Kuliner

Menikmati Seafood di Warung Mami Ikan Bakar, Uluwatu Bali

Pergi ke Bali belum lengkap rasanya kalo belum menikmati sajian seafood. Kita bisa menikmati sajian seafood di Jimbaran sembari melihat sunset di pantainya. Tapi banyak kok tempat makan yang menyajikan seafood di Bali, salah satunya adalah Warung Mami Ikan Bakar di Uluwatu Bali yang kami coba ini.

 

Warung Mami Ikan Bakar, Uluwatu Bali

 

Ceritanya… waktu itu, setelahΒ check in di Wyndham Dreamland Resort Bali (udah kutulis di postingan terdahulu ya), kami keluar mencari tempat makan untuk makan siang. Akhirnya kami memutuskan untuk makan seafood saja karena selama beberapa hari di Bali kami belum makan seafood sama sekali. Pilihan jatuh ke Warung Mami Ikan Bakar yang berada di jalan Uluwatu.

Kami belum pernah ke sini, tau tempat ini juga dari hasil browsing, jadi andalan kami hanya google map aja sih. Bingung juga saat si google map menunjukkan bahwa kami sudah tiba di tempat tujuan tapi kami belum melihat warungnya.

Ternyata kami kelewatan, karena plang nya nggak begitu terlihat. Sempat curiga, lihat ada antrian orang, tebakan kami mungkin itu tempatnya. Ternyata benar! Warung Mami ini merupakan warung sederhana yang terletak di pinggir jalan, rada susah nih untuk parkirnya. Akhirnya kami parkir di pertokoan yang terletak di seberang jalan warung Mami. Kebetulan kan toko-tokonya waktu itu tutup semua karena hari libur Lebaran, jadi bisa parkir di sana deh.

Duh, banyak juga yang antri, padahal jam 1 lebih kami sampai, berarti kan baru buka. Udah rame aja. Tempatnya nggak begitu besar dan di dalam itu sudah full semua tempat duduknya.Β  Ibu yang ada di depanku bilang, ambil nomor antrian dulu katanya. Oalah ternyata pakai nomor antrian toh, untunglah masih ada yang berbaik hati memberitau. Kalo nggak, kan bisa diserobot orang yang datang belakangan.

Kupikir pesannya setelah dapat tempat duduk. Ternyata orang-orang yang antri itu udah pada pesen duluan meski masih antri di luar. Jadi ambil nomor, sekalian bilang pesanannya apa, ntar dicatat deh pesanan kita oleh mbak yang ada di bagian depan itu. Tinggal pilih aja mau udang, kerang atau ikan. Menunya cuma 3 itu aja sih dan semuanya dibakar, jangan minta ikannya digoreng ya hahaha. Jadi emang lebih praktis buat penjualnya ya. Cara bakarnya juga masih tradisional, dibakar di atas bara kayu dan sabut kelapa. Kebayang kan, nunggunya bakal lama.

Aku dapat nomor 14. Masuk ke dalam juga sesuai nomor, jadi nggak asal serobot aja. Kalo pengunjung yang di dalam udah selesai makan, maka yang masuk adalah nomor selanjutnya. Seperti waktu itu, yang di dalam itu terakhir no 10, jika ada pengunjung yang sudah selesai makan dan keluar, maka yang nomor 11 yang masuk menduduki kursi yang kosong tadi.

Waktu itu aku nunggu 1,5 jam baru dapat tempat duduk dan menikmati makanan yang kami pesan. Bakarnya aja udah lama, belum lagi nunggu yang di dalam lamaaaa nggak keluar-keluar hahaha. Untung nih seafoodnya nggak ada menu kepiting. Coba deh ada kepiting, bisa lebih lama lagi kan ngantrinya πŸ˜€

Entah karena lagi musim liburan, atau memang tiap hari rame seperti itu, ya nggak tau juga sih. Pokoknya udah dapat tempat duduk udah lega deh, tinggal nunggu makanannya siap aja.

 

menikmati seafood di warung mami ikan bakar uluwatu bali

 

Anakku lirik-lirik ke meja sebelah, kok ada kangkung juga ya, terus minta dipesenin. Aku bilang, nggak usah lah ntar tambah lama lagi nunggunya. Ternyataaa, saat disajikan, kami dapat tambahan kangkungnya juga.Β  Selain itu disajikan juga 3 macam sambal, yaitu sambal matah, sambal kecap, sambal terasi dan bawang putih goreng.Β Ada juga acar timun-tomat, yaitu irisan timun yang dicampur tomat dan kalo kurasakan sih ini diberi perasan jeruk nipis, garam serta merica. Ini aku suka banget, rasanya segeeer, aku gadoin sampai habis. Enak!

