Kuliner Reviews & Sponsored

Sarapan Lontong Sayur

 

Sudah sarapan apa pagi ini?

Aku dan suami biasanya suka sarapan nasi pecel yang dibagi berdua. Nasi pecel yang biasanya kami beli adalah nasi pecel Walisongo, Gudeg Pecel Lumintu atau nasi pecel Bu Darum. Kadang-kadang kami juga beli lontong sayur di Jalan Ahmad Yani Jember, seberang pom bensin. Jualannya di ujung gang kecil. Hhhmm banyak juga ternyata penjual makanan yang jualannya di dalam gang, tapi rame pembeli. Jadi harap maklum deh kalo ada pengemudi sepeda motor lewat dalam gang ini, ya terpaksa minggir dulu ya.

 

lontong sayur jember

lontong sayur jember

 

Ibu ini tidak hanya berjualan lontong sayur saja tetapi juga : lontong pecel, nasi pecel, bubur kare ayam, bubur sumsum dan bubur mutiara

Untuk lontong pecel atau nasi pecelnya aku tidak pernah nyoba, biasanya yang kubeli bawa pulang adalah lontong sayur ditambah dengan kerupuk. Kadang-kadang juga beli bubur sumsum dan bubur mutiara untuk anak-anakku. Bawa kotak makan sendiri dari rumah lebih enak jadi buburnya bisa dipisah-pisah dalam satu kotak makan.

 

lontong sayur

 

Lontong sayur terdiri dari lontong, sayur labu siam dimasak santan, potongan tahu dan wortel yang dimasak kare, telur rebus separuh dan sambal petis. Harganya terakhir beli Rp 6.000 kerupuknya sebungkus Rp 500. Total satu porsi lontong sayur dan kerupuk Rp 6500.

Untuk buburnya, aku biasanya beli Rp 3000 sebungkus. Anakku yang cowok suka sekali bubur sumsum yang disiram gula merah, sedangkan anak-anakku yang cewek suka bubur mutiara disiram santan. Kalo aku sih suka keduanya. Paling suka sebenarnya bubur/jenang grendul, tapi sayangnya nggak ada di situ. Tau kan jenang grendul, itu tuh yang bentuknya bulet-bulet, enaaakk!

Ngomongin bubur sumsum dan bubur mutiara aku suka gemes juga karena beberapa kali nyoba untuk membuat sendiri di rumah selalu gagal. Bubur sumsumnya nggak pernah bisa mulus, selalu ada gumpalan-gumpalan gitu jadinya. Nah bubur mutiara juga sama, nggak bisa berbentuk bulat kecil-kecil yang cantik malah jadi seperti bubur mutiara halus. Karena itulah, mending beli aja deh kalo bubur lebih praktis 😀 Teman-teman yang sudah pernah buat, kasih saran dong biar aku nggak gagal kalo nyoba lagi.

Lain lagi dengan bubur kare ayam. Bayanganku bubur kare ayam adalah bubur nasi yang dicampur dengan kare ayam. Tapi ternyata bukan! Bubur kare ayam itu pake bubur sumsum yang dicampur dengan kare ayam. Belum pernah nyobain, tapi kelihatannya enak juga.

Aku biasanya membeli bubur atau lontong sayurnya pagi hari, setelah mengantar anak-anak sekolah. Oya jangan datang hari Senin karena hari Senin libur.

Sarapan lontong sayur ternyata cukup mengenyangkan dan enak. Nah kalo sarapan lontong sayur ini aku makan sebungkus, suami sebungkus. Kurang dong kalo dibagi berdua seperti nasi pecel hihi.

Teman-teman suka sarapan apa biasanya? 🙂

 

36 Comments

  1. Hidayah Sulistyowati January 23, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  2. fanny fristhika nila January 23, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  3. momtraveler January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  4. damarojat January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  5. Tatit Ujiani January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  6. Intan Novriza Kamala Sari January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  7. Bibi Titi Teliti January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  8. widyanti yuliandari January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  9. febriyan January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  10. rani yulianty January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  11. Pakde Cholik January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  12. turiscantik January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  13. cumilebay January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  14. windah January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  15. Prih January 24, 2016
    • Lianny January 24, 2016
  16. puputs January 24, 2016
  17. lieshadie January 25, 2016
  18. Budi Mulyono January 25, 2016
  19. Noe January 25, 2016
  20. Lusi January 26, 2016
  21. Film HD January 27, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.