Surat Cinta Untuk Monday Flashfiction

 

MFF

 

Dear Monday Flashfiction,

Ini surat cintaku yang kedua untukmu. Surat cinta pertamaku untukmu kutuliskan di sini. Masih ingat, kan?

25 Januari 2015 lalu adalah ulang tahunmu yang kedua. Aku tidak akan bisa melupakan awal perjumpaanku denganmu. Pertemuan pertama yang membuatku akhirnya jatuh cinta padamu. Membicarakan awal pertemuan kita sungguh membuatku bersemangat, seakan tak ada bosan-bosannya membicarakan ini kepada orang lain.

Saat itu Carra mengajukan gagasan untuk belajar menulis fiksi bareng, dengan cara memberikan tantangan sebuah prompt untuk dikembangkan menjadi satu cerita. Mb Hana yang pertama kali setuju, diikuti oleh beberapa orang teman lainnya, termasuk aku yang setuju ikut, meski dengan hati deg-degan karena kuatir tidak bisa menyelesaikan tantangan prompt. Fiksi adalah hal yang sama sekali baru buatku saat itu. Sekitar 10 orang yang menyatakan ikut, dan kami memulai belajar dengan tantangan prompt yang pertama. Cerita lebih lengkap tentang awal mula aku bergabung dengan MFF bisa dibaca di sini.

Prompt pertama saat itu adalah g-string yang membuat kepalaku pusing, berhari-hari gambar g-string merah terbayang-bayang. Apa yang akan kubuat dengan g-string merah? Tapi sebelum deadline, akhirnya aku bisa merampungkan ceritaku. FF G-string merahku bisa dibaca di sini. Satu persatu, cerita dari teman-teman lain juga selesai dan berkibarlah gambar g-string merah di group emak-emak hahaha. Akhirnya Carra berinisiatif membentuk group baru khusus untuk belajar bareng menulis fiksi ini. Yah, akhirnya lahir group Monday Flashfiction 25 Januari 2013 lalu.

 

terbentuknya mff* Carra, the founder. 25 Januari 2013, Monday Flashfiction terbentuk. Hore! *

 

Kami saling berkunjung dan saling memberi masukan satu sama lain. Senangnya bisa belajar bareng, saling menerima kritik dan saran dengan lapang dada, karena memang justru dari masukan dan kritik itulah, lambat laun tulisan akan berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Karena itulah semua tulisanku sejak mengikuti prompt pertama kubiarkan apa adanya, biarlah menjadi pembelajaran bagiku nantinya.

Segala kritik dari juri saat aku ikut dalam perhelatan MFF Idol 1 juga menjadi masukan yang sangat berguna bagiku. Cerita tentang MFF Idol 1 kutuliskan di : MFF Idol, Kenangan Tak Terlupakan. Bagi teman-teman yang sekarang masuk dalam MFF Idol 2, selamat berjuang, tetap semangat ya.

 

Dear Monday Flashfiction,

Member MFF yang dulu cuma 10 orang saat awal terbentuknya kini sudah bertambah banyak, sudah hampir 500 member di group. Wow!

Meski sekarang aku jarang membuat FF dari tantangan prompt karena kesibukan offline dan ide yang seolah menguap entah kemana, tapi taukah kau, aku selalu mengikuti semua kegiatan di group, meski kadang cuma jadi silent reader saja. Entah kenapa, selalu saja aku kangen untuk menengokmu tiap hari. Aku turut terkagum-kagum saat teman-teman merangkai kata indah dalam Senin berpuisi dan membuat ledakan-ledakan kalimat dalam fiksimini. Membaca semua tulisan teman-teman yang menulis dari tantangan prompt juga membuatku kagum dengan ide-ide baru mereka. Keren sekali semua member baru MFF ini, aku akan banyak belajar dari kalian semua.

 

Dear Monday Flashfiction,

Karenamu, aku bisa belajar menulis fiksi dan belajar banyak hal mulai dari POV, diksi dan EYD. Banyak ilmu yang kudapat, meski sampai sekarang masih sering salah-salah terus menulisnya.

Karenamu, aku mempunyai banyak teman yang meski belum pernah bertatap muka, tapi sudah seperti keluarga.

 

HBD MFF Ke 2* Seneng banget tulisanku ada di dua buku MFF ini *

 

Selamat ulang tahun yang kedua Monday Flashfiction. Tahun lalu kau sudah belajar berjalan, dan sekarang waktunya kau untuk belajar berlari. Kau sudah tambah imut dengan adanya admin, PIC baru dan program-program baru, juga tambah heboh karena sudah punya twitter sekarang.

Selamat, tetap solid dan semoga semakin berkembang MFF ku tercinta.

I love you, Monday Flashfiction *muachhh πŸ™‚

 

Your Love,

Lianny

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Personal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Surat Cinta Untuk Monday Flashfiction

  1. Asep Haryono says:

    Turut senang dan mengucapkan Selamat ulang tahun yang kedua Monday Flashfiction. Keep up the good work ya

  2. Alris says:

    Selamat ulang tahun, semoga monday flashfiction ini tetap menginspirasi dan awet.

  3. Lidya says:

    Ulang tahun yang kedua ya, selamat ulang tahun untuk MFF

  4. jaringan internet cepat says:

    SELAMAT ULANG TAHUN YA….JADI IKUT SENGAN NIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *