Category: Personal

Personal

Kopdar Pertamaku

Seorang blogger tentu tak bisa dipisahkan dari kegiatan ngeblog dan blogwalking ke rumah maya para sahabat blogger lainnya. Terkadang juga mengadakan tatap muka langsung di dunia nyata, istilah kerennya sih kopdar. Aku seringkali melihat foto dari para sahabat blogger dari berbagai kota yang kopdar bareng, kelihatannya asyik banget yah. Sedangkan …
Personal

Mendampingi Anak Belajar

Mendampingi anak saat belajar itu terkadang membuat capek, tapi terkadang juga membuat aku lebih fresh. Kok bisa? Iya, capek timbul kalau ada suatu yang tidak dimengerti anak trus sudah dijelaskan berulang kali, anaknya masih bingung juga. Nah, fresh nya itu kalau ada sesuatu hal yang bikin aku tertawa geli.   …
Personal

Nasi Jagung

Nasi jagung ? Ehm nasi jagung itu seperti apa yah? Penasaran juga pengen liat bentuknya seperti apa dan juga pengen nyobain rasanya. Seumur-umur yang namanya nasi jagung itu aku belum pernah liat dan nyobain. Kok tau-tau pengen nyobain nasi jagung? Iya sih, gara-garanya itu mama mama yang lagi nungguin anaknya …
Personal

Roti Bagelen

Hhhmm… roti bagelen, siapa yang tidak suka? Roti kering dengan rasanya yang gurih dan renyah sangat disukai banyak orang, termasuk keluarga kami. Roti bagelen yang awalnya hanya dioles mentega (original), kini mulai berkembang. Beragam rasa ditawarkan seperti rasa coklat, tiramisu, dan rasa buah-buahan seperti rasa strawberry, blueberry, nanas dll. Anak-anakku …
Personal

Kue Ulang Tahun buat Pak Guru

Ini sekedar cerita tentang anakku, Christina yang duduk di kelas 2 SD. Tanggal 4 Juni lalu, pulang sekolah dia bercerita kalau gurunya akan berulang tahun 2 hari lagi. “Aku pengen kasih hadiah, hadiah apa ya ma?” “Ya kamu pengen memberi apa?” Dia bingung memberi hadiah apa, mau dikasih coklat gurunya …
Personal

abothil vs obat tetes mata

Bagi yang punya abothil dan juga punya obat tetes mata, hati-hati ya. Lho memangnya kenapa? Aku punya pengalaman, waktu akan menetesi mata anakku, yang kuambil ternyata bukan obat tetes mata melainkan abothil, untung saja belum kuteteskan waktu kulihat ujungnya kok warnanya coklat, kaget tentu saja. Kalau kadung diteteskan, wah gimana…aku …
Personal

Katak Emas

Di rumahku sekitar bulan Nopember 2007 lalu, ada seekor katak, masuk ke dalam rumah tepatnya di kamar mandi. Aku menyebutnya katak emas karena kulitnya berwarna kuning terang seperti emas. Katak ini tidak seperti katak yang biasanya kulihat, kaki-kakinya lebih lebar dan melekat kuat di dinding, suaranya juga lain seperti bunyi …