Tag Archives: fiction

#FFKamis – Roti Buatanku

    Aku mengintip roti-roti yang sedang kupanggang. Mengembang sempurna! Aroma wangi roti  menggodaku untuk segera membuka oven. “Asyik! Kali ini berhasil, Kak! Lihat, rotinya tidak gosong, empuk dan enak!” “Akhirnya kau berhasil setelah berkali-kali gagal,” Kakak tertawa senang. “Makanya … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , | 23 Comments

Bubur Buatan Ibu

  Sketsa oleh Edmalia Rohmani   “Makan dulu, Ton.” Tono menggeleng pelan. “Kalo nggak makan, nggak bisa sembuh.” Bapak mengangsurkan sesendok nasi dengan kuah soto yang dibeli di warung sebelah. Mulut Tono tetap terkunci rapat. Bapak menghela napas kesal. “Bandel … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , | 32 Comments

#FFRabu : Kapal

“Raka, jangan berdiri di situ! Duduk sana!” “Aku kan pingin liat laut. Sebentar saja, Ma.” “Anginnya besar, Ka. Duduk saja bareng Papa dan Ade!” “Aku mau foto lautnya sebentar.” “Nggak usah! Ayo duduk!” Segera kutarik Raka, duduk di kursi kapal … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , | 8 Comments

#FFRabu – Kesempatan

  “Mas, kepalaku pusing nih.” “Ya sudah, istirahat saja.” “Tapi cucian masih numpuk, gimana dong?” “Sekarang banyak laundry kiloan. Dekat sini juga ada, nanti Mas yang anter bajunya.” “Perutku juga mual banget, padahal aku mau masak buat makan malam.” “Nggak … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , | 21 Comments

Prompt #78 : Menanti Senja

  * Foto milik Febriyan Lukito *   Kau duduk mematung menatap langit yang mulai berwarna jingga. Senja. Yah, senja mulai datang. Dulu, kau sangat menikmati senja. Setiap akhir pekan, kau datang berdua dengan kekasihmu, duduk di sebuah café dekat … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , | 20 Comments

#FFRabu – Es Jeruk

  Sudah 4 hari ini Adi pulang sekolah selalu telat dan membawa es jeruk yang dibungkus plastik kecil. “Adi, jangan sembarangan beli es!” “Es jeruknya enak dan cuma seribu rupiah.” “Besok jangan beli es! Ingat sebentar lagi ujian, jaga kesehatan!” … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , , , , | 10 Comments

Sebuah Rencana

  “Bagaimana? Diterima kerja?” Dina mengaduk-aduk es teh di depannya dengan malas. Di depannya, Rini memandangnya menunggu jawaban. “Gagal. Tadi ada wawancara pake bahasa Inggris, aku cuma bengong saja.” “Kamu sih nekat, jelas-jelas persyaratannya kan minta yang fasih bahasa Inggris, … Continue reading

Posted in Fiksi | Tagged , , , | 22 Comments