Kuliner Reviews & Sponsored

Oleh-oleh dari Yogyakarta : Bluder Tiga Noni yang Lembut dan Empuk

 

Selasa lalu suamiku pergi ke Yogyakarta bersama seorang temannya, ada reuni kecil-kecilan hihi. Pingin ikut juga sih sebenarnya, cuma bukan libur sekolah jadi di rumah aja bareng anak-anak *taulah ya kalo mama nggak tegaan sepertiku ini susah banget ninggalin anak-anak, meskipun anak-anak sudah gede sekarang πŸ˜€ Semoga suatu saat kesampaian bisa pergi ke Yogya, bersama anak-anak tentunya.

Cuma semalem aja suami di Yogya, tapi sempet kulineran dong. Rugilah jauh-jauh ke Yogya kalo nggak njajal makanan di sana terutama nasi gudegnya. Makan nasi gudeg Juminten, nah gudeg ini enak katanya, sepertinya dia terkesan banget dengan gudeg itu sampai diulang-ulang terus cerita kalo rasanya enak *wah sengaja ngiming-ngimingi ini. Kuliner yang dicoba lainnya yaitu sate daging sapi dan empek-empek.

Kamis jam 3 pagi sudah sampe di rumah lagi, daann… bawain kami oleh-oleh, gudeg Yu Djum dan roti bluder Tiga Noni + brownies Tiga Noni. Kupikir gudeg Yu Jum ini gudeg Juminten itu, eh ternyata bukan, namanya kok sama ya β€œJum”.

 

Oleh-oleh dari Yogyakarta

 

Cerita tentang gudeg Yu Djum ntar kuceritakan di postingan tersendiri ya *sengaja aja mau bikin penasaran, padahal belum tentu penasaran hahaha, sekarang ngomongin tentang roti bluder Tiga Noni aja dulu.

 

Bluder Tiga Noni Yogyakarta*Oleh-Oleh dari Yogyakarta – Bluder Tiga Noni yang lembut dan empuk*

 

Roti Bluder Tiga Noni dibuat dari bahan-bahan alami, halal dan berkualitas. Ini tulisan yang tertera di kemasan :

 

A real taste of luxury – BLUDER TIGA NONI – homemade old-fashioned sweet buns

Presents our special bluder with premium quality, made from premium butter, egg yolk, flour, sugar, milk, and yeast. No preservatives or artificial flavors added. Recommended as a special gift from Yogyakarta.

 

Bluder Tiga Noni Yogyakarta yang lembut dan empuk* Satu box isi 10 biji *

 

Pertama kali liat kemasan bluder Tiga Noni ini, aku langsung suka. Kemasan dengan warna dominan kuning dan gambar 3 anak yang imut ini terlihat menarik. Satu box terisi 10 buah bluder di dalamnya. Kemasannya bagus, gimana rasanya? Penasaran, aku coba satu buah bluder smoked beef + cheese, hhmmm enak ternyata, bludernya lembut dan empuk. Aku suka.

 

Bluder Tiga Noni*Bluder Tiga Noni yang lembut dan empuk*

 

Waktu anak-anak berangkat sekolah pagi itu, mereka bawa roti bluder ini ke sekolah. Pulang sekolah mereka semua bilang, β€œMa, rotinya enak!” Ternyata anak-anak suka juga dengan roti bluder ini.

Sore harinya, giliran Brownies Tiga Noni yang kami cobain. Begitu kupotong-potong browniesnya, langsung deh diserbu anak-anak. Enak juga, tapi untuk brownies aku memang lebih suka brownies kukus karena lebih lembut.

 

brownies tiga noni yogyakarta*Brownies Tiga Noni*

 

brownies tiga noni yogyakarta* Kacang almond-nya banyak dan gede-gede*

 

Kalo anak-anak suka banget dengan browniesnya, cepet banget sudah hampir habis. Si bungsu Alicia langsung minta disisain kue browniesnya buat dibawa ke sekolah besok, β€œNggak boleh dimakan yang ini, buat kubawa ke sekolah besok.” *umpetin kotak makan isi brownies biar nggak ada yang ambil πŸ˜€

 

brownies tiga noni yogyakarta* Begitu dipotong-potong, sebentar saja sudah hampir habis*

 

Cuma kacang almond yang ada di atas brownies, Alicia nggak mau, jadilah mamanya yang nyemilin almond-nya. Kok nggak mau sih padahal enak. Kacang almond-nya lumayan banyak dan gede-gede di brownies tiga noni ini bikin rasanya makin mantap. Aku beberapa kali nemui brownies yang kacang almond-nya sedikit, cuma serpihan-serpihan kecil saja.

 

brownies tiga noni*Buat dibawa ke sekolah*

 

Anak-anak kutanya, lebih suka mana kue brownies atau roti bludernya? Mereka pada kompak jawab, suka dua-duanya. Dua-duanya enak πŸ˜€

 

BLUDER TIGA NONI – homemade old-fashioned sweet buns

Bluder Tiga Noni kue jaman kolonial dulu, dibuat dengan bahan-bahan alami dengan cita rasa khas legit dan lembut.

Price :

Bluder original (tanpa isi) Rp 6500

Bluder Isi (keju, kismis, cokelat pasta, cokelat chip) Rp 7500

Bluder Cokelat keju Rp 8500

Bluder Spesial ( Beef Sausage+ cheese, Smooked Beef + Cheese ) Rp 9500

Dijual perbox isi 10 biji ( rasa bisa campur sesuai orderan)

Orderan 2 hari sebelumnya

Contact :

Pinarto H.

Hp. 085737213999, 085102263999, BB : 29D2CC207E87CF90

Jl. Gowongan JT 3 / 324 Yogyakarta

 

18 Comments

  1. cputriarty August 14, 2015
    • Lianny August 15, 2015
  2. Lidya August 14, 2015
    • Lianny August 15, 2015
  3. RedCarra August 15, 2015
    • Lianny August 15, 2015
  4. Ika Puspitasari August 15, 2015
    • Lianny August 17, 2015
  5. Keke Naima August 15, 2015
    • Lianny August 17, 2015
  6. Noe August 17, 2015
    • Lianny August 17, 2015
  7. Lusi August 17, 2015
    • Lianny August 17, 2015
  8. astin August 18, 2015
    • Lianny August 19, 2015
  9. Sary Melati August 18, 2015
    • Lianny August 19, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.