Kuliner

Nasi Pecel Enak di Jember

 

Siapa yang suka makan nasi pecel? Ngacung!

Sama, aku juga suka makan nasi pecel. Nasi pecel adalah makanan favoritku sejak dulu.

Di kota Jember juga banyak yang berjualan nasi pecel. Memang soal rasa adalah soal selera, tiap orang bisa berbeda. Tapi biasanya warga Jember pasti akan menyebut salah satu dari nasi pecel ini sebagai nasi pecel enak di Jember.

 

Nasi pecel enak di Jember

 

Pecel Walisongo

 

Bagi yang suka masakan pedas, pecel Walisongo ini cocok sekali karena bumbu pecelnya cuma satu macam dan rasanya pedes. Nasi pecel ini isinya sayuran, lodeh tewel, oseng tahu, tempe goreng, daging sapi dan peyek teri. Ada lauk tambahan yang bisa dipilih dengan harga yang bervariasi, antara lain: sate telur puyuh, dendeng ragi, perkedel, telur ceplok, empal, paru, peyek udang dll.  Jualannya di dalam gang, tapi rame pengunjung. Harga terakhir aku beli Rp13.000,-

 

Pecel Enak di Jember

Baca: Pecel Walisongo Jember

 

Pecel Bu Darum

 

Pecel Bu Darum ini nggak terlalu pedas cenderung agak asin, sayurnya cuma kecambah aja, ditambah dengan sayur labu siam, tempe goreng, daging sapi dan rempeyek kacang. Di depot Bu Darum ini juga terkenal nasi rawonnya. Lokasinya terletak di jalan utama, yaitu jalan Gajah Mada. Harga terakhir aku beli : Rp 15.000,-

 

Pecel Enak di JemberSumber gb : id.foursquare.com by Robert S.

 

Pecel Gudeg Lumintu

 

Nah kalo pecel gudeg Lumintu ini campuran dari pecel dan gudeg. Bisa sih beli nasi pecelnya aja, tapi yang terkenal adalah gudegnya, jadi biasanya orang-orang belinya campur, nasi pecel gudeg. Rasanya nggak manis kok, cocok dengan lidah orang Jawa Timur. Harga terakhir beli Rp 17.500,-

 

Pecel Enak di Jember

Baca : Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu Jember

 

Nah itulah 3 nasi pecel enak di Jember. Silahkan dicoba jika mampir ke kota ini.

 

Nasi pecel yang enak itu sebenarnya tergantung dari sambal pecelnya kalo menurutku. Kalo sambel pecelnya enak, maka nasi pecel itu akan terasa nikmat.

Salah satu kota yang terkenal dengan nasi pecelnya adalah kota Madiun. Belum pernah sih makan nasi pecel langsung di kotanya, tapi sudah pernah nyicip sambel pecel dari kota Madiun. Mbak Reni yang tinggal di Madiun sudah berbaik hati mengirim sambel pecel dengan 2 rasa, sedang dan pedas, masih ditambah dengan kerupuk jagung.

 

 

Jadi deh bisa bikin pecel sendiri, tinggal rebus sayur dan goreng tahu tempe. Asli deh enak bener kerupuk jagung itu dimakan dengan nasi pecel. Pas banget rasanya. Sedap 😀

 

26 Comments

  1. Sofy hidayati April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  2. Ratna Dewi April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  3. Pakde Cholik April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  4. Lingga Abdurrachman April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  5. Karya Santri April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  6. Reni Judhanto April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  7. evrinasp April 8, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  8. Ety Abdoel April 9, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  9. Prih April 9, 2016
    • Lianny April 10, 2016
  10. Lidya April 11, 2016
    • Lianny April 12, 2016
  11. Silviana Noerita April 14, 2016
    • Lianny April 19, 2016
  12. Medanfoodblog April 16, 2016
    • Lianny April 16, 2016
  13. cputriarty May 19, 2016
  14. anggie May 19, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.