Nongkrong di Makan Nakam Food Court, Sarinah Malang

 

Nongkrong di Makan Nakam Food Court Sarinah Malang

 

Nongkrong di Makan Nakam Food Court, Sarinah Malang – Hari Selasa lalu aku pergi ke Malang bersama anak sulungku karena ada suatu keperluan. Pergi ke Malangnya naik kereta, dari Jember jam 07.40 pagi sampainya siang jam 12.35. Penginnya sih nggak usah nginep, langsung pulang aja, tapi kereta dari Malang ke Jember cuma ada satu, jadwalnya jam 4 sore. Urusan kami baru kelar jam 5 sore. Ya udah akhirnya kami menginap di Whiz Prime Hotel yang berada di jalan Basuki Rahmat dan pesan tiket kereta pulang besok sorenya.

Bingung juga mau kemana di kota Malang ini. Menghabiskan waktu malam harinya, kami pergi ke Mall Olympic Garden (MOG) yang katanya sih merupakan mall terbesar di kota Malang. Tujuannya ngapain? Nggak ada, cuma cari makan malam aja. Β Dari hotel ke MOG kami naik Grab Car, lumayan murah ongkosnya 10 ribu.

Rencana untuk besok paginya belum ada. Akhirnya kami nggak kemana-mana pagi harinya, di hotel aja sampai waktu check out jam 12 siang. Setelah check out, bingung lagi deh mau kemana ini, masih ada 3 jam lagi sebelum kami berangkat ke stasiun.

Pikirku ke Toko Oen aja lah, nyemil es krim, kulihat di Google Map jaraknya lumayan deket kok dari hotel, bisa jalan kaki nggak sampai 10 menit. Anakku udah seneng aja mau minum es krim, eeeh sampai sana ternyata tutup hiks. Kalo nggak salah, di pintunya ada kertas bertuliskan tutup tanggal 8 Januari sampai 12 Januari.

Duh, terus mau kemana ini ya? Kami saling pandang, bengong hahaha. Di seberang jalan ada Sarinah Department Store, kami memutuskan ke sana aja biar nggak seperti orang hilang, jalan nggak tentu arah tujuan hahaha.

Kami segera masuk ke Sarinah di lantai satu. Nggak terlalu luas sih, tapi lumayan buat cuci mata πŸ˜€ Ada baju, tas, sepatu dan aneka aksesoris. Lantai 2 nya ternyata ada food court, sedang lantai 3 ada bioskop MOVIMAX Sarinah.

 

Sarinah Departement Store

Masih di lantai 2, selain ada food court, di sisi satunya ada baju-baju

 

Agak aneh juga sih jalan-jalan sambil bawa ransel, dan lumayan beraaaat, pundak jadi pegel. Akhirnya kami naik ke lantai 2. Di lantai 2 ini separuh tempat untuk baju-baju dan di sisi lainnya, ada MAKAN NAKAM Food Court. Duduklah kami di situ untuk membebaskan pundak dari ransel.

 

Makan Nakam Food Court Sarinah Malang

 

Makan Nakam Food Court Sarinah Malang

Makan Nakam Food Court Sarinah Malang, Lantai 2

 

β€œMa, beli minum aja ya satu, masa duduk nggak beli apa-apa,” kata anakku.

β€œYa udah, kamu aja yang pilih mau minum apa.”

Dia milih beli Dum Dum Thai Green Tea, cukuplah buat kami berdua.

 

Dum Dum Thai Green Tea

Dum Dum Thai Green Tea. Gelasnya lumayan gede, cukup untuk minum berdua.

 

Jam 2 kurang aku tawari anakku untuk makan, tapi dia nggak mau, masih kenyang katanya. Makan pagi di hotel tadi jam 8 pagi. Aku juga sebetulnya nggak terlalu lapar, tapi tergoda untuk nyemil sesuatu buat makan siang. Ada bakso, pempek, nasi pecel dll yang bisa jadi pilihan.

