Reviews & Sponsored

Mengepel Lantai Jadi Menyenangkan

 

Jadi ibu rumah tangga yang membereskan rumah sendiri, tanpa bantuan ART, kadang rempong juga ya hihihi. Dari sekian banyak pekerjaan rumah mulai dari masak, menyapu, mengepel, mencuci baju, menyetrika dll ada pekerjaan yang paling menguras energi *bagiku sih 😀

Coba tebak, apa itu?

Membersihkan kamar mandi termasuk menguras bak mandi, butuh ekstra tenaga banget itu. Yang kedua adalah mengepel lantai. biasanya sih beberapa hari baru lantai di-pel, jadi cuma kusapu aja *emak2 pemalas bener 🙂 Iya, karena habis mengepel lantai, badan jadi pegel-pegel semua. Mengepelnya masih pakai cara tradisional, yang pakai jongkok itu lho, tau kan? Tapi mestinya bagus tuh buat nurunin berat badan biar badan yang melar ini agak langsing dikit hehe.

Beberapa bulan lalu, liat di tv ada tayangan tentang super mop, alat pel serbaguna yang terdiri dari tongkat pel dan ember pel. Kita nggak perlu mencuci, memeras kain pel, dan mengeringkannya karena kain pel bisa dicuci dan dikeringkan menggunakan alat pengering yang terdapat di ember pelnya. Bisa ditebak, langsung deh naksir dengan alat pel itu. Sepertinya kok jadi gampang sekali mengepel lantainya. Nah, bulan lalu sewaktu belanja di supermarket, ternyata ada produk seperti itu, sedang ada diskon pula. Pengin beli sebetulnya, tapi masih mikir-mikir dulu, sampai pulang ya nggak jadi beli.

Setelah meminta pertimbangan suami, malah suami menyarankan untuk membelinya, biar mengepel lantai jadi lebih gampang, katanya. Akhirnya dengan mantap, keesokan harinya kami pergi lagi ke supermarket untuk membeli alat pel itu. Tau nggak, ternyata barangnya malah nggak ada, mungkin stoknya sudah habis kali. Ya sudahlah akhirnya pulang dengan tangan hampa hiks.

Selang dua minggu setelahnya, saat kami pergi lagi ke supermarket itu, alat pel sudah nangkring dengan manis di depan tempat peralatan dapur. Masih ada diskonnya pula, jadilah langsung aja ambil satu dan kumasukkan ke dalam keranjang belanjaan. Rencananya semula, kalo stock di supermarket masih kosong, aku mau beli aja di toko online, banyak yang jual dengan diskon gede juga kok.

Nggak sabar, sampe rumah langsung kucoba alat pengepel lantainya. Awalnya agak bingung juga cara pakainya gimana, ada sih buku petunjuknya, cuma males baca aja, penginnya langsung dicoba-coba sendiri. Ternyata anakku paling kecil malah bisa lho memasang dan menunjukkan cara pakainya *ih kok malah lebih pinter anaknya daripada mamanya sih 😀

 

super mop

 

Super mop ini sangat bermanfaat buatku. Sebenarnya tujuan utama aku beli alat pel ini, bukan cuma buat mengepel lantai saja, tetapi pada saat menguras kulkas. Kulkas yang ada di rumah memang sudah 20 tahun lebih digunakan, jadi sudah mulai agak bermasalah. Yang pertama, bagian frezeernya cepet banget membeku, sehingga banyak timbunan es dan pintu freezer nggak bisa ditutup. Harus sering dikuras jadinya, karena kalo nggak dikuras, freezer nggak bisa digunakan. Yang kedua, biasanya saat freezer dikuras, es yang mencair tidak keluar ke bak yang ada di bagian belakang kulkas, melainkan airnya mengalir ke lantai. Bayangkan tiap 5 menit harus mengelap air yang mengalir di lantai, memeras kainnya lalu cuci tangan. Nah itu dilakukan terus-terusan sampai es freezer leleh semua. Rempong banget, kan. Dengan alat pel ini, aku tinggal mengelap air yang mengalir dengan kain pelnya dan mengeringkannya tanpa tangan menjadi kotor.

Seneng banget, sekarang mengepel jadi lebih gampang dan menyenangkan, meskipun aku juga nggak tau bisa awet berapa lama alat pengepel ini, karena belum sebulan aku beli. Mudah-mudahan bisa tahan lama.

 

36 Comments

  1. Dwi Puspita Nurmalinda March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  2. Lidya March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  3. Adi March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  4. Indah Juli March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  5. noe March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  6. Choirul Huda March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  7. dey March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  8. Ria Rochma March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  9. damarojat March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  10. irmasenja March 2, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  11. Rinie March 3, 2015
    • Lianny March 3, 2015
  12. primastuti satrianto March 3, 2015
    • Lianny March 4, 2015
  13. fanny fristhika nila March 3, 2015
    • Lianny March 4, 2015
  14. Ratna March 3, 2015
    • Lianny March 4, 2015
  15. ani rostiani March 4, 2015
    • Lianny March 4, 2015
  16. echaimutenan March 4, 2015
    • Lianny March 5, 2015
  17. Indah Nuria savitri March 5, 2015
    • Lianny March 5, 2015
  18. Novi December 17, 2017
    • Lianny December 18, 2017

Leave a Reply

My Instagram