Personal

Serunya Selfie Pakai Tongsis

 

Sekarang ini banyak orang yang suka selfie, ya. Terus terang saja, aku baru tau yang namanya selfie itu setahun lalu. Itupun karena membaca di surat kabar yang membahas tentang artis yang suka selfie. Selfie itu bisa dikatakan mengambil foto diri sendiri yang dilakukan tanpa bantuan orang lain, bisa menggunakan handphone atau kamera. Pokoknya nggak minta dipotretin sama orang lain ya.

Kalau aku pribadi sih, nggak suka selfie karena susah dan ribet banget sepertinya. Beberapa kali nyoba, selalu gagal. Fotonya selalu nggak pas, kadang terlalu ke kanan, kadang terlalu ke kiri, kadang kepalanya yang kepotong, kadang dagunya yang kepotong, aaah susahnyaa!

Makanya aku suka heran sekaligus kagum dengan teman-teman yang suka selfie, sepertinya gampang banget, tinggal jepret jepret saja, jadilah. Karena selfie yang sudah populer sekarang ini, muncul si tongkat narsis alias tongsis sahabat selfie. Dengan tongsis maka lebih mudah kalau mau foto rame-rame dengan teman-teman. Jarak pengambilan fotonya bisa lebih jauh sehingga bisa kelihatan semua orangnya.

Sekarang, sudah tak asing lagi kalau di tempat wisata, tempat makan, di mall dan banyak tempat lainnya, banyak yang selfie rame-rame pakai tongsis. Eh kalau selfie rame-rame itu nyebutnya apa ya? Kadang aku suka senyum-senyum sendiri sih melihat pemandangan seperti itu, bagiku tetap lebih enak minta difotoin orang lain saja deh daripada selfie.

Tongsis ini memang bikin ide kreatif bersliweran hahaha. Pernah suatu siang saat pulang sekolah, Christina -putri sulungku- cerita kalau dia dan teman-temannya menjadikan gagang sapu menjadi tongsis agar bisa foto bareng teman sekelasnya.

Biasanya memang nggak boleh bawa hp ke sekolah, nah waktu itu ada acara classmeet jadi boleh bawa hp. Mungkin karena nggak ada yang bawa tongsis, padahal pengin foto bareng teman sekelas jadilah gagang sapu dipakai sebagai tongsis *kenapa nggak minta tolong salah seorang teman saja buat foto? Malah repot-repot bikin gagang sapu sebagai tongsis. Temannya yang punya ide itu, katanya.

Ujung gagang sapu diberi kain lap/serbet yang diuntel-untel *aduh maaf, apa ya bahasa Indonesianya ini? πŸ™‚ lalu hp diletakkan di depannya (jadi serbet itu buat sandaran hp). Setelah itu diikat kencang pakai karet dibentuk silang, jadilah tongsis dari gagang sapu hahaha. Ada-ada saja idenya, anak-anak sekarang memang kreatif ya.

 

selfieIni hasil foto mengunakan gagang sapu sebagai tongsis

 

Christina beberapa kali bilang pengin beli tongsis.

β€œMa, beli tongsis, ya.”

β€œBuat apa, nggak perlu itu.”

β€œKan bisa dibawa nanti kalau widyawisata. Bisa foto bareng-bareng.”

β€œMinta difotoin aja, kan bisa.”

β€œNggak enak. Enak foto sendiri.”

β€œPake tongsis pemandangannya jadi nggak keliatan nanti.”

β€œMalah bisa keliatan semua pemandangannya kok.”

Duh, ini anak semangat sekali pengin beli tongsis. Dan akhirnya dua minggu lalu, dia beli juga tongsisnya pakai uang jajannya sendiri, niat banget ya haha *ntar mama ganti deh uangnya πŸ™‚

 

??????????Christina dan tongkat ajaibnya hahaha

 

Hari pertama dia punya tongsis, pulang sekolah langsung nyoba selfie pakai tongsisnya. Saat keluar bareng berlima mau makan di luar, ternyata dia memasukkan si tongsis ke dalam tasnya. Tau-tau saat makanan keluar, si tongsis dikeluarin dari dalam tas dan mulai lagi deh sesi foto-fotonya.

Ini percobaan pertamanya, foto makanan menggunakan tongsis *Langsung foto kenapa? Kok ribet pakai tongsis segala. Ehm tapi bagus juga kok hahaha. Mamanya aja nggak ngerti gimana caranya pakai tongsis.

 

mie setanMie setan dan Es Pocong

 

Kamu? Suka pakai si tongkat ajaib eeeehh tongkat narsis nggak? πŸ˜€

 

28 Comments

  1. kania January 22, 2015
    • Lianny January 22, 2015
  2. Astin Astanti January 22, 2015
    • Lianny January 22, 2015
  3. Irman January 22, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  4. HM Zwan January 23, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  5. Tyaseta January 23, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  6. Jogja Ready January 24, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  7. HP Yitno January 24, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  8. Edi Padmono January 24, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  9. Salman Faris January 25, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  10. Bibi Titi Teliti January 25, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  11. Lusi January 26, 2015
    • Lianny January 26, 2015
  12. echaimutenan January 27, 2015
    • Lianny January 29, 2015
  13. indah nuria Savitri January 30, 2015
    • Lianny January 30, 2015
  14. Lidya February 1, 2015
    • Lianny February 3, 2015

Leave a Reply