Tag: resep masakan

Resep Masakan

Resep Omelet Mie Sederhana

    Pernah membuat omelet? Omelet merupakan masakan yang nggak ribet membuatnya, cuma membutuhkan waktu sebentar saja. Telur biasanya juga sudah selalu tersedia di kulkas. Tinggal beli bahan pelengkapnya saja, bisa divariasikan sesuai selera. Aku pernah membuat omelet sederhana banget, bahannya cuma telur dan keju cepat leleh (quick melt). Telur …
Resep Masakan

Resep Pie Susu Menggunakan Happy Call

    Siapa yang suka pie susu? Kami pernah dapat kiriman oleh-oleh pie susu Bali, waktu itu merknya ENAAAK, dan rasanya memang enak, anak-anak suka. Nah waktu si sulung widyawisata ke Bali bersama guru dan teman-teman sekolahnya, dia beli pie susu untuk kami di rumah. Kali ini yang dibeli adalah …
Resep Masakan

Aneka Resep Saus Rumahan Sederhana

  Aneka Resep Saus Rumahan Sederhana. Minggu lalu aku bongkar-bongkar container lama, eh nemu banyak guntingan resep masakan dari majalah banyak banget, seperti nemu harta karun nih. Ada juga resep-resep masakan yang kutulis tangan dan tulisannya hampir hilang. Memang dari dulu sukanya ngumpulin resep aja tapi jarang dipraktekkan hehehe. Aku …
Resep Masakan

Resep Bitterballen Lembut dan Praktis

    Sudah hari Minggu lagi nih, nyantai dulu dong dari kesibukan rutin sehari-hari. Bikin cemilan lagi, yuk. Hhhmm bikin bitterballen aja deh. Apa itu bitterballen? Bitterballen adalah nama makanan dari Belanda, rasanya sih mirip dengan kroket. Beda bitterballen dengan kroket : Kroket dibuat dari campuran kentang yang dihaluskan, dibentuk …
Resep Masakan

Tempe Goreng Kotak

Menggoreng tempe itu bisa dilakukan cuma dengan beberapa menit. Tempe diiris, dibumbui bawang putih dan garam, digoreng, selesai. Mudah banget, dan kalau sedang malas, irisan tempe tinggal dicelupkan ke tepung bumbu lalu digoreng. Nah, ceritanya ini aku akanĀ  menggoreng tempe, tapi kok bosan juga kalau cuma menggoreng tempe seperti biasanya. …