Resep Masakan

Resep Puding Jagung Manis Lembut

 

Resep Puding Jagung Manis Lembut

 

Teman-teman udah pernah bikin cemilan dari jagung nggak? Biasanya dibikin apa?

Kalo aku biasanya bikin dadar jagung aja, dimakan dengan sayur bayam. Pernah juga bikin jagung rebus kemudian diberi susu kental manis, meses dan parutan keju.

Ternyata jagung bisa juga loh dibikin jadi puding. Kulihat banyak resep puding jagung dengan berbagai variasi. Ada puding jagung susu, puding jagung santan, puding jagung susu dan santan, puding jagung cokelat. Nah, kan jadi bingung pilih resep yang mana. Aku sesuaikan aja deh dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Kebetulan ada susu kental manis dan santan kara juga. Jadilah aku bikin puding jagung yang pakai santan dan susu kental manis.

Hasilnya menurutku enak dan lembut. Dimakan dingin-dingin dengan vla vanilla, tambah nikmat.

 

Bahan Puding Jagung ManisBahan puding jagung manis

 

Resep puding jagung manis

Bahan:

2 buah jagung manis

60 gr gula pasir (sesuai selera)

1/4 sdt vanili

3 sachet susu kental manis putih

1 bungkus agar-agar putih

2 sachet santan instan ukuran 60 gr diberi air hingga 500 ml

1 sdm tepung maizena

sejumput garam dapur

 

Cara membuat:

  1. Serut jagung manis, blender bersama sebagian air santan. Saring, buang ampasnya.

2. Campur sisa air santan, blenderan jagung dan bahan-bahan lainnya dalam panci, aduk rata.

3. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.

4. Tuang dalam cetakan. Dinginkan. Bisa disajikan dengan vla vanilla jika suka.

 

Cara membuat puding jagung manis

 

Puding jagung manis lembut

 

Catatan:

  • Lebih kerasa mana santan atau susunya? Ini lebih kerasa santannya. Kalo mau nggak seberapa kerasa santannya ya bisa dikurangi, jadi pakai satu aja santan instannya. Yang nggak suka santan atau menghindari santan, bisa juga skip santannya, jadi pakai susu aja.
  • Cari jagung manis yang warnanya kuning, jadi nanti warna pudingnya bisa kuning cantik. Ini aku pakai jagung manis yang satu agak kuning, satunya kuning pucat, jadinya ya warnanya jadi krem pucat gini, kurang cantik sih warnanya. Bisa juga pakai sedikit pewarna kuning jika mau, aku nggak pake.
  • Untuk gulanya juga bisa disesuaikan sendiri. Hasil pudingnya ini sudah manis kok, cuma memang nggak manis sekali. Tapi karena dimakannya dengan vla yang rasanya manis, jadi rasanya pas. Vla nya aku pakai vla instan vanilla, beberapa bulan lagi udah kedaluwarsa, cepat-cepat kupakai aja vla ini daripada nanti kelupaan tau-tau nggak bisa dipakai. Nah, kalo pudingnya dimakan tanpa vla, mungkin bisa ditambah takaran gulanya biar lebih manis rasanya *bagi yang suka manis-manis 😀
  • Puding ini hasilnya agak padat tapi teksturnya lembut, jika ingin pudingnya lebih lembut lagi, takaran airnya bisa ditambah.

 

Duh, banyak amat ya catatannya! Maaf, maaf… lebih baik cepat dicobain deh resep puding jagung manis lembut ini!