Akhirnya aku beli 1 porsi pempek kapal selam. Porsinya nggak terlalu banyak, rasa kuahnya seger, cuma aku nggak berani ngasih sambal, soalnya habis ini kan perjalanan pulang naik kereta, perut harus aman dari cabe-cabean hahahaa. Cukuplah pempek ini buat makan siang karena minum es dum dum separuh gelas sudah bikin perutku kenyang duluan.

 

Pempek kapal selam

 

Makan Nakam food court ini ternyata ada wifinya, dan kami baru tau waktu bayar pempek di kasir dan iseng nanya wifi. Kenapa nggak dari tadi aja sih taunyaa. Padahal sudah ada tulisannya kalo tempat ini ada wifinya, kami aja yang kurang perhatian. Langsung deh kami cobain wifinya.

Suasana food court sepi waktu itu, cuma ada 2 cewek aja di meja sebelah kami. Malah lebih banyak yang pergi ke lantai 3 nya untuk nonton bioskop.

Suasana sepi gini plus ada wifi enak banget sepertinya dibikin ngeblog kalo bawa laptop. Buat nongrong rame-rame dengan teman-teman juga asyik. Cuma memang pilihan menu makanan dan minumannya nggak sebanyak di mall yang gede.

 

Baca juga: Menikmati Selat Solo di Warung Selat Mbak LiesΒ 

 

Aku sempat ke toiletnya, turun ke lantai 1, keluar dari Sarinah department store dulu, persis di samping gedung itu toiletnya. Ternyata di seberangnya ada salon juga. Baru aku nyadar kalo di luar Sarinah departemen store masih banyak outlet lainnya. Tapi udah nggak sempet liat-liat lagi, kami buru-buru pergi ke stasiun karena melihat cuaca mendung.

Kami berangkat ke stasiun jam 3 kurang meskipun kereta baru berangkat jam 4 sore. Bersyukur banget kami berangkat jam segitu karena saat sampai di stasiun gerimis sudah mulai turun dan beberapa saat kemudian disusul dengan hujan deras. Fiiiuh untung sudah sampai stasiun!

Nunggu kereta datang sekitar 1 jam an. Pengin cepat sampai rumah dan tiduuuur. Eh jadi inget tulisan di omah antik, “kamar tidurku adalah istanaku”. Setujuuu! Entah kenapa ya, tidur di kamar sendiri tuh biasanya lebih nyenyak lho, meski keadaan kamar nggak rapi sama sekali alias amburadul hahaha.

Bye, Malang! Semoga dalam waktu dekat bisa ke sana lagi πŸ™‚

 

Sarinah Malang
Jl. Jend. Basuki Rachmad 2-A, Kiduldalem, Klojen,
Malang, Jawa Timur 65119

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Kuliner and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

50 Responses to Nongkrong di Makan Nakam Food Court, Sarinah Malang

  1. Astin says:

    bener banget mbak, senyamannya kamar hotel ujung ujungnya lebih pilih pulang ke rumah yaaa

  2. Gurukecil says:

    Pempek kapal selamnya menggoda ih…berarti ke mall rasa backpacker ya mba

  3. Indah Nuria says:

    Tempatnya bersih ya mbaa.. dan karena ngga rame malah enak buat kita nongkrong hehehe..

    • Lianny says:

      Iya Mama Bo, sepi sih waktu itu, mungkin karena siang dan pas hari kerja ya. Kalo malem mungkin bakal lebih rame πŸ™‚

  4. cputriarty says:

    Makasih ya mbak Li atas postingan kerennya

  5. Nova Violita says:

    Wah… empek-empek..saya suka…
    Tapi kayaknya sepi ya mba.apa masih pagi n baru buka …

  6. Dumdum green teanya mau dong mba hhahaha sama pempeknya bagi.
    Aku mau ke Malang nggak kelakonkelakon. Semoga ada rejeki bisa ke sana aamiin.

