Personal

Nostalgia Buku Kesayangan

 

Kamu suka baca buku nggak? Buku apa sih yang biasanya suka kamu baca, eh tapi waktu sekolah lho, saat kamu SD dan remaja dulu, bukan sekarang. Ceritanya lagi pengin nostalgia buku kesayangan nih zaman jadul, efek abis merapikan gudang dan lemari buku lalu menemukan harta karun yaitu beberapa buku lama nongol di situ.

Saat aku SD dulu suka sekali baca komik anak-anak, yang kuingat sih Pangeran Katak, Putri Duyung, Kaisar dan Baju Barunya dll. Apalagi karangan H.C Andersen, aku suka . Juga majalah bergambar, dulu ukurannya lumayan besar *eh itu disebut komik juga nggak ya? seperti Tin Tin, Smurf dan Nina. Pertama kali aku baca Smurf, aku nggak ngerti lho. Itu ngomongin apa sih, kok cuma smurf smurf aja, aneh banget bahasanya. Setelah agak gedean, barulah aku “paham” dengan bahasa smurf yang smurf banget itu hahaha.

Kalau majalah anak dulu ada Mentari, Kawanku dan Bobo. Bobo favoritku sampai sekarang, kalau anak atau keponakanku beli Bobo, aku ikutan baca juga 🙂

Nggak cuma komik saja aku suka, saat SMP aku mulai suka baca bukunya Enid Blyton seperti Lima Sekawan, Pasukan Mau Tau, Malory Towers, Sapta Siaga, Si Badung dan St. Clare. Kebanyakan aku atau kakakku yang pinjam di perpustakaan sekolah saat itu, nggak punya bukunya sendiri. Wuuahhh ngomongin ini kok jadi pengin baca buku-buku itu lagi yaa 😀

Saat SMA, kakakku langganan majalah Gadis dan Anita, jadilah aku juga suka ikutan baca.

 

??????????

 

Suamiku juga sama, gila buku banget. Dulu, dia juga suka baca bukunya Enid Blyton, sampai-sampai saat liburan dia pasang tenda di halaman rumah, baca buku sambil makan cokelat, roti selai dan limun *ceritanya sedang berpetualang nih 🙂

Suamiku juga suka baca komik yang sambungan, saat itu komik asal Jepang sedang trend ya, pasti banyak penggemar komik yang selalu menanti-nantikan sambungan komiknya. Banyak banget sih komiknya, contoh saja : Lady George, Candy-Candy, Topeng Kaca, Swan Lake dll. Swan dengan cerita tentang baletnya yang menawan, Candy yang pemberani dan penuh semangat, sungguh pengin mengulang baca dan baca lagi.

 

??????????

 

Nah, kalau komik yang disukai anak-anak sekarang ini lain lagi. Anakku suka baca Naruto, Doraemon, dan Miko. Tapi nggak sampe tiap terbit nomor baru, trus beli. Ya, biasanya pinjam atau sesekali aja beli. Kalau tiap terbit baru, minta beli bisa kosong nih dompet mamanya 🙂

Memang sih, komik dengan gambar-gambarnya yang cantik, imut dan lucu sangat menarik minat baca anak-anak dan remaja. Meskipun begitu, komik adalah bacaan segala usia. Aku saja sampai sekarang masih suka baca komiknya anak-anak hahaha, lumayan pikiran bisa jadi fresh lagi lho sehabis baca Miko yang unyuuu itu.

 

??????????

??????????

 

Kalau kamu, apa buku kesayanganmu? Share dong *kepo 😀

 

28 Comments

  1. Rinie March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  2. HM Zwan March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  3. Mimi Affandi March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  4. Gusti Indah Primadona March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  5. Lidya March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  6. Jiah March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  7. Nurri March 18, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  8. D I J A March 19, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  9. jannu March 19, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  10. Grace Melia March 20, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  11. Keke Naima March 21, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  12. Walidin March 22, 2015
    • Lianny March 24, 2015
  13. ohandrian March 25, 2015
    • Lianny March 25, 2015
  14. Choirul Huda March 28, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.