Tag: fiksi

Fiksi

#FFKamis – Roti Buatanku

    Aku mengintip roti-roti yang sedang kupanggang. Mengembang sempurna! Aroma wangi roti  menggodaku untuk segera membuka oven. “Asyik! Kali ini berhasil, Kak! Lihat, rotinya tidak gosong, empuk dan enak!” “Akhirnya kau berhasil setelah berkali-kali gagal,” Kakak tertawa senang. “Makanya Kakak harus sering ke sini, mengajariku membuat roti.” “Ada atau …
Fiksi

Bubur Buatan Ibu

  Sketsa oleh Edmalia Rohmani   “Makan dulu, Ton.” Tono menggeleng pelan. “Kalo nggak makan, nggak bisa sembuh.” Bapak mengangsurkan sesendok nasi dengan kuah soto yang dibeli di warung sebelah. Mulut Tono tetap terkunci rapat. Bapak menghela napas kesal. “Bandel sekali! Sakit ya harus makan biar cepat sembuh. Bapak sudah …
Fiksi

#FFRabu : Kapal

“Raka, jangan berdiri di situ! Duduk sana!” “Aku kan pingin liat laut. Sebentar saja, Ma.” “Anginnya besar, Ka. Duduk saja bareng Papa dan Ade!” “Aku mau foto lautnya sebentar.” “Nggak usah! Ayo duduk!” Segera kutarik Raka, duduk di kursi kapal bagian tengah bersama Papa dan Ade. “Raka, Ade, sudah dimakan …
Fiksi

#FFRabu – Kesempatan

  “Mas, kepalaku pusing nih.” “Ya sudah, istirahat saja.” “Tapi cucian masih numpuk, gimana dong?” “Sekarang banyak laundry kiloan. Dekat sini juga ada, nanti Mas yang anter bajunya.” “Perutku juga mual banget, padahal aku mau masak buat makan malam.” “Nggak usah masak, nanti Mas belikan. Kamu mau makan apa?” “Pingin …
Fiksi

Prompt #78 : Menanti Senja

  * Foto milik Febriyan Lukito *   Kau duduk mematung menatap langit yang mulai berwarna jingga. Senja. Yah, senja mulai datang. Dulu, kau sangat menikmati senja. Setiap akhir pekan, kau datang berdua dengan kekasihmu, duduk di sebuah café dekat Kuta Square, menikmati minuman dan kue manis kesukaan kalian berdua, …
Fiksi

#FFRabu – Es Jeruk

  Sudah 4 hari ini Adi pulang sekolah selalu telat dan membawa es jeruk yang dibungkus plastik kecil. “Adi, jangan sembarangan beli es!” “Es jeruknya enak dan cuma seribu rupiah.” “Besok jangan beli es! Ingat sebentar lagi ujian, jaga kesehatan!” Adi terdiam mendengar omelanku. Pulang sekolah esok harinya, Adi tidak …
Fiksi

#FF Rabu – Lipstik Merah

   Credit   Kuambil sebuah lipstik merah menyala dari dalam laci meja rias dan kupoleskan agak tebal ke bibir Sri. ART yang 3 tahun lebih muda dariku itu tampak kikuk, baru kali ini dia memakai lipstik. Lalu kuhampiri meja yang ada di pojok kamar dan meminta Sri mengikutiku. Satu buku …