  7. Ata says:

    Ya ampun Pempekkkk. Jadi pengen pulang ke Palembang. Btw cukanya emang dikasih sambel lagi ya Mba? Selama ini soalnya kalo bikin udah pedessss, jadi agak unik kalo dikasih sambel lagi πŸ˜‚

  8. Atiqo says:

    Jalan2 di malang emang nggak ada habisnyaa yaa mbaa hihihihi

  9. Anak saya penggemar Thai Tea Dum Dum. Segelas gitu bisa sendiri, Mbak πŸ™‚

  10. Halo mba Lianny
    Aku Minggu kemarin baru aja balik dari Malang. Asiknya liat aneka pilihan makanan di food court Sarinah Malang πŸ™‚

  11. Yulia Marza says:

    Food court emang tempat persinggahan terbaik untuk mengisi perut ya mbak. Apalagi setelah capek “ngobrak-ngabrik” isi mall. Kapan yah saya bisa ke Malang?

  12. Helena says:

    Belum pernah ke MOG. Mall terbesar di Malang, hmm bolehlah mampir ke sana kalau liburan. Btw di Malang segalanya dibalik ya. Makan jadi nakam.

  13. niee says:

    Kayaknya suasana Sarinah Malang ini seperti yang di Jakarta ya mbak. Sepi sepi gimana gitu πŸ˜€

  14. Anindita Ayu says:

    Bener banget mbak, walaupun keadaan kamar kadanf kacau balau, tapi tetep paling nyaman di kamar sendiri ya.

  15. Noe says:

    Hahaha, iya beneer, kamar tidur sendi adalah istana ternyaman, biar kata sempit dan gk sebagus kamar hotek nevvah. Tapi tep ngangenin

  16. Duh bener banget nih, senyaman”nya kamar hotel, kamar sendiri jauh lebih nyaman ya mbak hehehe

  17. April Hamsa says:

    Paling seneng ya ke resto yang ada wifinya betah hahaha.
    Wah emang enak mbak makan di food court gtu pas lagi sepi, jd bisa lebih menikmati dan keburu2 ya hehe πŸ˜€

  18. Nah iti dia, tidur di rumah sendiri emang ngangeni kalo abis keluar kota. Kamar dan kasur udah manggil2, hahahaaa

    Btw, pempeknya bikin ngiler, ujan2 gini cocok makan yang berkuah

  19. Maria Soraya says:

    duh bukan cuma ada bahasa ngalam ya mbak, bahkan nama foodcourt-nya aja dibalik jadi nakam hehehe btw sarinahnya rame gak di sana ?

  20. Lusi says:

    Hihiii baru aja baca blog kekenai ttg sarinah jkt, skrg sarinah malang. Itu pempeknya yaaa tolong dikondisikan. Malam2 gini jadi pengin, udah pada tutup wkwkwkwk

  21. Jadi inget Sarinah Jakarta Pusat, hahah… Enak Ci, sembari menghabiskan waktu, jjs aja ke Sarinah sembari jajan pempek πŸ˜€

  22. Nining says:

    Uah mbak Liany abis dari Malaaang.
    Btw aku pun kalo ke sini nyemilnya pempek ini mbak hihihi, belum pernah nyobain menu lainnya. Cenderung sepi memang, lebih banyak yang ke lantai 3 πŸ˜€

  23. Nathalia DP says:

    Enak ya sepi plus ada wifi πŸ˜€

  24. Beautyasti1 says:

    Pempek nya menggairahkan mba hehehe.. aku baru tau kalau sarinah juga ada di malang. Sepi yahh.. tapi disini juga udah sepi sih sarinah idk

  25. Kalo sdg traveling dan ga tau lg mau kemana, akupun biasanya lgs ke mall nya cari foodcourt ato sekedar jalan2 cuci mata :D. Walo ga belanja, tp melihat barang2 dan aneka makanan yg dijual, udh cukup bikin semangat lg :).

    Aku suka bgt itu dumdum greentea. Wangiii aromanya. Ama anak2 kantor sering pesen utk nemenin kerja mpe malam :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *