Reviews & Sponsored

Pemberian Label Nama Pada Barang Kesayangan Anak

 

Saat si kecil mulai memasuki bangku sekolah dan bersosialisasi dengan teman mereka, tentunya merupakan saat-saat yang menyenangkan bagi si kecil. Begitu juga dengan anak-anakku. Akan tetapi adakalanya juga aku dibuat pusing dengan mereka, bagaimana tidak… di awal-awal masuk sekolah dasar, setiap pulang sekolah sering sekali mereka kehilangan alat-alat tulis yang dibawa dari rumah. Baik itu pensil, bolpoin, penghapus, penggaris dan kadang-kadang malah kotak bekal makanan dan botol minum juga hilang, entah tertukar karena bentuknya sama, diambil oleh temannya atau tak sengaja ketinggalan di sekolah. Dibelikan yang baru, hilang lagi, dibelikan lagi, hilang lagi … haduuh gimana nggak pusing, kan? Meski barang kecil-kecil tapi kalau dihitung-hitung jadi banyak juga pengeluarannya karena barang sering hilang. Akhirnya barang yang sering hilang kutempeli stiker atau label nama, dan ternyata banyak sekali manfaatnya, meski terkadang masih ada yang hilang tetapi sudah jarang terjadi.

Botol minum dan kotak bekal makanan pun juga seperti itu, kutempeli dengan stiker bertuliskan nama mereka lalu kuberi selotip transparan di atasnya, agar tidak rusak kalau dicuci. Tetapi tetap tidak bisa bertahan lama dan harus membuat yang baru lagi. Untuk baju anak-anak, aku terbiasa menjahit inisial nama anakku agar saat dicuci tidak hilang namanya.

Nah, ternyata sekarang ada stiker dan label nama yang bisa dipersonalisasikan (personalised labels) yang berpenampilan menarik, praktis dan tidak mudah rusak, dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi di Swiss. Bisa digunakan untuk berbagai keperluan, yaitu untuk sepatu, barang dan juga baju, namanya StickerKid.

 

StickerKidHome

 

Stickerkid adalah sebuah perusahaan Swiss yang dipimpin oleh Doerthe dan Christian, pasangan berusia 30-an tahun yang memiliki teman-teman dan anak-anak yang selalu mengingatkan mereka betapa sulitnya menjaga barang-barang milik anak mereka.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2004 dan telah memproduksi jutaan label bagi lebih dari 100.000 orang tua.

( Dikutip dari : www.stickerkid-indonesia.com )

 

 Produk ini sepertinya cocok untuk anak-anakku – Christin, Michael, Alicia – karena kegiatan mereka sudah bertambah banyak.  Anak-anakku beberapa kali mengikuti kegiatan yang mengharuskan menginap di luar rumah, seperti study wisata, kemping acara pramuka, LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi para pengurus kelas dan juga terkadang lomba-lomba di luar kota. Nah, saat-saat seperti ini terkadang barang-barang banyak yang tertukar dengan teman, malah ada yang hilang.  Yang kuingat dulu mereka kehilangan sebotol obat demam, lotion anti nyamuk dan “sotil” *eh bahasa Indonesianya apa yaahh? 😀 Pernah juga barang tertukar dengan temannya.  Dalam kondisi seperti ini, lagi-lagi penting sekali manfaat stiker dan label nama untuk barang-barang mereka agar tidak hilang atau tertukar.

Di rumah saja sekarang ini, aku masih sering bingung dengan seragam olahraga Christin dan Michael yang ukurannya sama, begitu juga dengan kaos kaki sekolah mereka. Sebetulnya untuk kaos kaki ada tulisan ukurannya buat pengenal, kalau 21-22 berarti milik Christin, dan kalau 23-24 milik Michael. Akan tetapi akhir-akhir ini di sekolah cuma tersedia satu ukuran, yaitu 23-24. Mau tidak mau ya terpaksa beli yang satu ukuran itu untuk cadangan kalau basah kena hujan, tetapi anak-anak bingung juga saat hendak memakainya *ini milik siapa ya, ukurannya sama sih? hahaa.. 😀 Dengan StickerKid ini, aku tidak perlu menjahit inisial nama lagi di kaos kaki atau baju mereka, pastinya jauh lebih praktis.

Ada beberapa paket hemat yang bisa dipilih. Salah satu paket hemat yaitu : Paket “Percobaan” berisi 94 stiker ini merupakan paket yang tepat untuk mencoba StickerKid untuk pertama kali.

