Kontes

Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif

Di Jaman serba internet sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Notebook? Hampir semua orang kenal dengan notebook, bahkan anak-anak yang masih SD saja sudah tahu apa itu notebook. Begitu juga dengan para emak ( sebutan untuk anggota yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger), notebook adalah senjata andalan buat menulis di blog tentunya.  Dan aku termasuk salah satu di antaranya, sehari tidak buka notebook rasanya ada yang kurang. Buatku pribadi, menulis di blog lebih enak menggunakan notebook. Meskipun sekarang banyak smartphone yang fungsinya sudah banyak menggantikan fungsi  notebook, tetapi menggunakan notebook ada keunggulan tersendiri bagiku.

 

Kebutuhan Akan Notebook Yang Praktis dan Nyaman

Pernah tidak mengalami pundak sakit dan pegal-pegal karena membawa notebook saat jalan-jalan? Mungkin banyak yang mengalaminya ya. Padahal saat jalan-jalan, asyik juga lho membawa notebook. Karena kendala inilah maka aku hampir tidak pernah membawa notebook ke luar rumah, terlalu berat sih.

 

* Karena tebal, berat sekali membawa notebook ini saat jalan-jalan, jadinya ya digunakan di rumah saja 🙂 *

 

Sebenarnya aku ingin sekali membawa notebook saat sedang berjalan-jalan di mall bersama anak-anak.  Anak-anak kalau sudah main game di mall suka lupa waktu, bisa 1 jam lebih mereka habiskan di situ. Aku sendiri  tidak begitu suka dengan suara hingar bingar di tempat main game itu, dan biasanya sih cuma duduk di dekat pintu masuk tempat game tersebut, menunggu mereka selesai bermain.  Menunggu tanpa melakukan sesuatu itu terkadang rasanya membuang waktu. Waktu 1 jam misalnya, jika digunakan untuk menulis di blog pasti sudah bisa menghasilkan minimal satu postingan. Cuma saja kendalanya nih, aku suka malas membawa notebook karena berat sekali.  Terlebih lagi, aku lebih suka notebook yang layarnya lebar, mungkin karena faktor usia juga ya, jadi kalau melihat monitor yang kecil itu kurang puas rasanya, dan tidak nyaman. Karena itu aku sangat menginginkan notebook dengan ukuran 14” tetapi yang tidak berat.

 

Acer Aspire E1-432

Tuntutan terhadap notebook yang tipis dan mudah dibawa ke mana-mana kini memang semakin meningkat, dikarenakan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi.  Untuk memenuhi semua kebutuhan itulah, Acer menghadirkan Aspire E1 Series yang supertipis. Notebook ini cocok untuk semua kalangan baik itu pelajar, mahasiswa, eksekutif muda bahkan untuk ibu-ibu rumah tangga sepertiku.

 

 

Menjawab semua kebutuhan konsumen tersebut Acer mengeluarkan Acer Aspire E1-432 yang tipis dan ringan, dengan fitur essential yang lengkap dan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile. Ketebalannya sekitar 25.3 mm saja ( 30 % lebih tipis dari notebook konvensional lainnya ). Acer Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver.

 

 

Bagi pengguna notebook yang suka bermain game, sekarang tidak perlu khawatir notebook menjadi cepat panas jika dimainkan terus menerus. Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata.

 

Keunggulan :

Daya tarik utama dari notebook ini adalah penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt), dan juga performa terutama dari segi grafis yang mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur-fitur lainnya:

– Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

– Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

– Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk melakukan streaming dan video chatting .

– Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

 

 

Melihat berbagai keunggulan dari Acer Aspire E1-432 ini membuatku tertarik untuk mempunyai notebook yang lebih tipis ini agar aku bisa semakin produktif dan mengisi waktu dengan sebaik-baiknya. Mungkin sudah saatnya Notebook Acer-ku yang tebal itu diganti dengan Acer yang lebih tipis ini he he * mulai berhemat uang belanja  🙂

 

Notebook makin tipis, bikin emak makin produktif

Time is money…

Waktu tak mungkin diputar ulang. Waktu harus dipergunakan sebaik-baiknya, karena waktu sangatlah berharga, terlebih bagi orang-orang produktif yang mementingkan efisiensi waktu.

Orang yang produktif akan berusaha memanfaatkan waktu secara optimal untuk menghasilkan kualitas dan kuantitas terbaik dalam hidup.

Dengan notebook yang lebih tipis akan semakin mudah dan nyaman saat dibawa kemana-mana.  Notebook yang tipis sangat membantu Emak untuk lebih produktif. Kegiatan yang tidak produktif bisa diubah menjadi kegiatan produktif, misal:

  1. Saat menunggu anak-anak bermain di mall, Emak bisa duduk santai sambil membuka notebook dan  menulis di blog.
  2. Saat menunggu anak-anak pulang sekolah, atau saat mengantar anak-anak les. Kalau jarak rumah dan tempat les jauh, biasanya malas kalau mau pulang terus jemput lagi. Jadi biasanya ya ditunggu. Daripada bengong atau bergosip ria lebih baik bawa saja notebook, dan pergunakan waktu menunggu itu menjadi waktu yang tidak terbuang percuma, seperti:

         – Browsing berita-berita terkini yang bisa menambah pengetahuan.

      – Mencari ide memasak untuk makan malam misalnya, bisa dilakukan dengan  mudah,   banyak resep masakan yang bisa dicari secara online.

      – Menyalurkan hobby ( kesenangan ) semisal menulis tentang berbagai kerajinan tangan, menulis puisi, mengarang lagu, menulis cerpen, menulis resep masakan dan lain sebagainya.

Jadi banyak keuntungannya memiliki notebook yang tipis. Selain praktis dan nyaman dibawa kemanapun, badan ( terutama pundak ) juga tidak akan menerima beban berat yang terkadang tanpa disadari bisa menyebabkan cidera dan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.  Notebook makin tipis, memang bikin emak makin produktif.

Mari kita pergunakan waktu kita untuk sesuatu yang produktif, menghasilkan karya yang bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi orang lain.

***

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

 bannerlomba30hariblogchallenge

Sumber referensi dan gambar : http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

 

 

26 Comments

  1. Lidya October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  2. rahmiaziza October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  3. Astin Astanti October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  4. hana October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  5. noe October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  6. Inna Riana October 24, 2013
    • Lianny October 24, 2013
  7. Istiadzah October 24, 2013
    • Lianny October 25, 2013
  8. Siti Aisah October 24, 2013
    • Lianny October 25, 2013
  9. Pakde Cholik October 25, 2013
    • Lianny October 25, 2013
  10. Idah Ceris October 25, 2013
    • Lianny October 27, 2013
  11. Wulan Novitasari October 25, 2013
    • Lianny October 27, 2013
  12. keke naima October 28, 2013
    • Lianny October 29, 2013
  13. Lusi October 28, 2013
    • Lianny October 29, 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.