 

107 Comments

  1. Infotekno August 5, 2017
  2. Rach Alida Bahaweres August 7, 2017
  3. Yeni Sovia August 7, 2017
  4. Yessi Greena August 7, 2017
  5. harga tablet samsung August 7, 2017
  6. Khoirur Rohmah August 8, 2017
  7. Wahyu August 8, 2017
  8. Lianny August 8, 2017
  9. Lianny August 8, 2017
  10. Lianny August 8, 2017
  11. Lianny August 8, 2017
  12. Lianny August 8, 2017
  13. Lianny August 8, 2017
  14. Yurmawita August 8, 2017
  15. nur rochma August 8, 2017
  16. Shine August 8, 2017
  17. Eni martini August 8, 2017
  18. Rotun Df August 8, 2017
  19. Dian Safitri August 8, 2017
  20. Utie adnu August 8, 2017
  21. Mas Glend August 8, 2017
  22. Lusi August 8, 2017
  23. Okti August 9, 2017
  24. tutyqueen August 9, 2017
  25. Hastira August 9, 2017
  26. andyhardiyanti August 9, 2017
  27. lendyagasshi August 9, 2017
  28. Lianny August 9, 2017
  29. Lianny August 9, 2017
  30. Lianny August 9, 2017
  31. Lianny August 9, 2017
  32. Lianny August 9, 2017
  33. Lianny August 9, 2017
  34. Lianny August 9, 2017
  35. Lianny August 9, 2017
  36. Lianny August 9, 2017
  37. Lianny August 9, 2017
  38. Lianny August 9, 2017
  39. Lianny August 9, 2017
  40. Lianny August 9, 2017
  41. Lianny August 9, 2017
  42. Rusydina Tamimi August 9, 2017
  43. Alvidha August 9, 2017
  44. Eni Rahayu August 10, 2017
  45. Indah Juli August 10, 2017
  46. April Hamsa August 10, 2017
  47. Lianny August 11, 2017
  48. Lianny August 11, 2017
  49. Lianny August 11, 2017
  50. Lianny August 11, 2017
  51. Lianny August 11, 2017
  52. Lianny August 11, 2017
  53. moms institute August 12, 2017
  54. lialathifa August 12, 2017
  55. Maria Soraya August 12, 2017
  56. rani August 14, 2017
  57. Lianny August 14, 2017
  58. Lianny August 14, 2017
  59. Lianny August 14, 2017
  60. Lianny August 14, 2017
  61. Resep masakan August 14, 2017
  62. budidaya sawit August 14, 2017
  63. Fanny Fristhika Nila August 14, 2017
  64. Fillyawie August 14, 2017
  65. Septia August 15, 2017
  66. Desy Yusnita August 15, 2017
  67. Nita Lana Faera August 16, 2017
  68. Erta Jayanti August 16, 2017
  69. Syarifani August 16, 2017
  70. Nita kodok buntals blog August 16, 2017
  71. Williana Nana (@willynana) August 17, 2017
  72. Nurul Sufitri August 17, 2017
  73. Pu August 17, 2017
  74. Jiah August 17, 2017
  75. Keke Naima August 17, 2017
  76. muti mimut August 17, 2017
  77. adi August 18, 2017
  78. Mugniar August 21, 2017
  79. Lianny August 22, 2017
  80. Lianny August 22, 2017
  81. Lianny August 22, 2017
  82. Lianny August 22, 2017
  83. Lianny August 22, 2017
  84. Lianny August 22, 2017
  85. Lianny August 22, 2017
  86. Lianny August 22, 2017
  87. Lianny August 22, 2017
  88. Lianny August 22, 2017
  89. Lianny August 22, 2017
  90. Lianny August 22, 2017
  91. Lianny August 22, 2017
  92. Lianny August 22, 2017
  93. Lianny August 22, 2017
  94. Lianny August 22, 2017
  95. Lianny August 22, 2017
  96. Lianny August 22, 2017
  97. Andreas August 22, 2017
  98. Via Etirentia August 22, 2017
  99. Ikrom August 23, 2017
  100. Lianny August 23, 2017
  101. Lianny August 23, 2017
  102. Lianny August 23, 2017
  103. Tabemonogatari September 5, 2017
  104. Lianny September 5, 2017
  105. Ria September 8, 2017
  106. Lianny September 11, 2017
  107. haris October 12, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.