Cara ordernya cukup mudah, yaitu hanya dengan memilih warna dan gambar yang diinginkan, serta menuliskan nama dan teks yang dikehendaki, setelah klik order, maka barang akan segera diproses dan dikirim  ke alamat kita.

 

christina

 

Berisi :

60 stiker kecil

Stiker ini berukuran kecil sehingga pas untuk ditempelkan di gelas, sikat gigi, pensil, botol minum dll. Stiker-stiker ini tetap awet meskipun dimasukkan ke dalam microwave, mesin pencuci piring, freezer, mesin steril botol, serta tahan terhadap air, sinar matahari dan pasir.

20 label setrika

Label ini cocok digunakan untuk baju. Label dilekatkan di kain dengan memakai setrika. Label ini paling kuat dan awet dibanding yang lain meskipun bentuknya paling sederhana dan tidak semenarik lainnya. Dapat dicuci sampai dengan 45 kali menggunakan air dengan panas sampai dengan 60°. Bahan yang digunakan untuk pembuatan label ini halus dan tidak akan menyakiti kulit anak. Mungkin suatu saat baju ingin diberikan kepada orang lain, maka label tinggal dilepas dengan  mudah dan tidak akan merusak kain, hanya perlu memanasi label tersebut dengan setrika,  lalu mengelupas label tersebut perlahan-lahan.

14 stiker sepatu

Stiker untuk sepatu ini didesain sehingga bisa masuk dengan mudah ke dalam sepatu atau sol sepatu karena bentuk mereka yang unik, yaitu paduan antara bulat dan kotak.

 

Untuk stiker kecil kupilihkan buat putri bungsuku, Alicia yang masih duduk di SD dengan pertimbangan pasti lebih memerlukan banyak stiker untuk menandai barang-barangnya yang dibawa ke sekolah. Alicia memilih sendiri warna kuning untuk stikernya.

Putri sulungku, Christina, ingin memiliki stiker sepatu karena memang bentuknya paling menarik disertai gambar juga. Kubiarkan dia memilih sendiri warna, gambar dan kata-kata yang diinginkannya.

Tersisa label setrika yang bentuknya paling sederhana, warnanya putih tidak bisa diganti. Anakku Michael pasrah saja dapat pilihan yang terakhir ini *mengalah dengan saudara-saudara ceweknya hahaha 😀

 

Inilah penampakan stiker yang ditungu-tunggu oleh anak-anakku :

 

??????????– Paket Percobaan –

stickerkid barang– 60 Stiker kecil –

stickerkid sepatu– 14 Stiker sepatu –

stickerkid baju– 20 label setrika –

Kotak makan yang kutempeli stiker itu kumasukkan ke freezer selama sehari lalu kucuci dan ternyata memang kuat dan tidak robek stikernya. Sayang nggak bisa nyobain memasukkannya di microwave atau dish washer karena memang nggak punya sih hehehe 🙂 Untuk label setrika di baju juga nggak sobek setelah kucuci dan juga saat disetrika. Label untuk baju ini terlihat lebih keren deh, dibanding dengan menuliskan inisial nama pakai spidol hitam yang mudah terhapus saat dicuci 😀

Dengan StickerKid ini, aku berharap barang-barang kesayangan anak-anakku bisa lebih terjaga, tidak mudah hilang atau tertukar dengan milik temannya lagi.

 

Note :

Ada discount 10% untuk semua produk – termasuk juga produk yang sudah discount -, dengan mengetikkan kode discount: Lianny2014 (valid until April 30, excluding shipping cost)

 

* Informasi lebih lanjut tentang StickerKid Indonesia bisa dijumpai di : www.stickerkid-indonesia.com. Di Facebook ternyata juga ada lho, teman-teman bisa like Facebook Page :  https://www.facebook.com/Stickerkid.id

 

20 Comments

  1. suria riza March 20, 2014
    • Lianny March 20, 2014
  2. nh18 March 20, 2014
    • Lianny March 20, 2014
  3. E. Novia March 20, 2014
    • Lianny March 26, 2014
  4. Clara Ingewati March 20, 2014
    • Lianny March 26, 2014
  5. Susanti Dewi March 22, 2014
    • Lianny March 26, 2014
  6. Abdul Cholik March 24, 2014
    • Lianny March 26, 2014
  7. alaika March 27, 2014
    • Lianny April 12, 2014
  8. Puteriamirillis March 28, 2014
    • Lianny April 12, 2014
  9. Idah Ceris April 7, 2014
    • Lianny April 12, 2014
  10. desi megawati January 12, 2018
    • Lianny January 15, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.