 

warung mami ikan bakar uluwatu bali

 

ikan bakar warung mami uluwatu bali

 

kerang bakar warung mami uluwatu bali

 

udang bakar warung mami uluwatu bali

 

Rasa kerang, ikan dan udangnya enak, cuma rada2 pedes ya bumbunya. Anak-anak kepedesen tapi ya tetap dimakan aja hehehe.

Waktu itu kami pesan ikan 1 porsi, udang 1 porsi, kerang 2 porsi, 5 nasi putih, 4 teh botol, 1 air mineral. Total semuanya 260 ribu. Murah apa mahal sih kalo segini ini?

Tau nggak, setelah 3 nomor antrian setelah aku itu masuk, ikannya habis, jadi ya nggak melayani lagi. Pak Putu, pemilik warung yang juga juru masak Warung Mami ini mau cari ikannya dulu, klo nggak ada ikan yang fresh, ya udah warungnya tutup.

Warung Mami ini untuk kebersihannya standart aja, dan pelayanannya waktu itu juga kurang memuaskan sih, mungkin karena rame bangeeet jadi kurang senyum nih yang melayani, riweuh kali dengan pesanan2 yang segitu banyaknya, ya. Nggak apalah, yang penting perut udah kenyang menikmati seafood yang fresh.

Pengin sih kalo ke Bali, menikmati seafood di Warung Mami Ikan Bakar, Uluwatu Bali ini lagi πŸ™‚

 

Note:

  • Kalo perut sedang benar-benar kelaparan, lebih baik jangan ke sini deh karena nunggunya bakal lama, apalagi kalo antri yaa.
  • Telpon dulu kalo mau pergi ke Warung Mami ini, karena Pak Putu nggak akan buka warung jika nggak ada ikan segar. Tuh, gawat kan kaloΒ udah jauh-jauh ke sana ternyata warungnya tutup.
  • Bukanya jam 1 siang sampai habis ya. Jadi lebih enak datang di awal2 warungnya buka aja, biar nggak antri lama dan nggak kehabisan ikan. Waktu telpon tanya aja sekalian, jam bukanya jam berapa. Siapa tau buka lebih awal. Pengalaman waktu itu aku sampainya jam 1 lebih ternyata udah rame antri.
  • Bumbunya rada2 pedes, jika bawa anak kecil mungkin bisa minta dikurangi pedesnya. Entah bisa apa enggak, coba aja deh.

 

 

72 Comments

  1. Winda Carmelita September 20, 2018
    • Lianny September 20, 2018
  2. Turis Cantik September 21, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  3. Nita Lana Faera September 21, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  4. Jalan-Jalan KeNai September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  5. Lidya September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  6. Rani Yulianty September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  7. Rosanna Simanjuntak September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  8. Tuty Queen September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  9. Uwien Budi September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  10. emanuella aka nyonyamalas September 22, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  11. Kartika Nugmalia September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  12. Farida Pane September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  13. Eryvia Maronie September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  14. Diyanika September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  15. Astin Astanti September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  16. siti hairul September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  17. indah nuria September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  18. Jiah September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  19. Ira Hamid September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  20. Yoanna Fayza September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  21. lendyagasshi September 23, 2018
    • Lianny September 23, 2018
  22. Hidayah Sulistyowati September 23, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  23. Lubnah Lukman September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  24. Heni Puspita September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  25. April Hamsa September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  26. Dwi Septiani September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  27. Naqiyyah Syam September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  28. blogger kendal September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  29. Uniek Kaswarganti September 24, 2018
    • Lianny September 24, 2018
  30. Abby Onety September 24, 2018
    • Lianny September 28, 2018
  31. Tuteh September 26, 2018
    • Lianny September 28, 2018
  32. Lusi September 27, 2018
    • Lianny September 28, 2018
  33. lindaleenk September 28, 2018
    • Lianny September 28, 2018
  34. Fanny F Nila October 6, 2018
    • Lianny October 6, 2018
  35. Vicky Laurentina October 11, 2018
    • Lianny October 11, 2018
  36. Nathalia DP October 11, 2018
    • Lianny October 11, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.