Reviews & Sponsored Traveling

Ngintip Kota Semarang

Moms, pernah nggak pergi ke luar kota dan meninggalkan anak-anak di rumah? Aku pernah, dua kali. Yang pertama cuma semalam karena ada pernikahan adik dari saudara ipar. Karena belum libur sekolah, jadi anak-anak nggak bisa ikut. Aku pergi bersama suami, hari Sabtu dan hari Minggu sudah sampe rumah lagi.

Yang kedua tahun 2010, aku pergi berdua dengan suami ke Semarang karena ada satu acara yang harus kami hadiri. Nah, kali ini rasanya tuh kepikiran terus karena harus meninggalkan anak selama 3 hari. Nggak sampe hati rasanya meninggalkan mereka meskipun mereka berada di tangan yang tepat yaitu kutitipkan di rumah neneknya. Yang membuatmu kepikiran saat itu karena anak-anak sedang menghadapi UAS.

Aku dan suami berangkat naik kereta jam 1 malam, tiba di Surabaya jam setengah enam pagi. Kemudian lanjut lagi naik kereta jam 8 pagi ke Semarang, sekitar siang jam satu kami tiba di Semarang.

Baru saja sampai di hotel, putri sulungku menelepon kalau si bungsu badannya anget-anget. Duh, jadi tambah kepikiran. Baru ditinggal nggak sampe sehari kok sudah sakit. Waktu kutanya kok bisa anget badannya, mungkin karena kemarin malam nggak bisa tidur, katanya. Biasalah meskipun di rumah neneknya, tapi pasti beda dengan di rumah sendiri, jadinya nggak bisa tidur. Aku juga gitu sih kalau berada di tempat yang baru, tapi biasanya hari pertama saja. Aku pesan supaya si bungsu minum obat sehabis makan malam. Syukurlah esok pagi saat kutelepon, suhu badannya sudah normal lagi. Baru deh lega.

Sewaktu di Semarang aku dan suami menyempatkan kulineran, yang jadi guide dadakan adalah temen suami yang tinggal di Semarang. Kami nyobain tahu pong Semarang, tahu pong nya unik juga, acarnya bukan dari ketimun tapi dari lobak. Selain itu kami nyoba juga nasi ayam, bandeng kropok dan juga mampir di pasar Semawis beli lomie dan tahwa.

tempat makan di semarang* Nah ini tempat kami makan bandeng kropok, bandeng kropoknya renyah dan gurih. O’ya bisa mancing juga lho di sini . Aku lupa nama tempatnya apa :D*

lomie semarang* Lomie yang kubeli di pasar Semawis, sedaaapp! *

Pasar ini saat malam jadi tempat jajanan, ya *kami nyicip pisang plenetnya, dan ada banyak yang berjualan pernak-pernik/perhiasan dengan batu warna hijau, ada cincin, kalung dan gelang. Kurang tau juga itu batu apa, tapi yang jelas banyak banget yang jualan, berderet-deret. Aku beli kalung 7 biji waktu itu untuk anak-anakku dan keponakan, buat oleh-oleh. Tawar-tawaran sih saat beli, dan akhirnya jatuh di harga 12.500 perbiji. Aku sempet mikir, apa ini batu giok ya? Batu giok warnanya kan hijau juga, dulu ada teman yang memberi hadiah gelang giok saat kelahiran anak pertamaku.

Waktu jalan-jalan di beberapa mall, ternyata banyak juga yang berjualan perhiasan dengan batu warna hijau. Tapi harganya jauh lebih mahal dari yang di pasar, dan sepertinya nggak bisa ditawar.

Nggak terasa sudah 3 hari di Semarang. Lumayanlah sudah ngintip kota Semarang, termasuk juga nyicip kulinernya yang enak-enak. Sebelum pulang kami beli oleh-oleh kue moci, bandeng juwana dan wingko. Cuma sayang nih, belum sempet nyicip lunpia Semarang yang terkenal itu. Jadi pingin ke Semarang lagi suatu saat, dengan anak-anak.

Yang pasti, setelah sampe rumah, hati jadi lega banget. Bisa ketemu anak-anak lagi. Meski cuma 3 hari tapi sudah kangen berat. Lha kalo ditinggal seminggu gimana rasanya, ya? *mama2 nggak tegaan, pinginnya kemana-mana bareng anak-anak terus hihihi 😀