Kuliner

Sego Goreng Jowo Cak Harry Jember

 

Mie goreng dan nasi goreng, dua menu masakan yang banyak penggemarnya. Terutama sekali nih, anak-anak pasti suka kedua masakan ini.

Anak-anakku juga suka. Jika dihidangkan sop sayur dan mie goreng, pastilah yang dimakan mie gorengnya hehehe. Nasi goreng banyak macamnya, sebut saja ada nasi goreng hongkong, nasi goreng mawut, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam, nasi goreng sosis dll.

Bagaimana dengan nasi goreng jawa? Nasi goreng jawa yang aku tau, biasanya nasi goreng yang ditambah dengan sedikit irisan sayur seperti sawi, kol atau taoge.

Di Jember ada penjual makanan kaki lima yang menjual nasi goreng jawa (kami biasa menyebut sego goreng jowo) juga, terakhir beli 2 bulan lalu, harganya Rp 11.000. Porsinya biasa aja, nggak terlalu banyak, tapi kalo buatku sih cukup bangetlah. Kita bisa memilih mau yang pedas atau nggak. Tempat mangkalnya di jalan Anggrek sebelah Gang II, arah menuju ke stasiun kereta api Jember.

 

Sego Goreng Jowo Cak Harry JemberCuma ada 3 menu masakan

 

Hanya ada 3 menu masakan yang dijual, tuh di spanduknya sudah tertulis: mie goreng jowo, mie godok jowo dan sego goreng Jowo.

 

Sego Goreng Jowo Cak Harry JemberIni Cak Harry lagi masak

 

Dari hasil ngobrol dengan Cak Harry, ternyata dia nggak buka full seminggu penuh lho. Ada hari liburnya di tiap hari Senin dan Jumat di minggu pertama. Bukanya malam hari, sekitar jam 18.00 malam.

 

Sego Goreng JowoSego goreng jowo, ini minta yang nggak pedas buat anak-anak

 

Sego goreng Jowo terdiri dari nasi goreng yang diberi taoge dan sawi, irisan telur, suwiran ayam dan taburan bawang goreng yang renyah. Acarnya selain acar timun seperti biasa, juga diberi beberapa irisan bengkoang.

Menurutku sego goreng jowo Cak Harry Jember ini rasanya enak, tapi anak-anak kok nggak terlalu suka karena ada tambahan taoge dan sawinya. Rasanya kok jadi agak aneh gitu, kata mereka. Emang anak-anak nggak terlalu suka sayur sih. Kalo aku, suka-suka aja dengan sego goreng dan mie godoknya apalagi kalo tambah kerupuk. Minta yang agak pedes, lebih nikmat rasanya. Mie gorengnya yang aku belum pernah nyoba, sudah kadung suka dengan mie godoknya. Ntar deh kapan-kapan aku nyobain mie gorengnya.

 

Mie godok jowo

Mie godok jowo – sama seperti sego goreng jowonya, ada irisan telur, taoge dan sawi, suwiran ayam, taburan bawang goreng dan acar timun + bengkoang. Kuahnya agak kental, sedap banget apalagi kalo pesen yang pedes.

 

Nah, kalo mau makan di tempat bisa juga, sudah disediakan 2 buah bangku panjang untuk duduk. Tapi aku selalu beli bawa pulang aja, lebih nyantai rasanya hehehe.

Makan dulu, yuk! 🙂

 

Sego Goreng Jowo Cak Harry

Jl. Anggrek (Sebelah gang II) Jember

Buka : Selasa – Minggu, mulai pukul 18.00 malam

 

21 Comments

  1. Usup Supriyadi May 4, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  2. Fakhruddin May 4, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  3. ade anita May 5, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  4. RobbyZulkifli May 5, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  5. Noni Khairani May 5, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  6. Indah Nuria Savitri May 5, 2016
    • Lianny May 5, 2016
  7. Lidya May 9, 2016
    • Lianny May 9, 2016
  8. Gustyanita Pratiwi May 9, 2016
    • Lianny May 10, 2016
  9. Fanny F Nila May 9, 2016
    • Lianny May 10, 2016
  10. Dwi Puspita May 13, 2016
    • Lianny May 14, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.