜€

Kembali ke proses check in tadi, setelah menunggu lama, akhirnya selesai juga. Awalnya kami kan pesan superior room 2 kamar dengan interconnecting door. Sepertinya udah penuh kamarnya, jadi oleh resepsionis diupgrade ke interconnecting room Delux dengan 1 single bed dan 2 double bed. Asyik! Sedikit terobati deh kelelahan kami menunggu.

 

Fasilitas The One Legian Hotel

 

the one legian hotel bali

the one legian hotel bali

 

Fasilitas Kamar

 

Fasilitas kamarnya lumayan komplit. Ada AC, LCD TV, minibar, teko pemanas air, tempat untuk menggantung baju, tempat jemuran, jubah mandi, sandal hotel, brankas dan wifi.

Perlengkapan mandi juga komplit mulai dari hair dryer, sabun, shampo, odol, sikat gigi, shower cup. Air panas showernya mengalir lancar.

Colokan listriknya aja nih yang kurang *begitu sampai kamar yang dicari colokan listrik, tau kan ya mau apaaa hehe.

 

interconnecting room deluxe one legian

the one legian hotel

 

Kami mendapat kamar yang ada balkonnya, cuma memang balkonnya kecil, tapi cukuplah jika mau menaruh tempat jemuran di situ atau sekedar berdiri melihat pemandangan kolam renang di lantai dasar.

 

 

Fasilitas Hotel

 

Fasilitas hotel lainnya adalah parking area,ย fitness center, spa, restoran dan kolam renang outdoor.

Kolam renangnya ada 2 , Romeo pool di lantai dasar satunya lagi Sky pool di rooftop. Katanya sih 3 kali dalam seminggu ada sky pool party di rooftop. Pantesan hari rabu sore waktu itu anak-anak mau renang di rooftop kok rame banget katanya, mungkin pas ada party waktu itu. Akhirnya anak-anak renangnya di lantai dasar aja, cari yang sepi.

Restorannya juga ada yang di lantai dasar dan ada yang di rooftop. Jika ingin makan malam sembari melihat keramaian malam jalan Legian, pilihlah The Deck Restoran di lantai dasar. Sebaliknya jika ingin makan malam sembari melihat kerlip bintang-bintang di langit *ini kalo ada bintang yaaaa, bisa makan malam diย The Rooftop Dine & Music Loungeย yang letaknya dekat dengan Sky Pool.

Kami nggak nyobain makan malamnya, cuma breakfast nya aja. Pesen voucher breakfast waktu itu lewat Fave app. Pikir kami, bisa langsung reedem di staff restorannya, ternyata disuruh ke resepsionis minta voucher. Sementara suami ke lobby, kami duduk di restorannya. Lama banget nunggu, sekitar 45 menit akhirnya muncul juga.

“Lha kok belum ambil makanan?” tanya suamiku.

“Ya nunggu lah. Daripada sudah makan ini itu, ternyata nggak bisa reedem, hayo gimana?”

Kutanya, kenapa lama. Ternyata resepsionisnya sedang melayani proses check in seorang pengunjung, suami menungguย  sampai proses check in nya selesai.ย Oalah, pantesan lama.

Ya udah, mari makan!

Menu breakfastย ada menu utama nasi putih, bihun, ayam, sayur, kerupuk. Ada juga sosis, kentang, omelete, bubur, roti, cake, buah. Minumannya seperti biasa kopi, teh, jus jambu, jus jeruk.

 

breakfast the one legian hotel

the one legian hotel

 

 

Santai di Rooftop The One Legian Hotel

 

Aku suka banget pemandangan di rooftop ini. Abis breakfast bisa duduk-duduk santai dan foto narsis dulu di situ. Pemandangannya kece!

 

restoran the one legian hotel bali

rooftop the one legian hotel bali

santai di rooftop the one legian hotel bali

Bisa nyantai di sini habis breakfast

 

sky pool the one legian hotel

kolam renang di rooftop the one legian hotel

Kolam renang di rooftop The One Legian Hotel

 

Lokasi Strategis di jalan Legian

 

Hotel bintang 4 ini terletak di tengah keramaian kawasan Legian, nggak jauh dari monumen peringatan bom Bali. Bagi yang suka keramaian, cocok banget nih nginep di hotel ini. Kiri kanan berjajar toko yang menjual pernak-pernik khas Bali, banyak minimarket dan ATM. Juga banyak cafe dan club malam. Tak heran saat aku terjaga di tengah malam masih terdengar suara musiknya dari dalam kamar, kayaknya sampai subuh. Nggak keras banget, jadi kami masih bisa tidur nyenyak.

Mau ke pantai Kuta, Beachwalk Mall dan Bali Galeria Mall, tinggal jalan kaki aja deh sekitar 15 menit an, kalo jalannya cepet ya bisa 10 menit udah nyampai kok. Daripada naik kendaraan, ntar kejebak kejebak macet, malah nggak nyampai-nyampai jadinya.

 

Kesanย menginap di One Legian Hotel Bali ini cukup baik, meskipun agak kurang nyaman juga sebenarnya dengan pemeriksaan barang tiap kali akan masuk hotel dan pemeriksaan mobil tiap kali mau parkir. Tapi bisa mengerti kok, itu demi keamanan kami juga, apalagi kulihat di pintu masuk mall juga diperiksa seperti ini.

Saran aja sih, kalo staff hotel bisa ditingkatkan lagi keramahannya dan proses check in bisa lebih cepat lagi, pasti akan terasa lebih nyaman menginap di sini.

Yang patut diacungi jempol nih staff cleaning service-nya. Saat kami keluar hotel dan menggantungkan tulisan agar kamar dibersihkan, malam hari saat kami balik, kamar sudah bersih dan rapi.

Handuk bekas kami pakai yang kuletakkan di tempat jemuran handuk, sudah diambil dan diganti dengan handuk baru. Padahal pikirku, nggak apa deh handuknya nggak diganti baru, kujemur aja biar nggak terlalu basah, yang penting kamarnya dibersihin. Ternyata diganti lho. Jubah mandi juga langsung disediakan yang baru karena yang ada di kamar sudah basah bekas dipakai renang anak-anak. Salut!

Tiga hari menginap di The One Legian Hotel Bali ini, selanjutnya kami pindah hotel di sekitaran Uluwatu.

 

The ONE Legian Hotel

Jl. Raya Legian No.117, Kuta,

Kabupaten Badung, Bali 80361

30 Comments

  1. Phie July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  2. Heni PR July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  3. Dian Safitri July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  4. Okti Li July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  5. Fajarwalker July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  6. Citra July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  7. dwi puspita July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
  8. Jalan-Jalan KeNai July 3, 2018
    • Lianny July 3, 2018
    • Lianny July 4, 2018
  9. Nchie Hanie July 4, 2018
    • Lianny July 4, 2018
  10. Dunia Faisol July 6, 2018
    • Lianny July 8, 2018
  11. Helmiyatul Hidayati July 6, 2018
    • Lianny July 8, 2018
  12. Narsih Asih July 8, 2018
    • Lianny July 8, 2018
  13. Fanny F Nila July 9, 2018
    • Lianny July 11, 2018
  14. Lusi July 16, 2018
    • Lianny July 17, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.