Aneka Tips

Merawat Kulit Wajah Agar Sehat dan Cerah

 

Kesehatan wajah itu sangat penting untuk menunjang penampilan. Semua orang pasti ingin punya wajah yang sehat, mulus, bebas jerawat dan bebas keriput. Iya, kan?

Banyak cara dilakukan untuk memelihara kesehatan wajah, agar wajah tampak sehat, cerah dan segar. Misalnya saja: istirahat yang cukup, tidak boleh stress, perbanyak minum air putih, perbanyak makan sayur dan buah, serta melakukan serangkaian perawatan wajah seperti membersihkan wajah secara teratur paling tidak dua kali sehari dan masker wajah sebulan sekali.

Emang sih, klo habis dipeeling dan dimasker, wajah itu jadinya segar dan aluuus banget ya. Seumur-umur gini aku baru 3 kali masker wajah di salon. Yang pertama, saat menjelang pernikahan. Kedua, saat ada promo di salon langganan, masker cuma 20 ribu doang. Yang ketiga, saat pergi ke Semarang, nah di hotel itu ada free pijat wajah buat yang nginep. Karena penasaran, yah nyobain deh pijat wajahnya. Emang gratis sih pijat wajahnya, tapi terkena rayuan untuk peeling dan masker sekalian. Karena aku emak2 berhati lembut, nggak sanggup nolak dan akhirnya nyobain juga masker wajahnya yang seharga 150 ribu itu huaaahh *mestinya buat beli oleh-oleh aja ya. Setelah itu, kalo aku masker wajah, ya dilakukan sendiri aja di rumah. Nggak sering sih, masih bisa dihitung jari sampai sekarang ini. Buat aku, yang penting rutin membersihkan wajah saja agar selalu bersih.

Masker wajah itu berbagai macam bahannya, seperti : masker emas/gold, masker coklat dan masker lumpur.

 

Masker Emas/Gold

masker emas

Serbuk emasnya sangat halus, dikombinasikan dengan bermacam mineral memudahkan penyerapan oleh kulit wajah dan efektif meningkatkan sirkulasi aliran darah ke kulit. Masker emas ini diyakini bisa membuat wajah lebih kencang bersinar, dan mengurangi keriput halus, kulit kasar serta penuaan dini.

 

Masker Coklat

masker-coklat

Masker yang terbuat dengan bahan dasar cokelat ini sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan kulit seperti meremajakan kulit, menghaluskan dan menunda tanda-tanda penuaan dini. Kalo maskeran pake cokelat, jadi pengin nyolek dan makan itu cokelatnya hahaha 😀

 

Masker Lumpur

masker lumpur

Masker ini terbuat dari bahan dasar lumpur laut mati yang dapat menghilangkan jerawat, memudarkan bintik hitam, mengencangkan, melembabkan, mempercantik dan memperhalus kulit.

Macam-macam ya bahan masker wajah ini, unik semuanya. Yang di postingan ini cuma kuambil 3 saja, mestinya banyak masker dari bahan-bahan lain. Paling nyaman memang pakai masker alami ya, aman.

Yuk, kita jaga kesehatan kulit wajah kita mulai dari sekarang agar wajah kita sehat, segar, cerah dan halus.

Kalo kamu, sering maskeran nggak? Biasanya pakai masker apa? Share dong 🙂

 

38 Comments

  1. irma senja January 12, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  2. Lidya January 12, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  3. Mirzawl January 12, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  4. Bibi Titi Teliti January 12, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  5. Duniaberbicara.com January 13, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  6. Melly Feyadin January 13, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  7. lieshadie January 13, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  8. Nama Bayi Terkece January 13, 2015
    • Lianny January 14, 2015
    • sari April 26, 2015
      • Lianny April 27, 2015
  9. imam April 26, 2015
    • Lianny April 27, 2015
  10. sari April 26, 2015
    • Lianny April 27, 2015
  11. sari April 26, 2015
    • Lianny April 27, 2015
  12. admin May 4, 2015
    • Lianny May 4, 2015
  13. cara diet sehat herbalife May 18, 2015
  14. Sindonews May 26, 2015
    • Lianny May 28, 2015
  15. Sosmed Indonesia May 26, 2015
    • Lianny May 28, 2015
  16. mengecilkan perut buncit August 31, 2015
    • Lianny September 1, 2015
  17. Kulit January 11, 2016
    • Lianny January 12, 2016
  18. Cara hidup sehat January 21, 2016
  19. Cara Merawat Wajah January 26, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.