Resep Masakan

Resep Omelet Mie Sederhana

 

Resep Omelet Mie Sederhana

 

Pernah membuat omelet?

Omelet merupakan masakan yang nggak ribet membuatnya, cuma membutuhkan waktu sebentar saja. Telur biasanya juga sudah selalu tersedia di kulkas. Tinggal beli bahan pelengkapnya saja, bisa divariasikan sesuai selera.

Aku pernah membuat omelet sederhana banget, bahannya cuma telur dan keju cepat leleh (quick melt). Telur dikocok, keju dipotong-potong lalu campurkan ke kocokan telur, aduk rata lalu goreng. Nggak pake garam sudah terasa gurih karena ada kejunya. Pernah membuat juga Spanish Omelet With Corned Beef karena penasaran dengan omelet yang pake kentang.

 

Spanish Omelet With Corned BeefIni Spanish Omelet with Corned Beef yang pernah kubuat dulu

 

Kemarin saat mengintip container kok masih ada 1 biji mie instan. Eh langsung kepikiran buat dicampurkan ke telur aja, dibuat omelet mie. Biasanya aku buat omelet mie pake mie basah dan jamur kancing. Untuk suami kutambahkan irisan cabe, kalo anak-anak sih nggak mau kalo ada cabenya. Resep lengkapnya kutulis di bawah ini, ya.

 

Resep Omelet Mie Sederhana

Bahan:

5 butir telur

50 gram jamur kancing, iris halus

100 gram mie basah

75 gram daging cincang yang sudah ditumis bersama sedikit garam

2 buah cabe merah, iris tipis

2 buah cabe hijau, iris tipis

1 tangkai daun bawang, iris halus

Garam dan merica secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Kocok telur sebentar hingga tercampur.

2. Masukkan jamur, mie basah, daging cincang, cabai hijau, cabai merah, daun bawang, garam dan merica. Aduk rata.

3. Panaskan wajan dadar yang telah diberi minyak. Tuangkan 2 sendok sayur adonan.

4. Setelah agak kering pinggirnya, lipat ½ lingkaran. Tekan sampai kering dan matang.

 

Berhubung waktu itu cuma ada mie instan dan telur juga sisa 4 butir. Ya sudah cuma pake bahan seadanya itu aja deh. Tetap enak kok rasanya. Anak-anak suka makan omelet, tentu tanpa nasi, dioles saus tomat aja biasanya.

Yuk, mari kita masak!

 

BahanOmeletMieBahan Omelet Mie

 

CaraMembuatOmeletMie2Aku memakai daging ayam bagian dada, cincang halus

 

CaraMembuatOmeletMie4Iris daun bawang

 

CaraMembuatOmeletMie1Yang aku pake ini mie instan goreng 1 biji. Rebus jangan sampai terlalu lembek

 

CaraMembuatOmeletMie5Tumis daging cincang dengan sedikit garam

 

CaraMembuatOmeletMie3Kocok telur

 

BahanOmeletMie2Campur semua bahan menjadi satu, tambahkan garam dan merica sesuai selera

 

CaraMembuatOmeletMie7

Tuang 2 sendok sayur, Setelah agak kering pinggirnya, lipat ½ lingkaran. Tekan sampai kering dan matang.

 

Omelet Mie Sederhana Enak

Omelet mie siap dinikmati, sajikan bersama saus tomat dan saus sambal

 

Catatan :

  • Jika memakai mie instan, lebih baik pilih mie rebus saja. Bumbunya tinggal pakai bumbu  mie instannya. Aku pakai mie instan goreng jadi untuk bumbu aku pakai garam dan merica saja secukupnya, sama halnya jika memakai mie basah.
  • Omelet biasanya tebal, yang ini bentuknya tipis karena tidak dituang sekaligus. Hasilnya menjadi 4 biji omelet.
  • Tambah jamur kancing dan irisan cabe seperti di resep, jika suka.
  • Bisa disajikan bersama kentang goreng dan sosis.

 

51 Comments

  1. Uniek Kaswarganti March 10, 2016
    • Uniek Kaswarganti March 10, 2016
      • Lianny March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  2. wizam March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  3. Yoekaa March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  4. Ety Abdoel March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  5. Lidya March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  6. fanny fristhika nila March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  7. dey March 10, 2016
    • Lianny March 10, 2016
  8. Mugniar March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  9. Ika Koentjoro March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  10. Idah Ceris March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  11. Enny Mamito March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  12. jiah March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  13. Manfaat minum teh untuk otak March 11, 2016
    • Lianny March 12, 2016
  14. Ophi Ziadah March 12, 2016
    • Lianny March 13, 2016
  15. ganda March 13, 2016
    • Lianny March 14, 2016
  16. Lusi March 13, 2016
    • Lianny March 14, 2016
  17. Budi Mulyono March 14, 2016
    • Lianny March 14, 2016
  18. aziz March 14, 2016
    • Lianny March 14, 2016
  19. Indah Nuria Savitri March 14, 2016
    • Lianny March 14, 2016
  20. Noe March 17, 2016
    • Lianny March 18, 2016
  21. cputriarty March 17, 2016
    • Lianny March 18, 2016
  22. Ilmy March 24, 2016
    • Lianny March 25, 2016
  23. Dikatama March 25, 2016
    • Lianny March 29, 2016
  24. Dwi Puspita March 29, 2016
  25. budiono April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.