Mengepel Lantai Jadi Menyenangkan

 

Jadi ibu rumah tangga yang membereskan rumah sendiri, tanpa bantuan ART, kadang rempong juga ya hihihi. Dari sekian banyak pekerjaan rumah mulai dari masak, menyapu, mengepel, mencuci baju, menyetrika dll ada pekerjaan yang paling menguras energi *bagiku sih πŸ˜€

Coba tebak, apa itu?

Membersihkan kamar mandi termasuk menguras bak mandi, butuh ekstra tenaga banget itu. Yang kedua adalah mengepel lantai. biasanya sih beberapa hari baru lantai di-pel, jadi cuma kusapu aja *emak2 pemalas bener πŸ™‚ Iya, karena habis mengepel lantai, badan jadi pegel-pegel semua. Mengepelnya masih pakai cara tradisional, yang pakai jongkok itu lho, tau kan? Tapi mestinya bagus tuh buat nurunin berat badan biar badan yang melar ini agak langsing dikit hehe.

Beberapa bulan lalu, liat di tv ada tayangan tentang super mop, alat pel serbaguna yang terdiri dari tongkat pel dan ember pel. Kita nggak perlu mencuci, memeras kain pel, dan mengeringkannya karena kain pel bisa dicuci dan dikeringkan menggunakan alat pengering yang terdapat di ember pelnya. Bisa ditebak, langsung deh naksir dengan alat pel itu. Sepertinya kok jadi gampang sekali mengepel lantainya. Nah, bulan lalu sewaktu belanja di supermarket, ternyata ada produk seperti itu, sedang ada diskon pula. Pengin beli sebetulnya, tapi masih mikir-mikir dulu, sampai pulang ya nggak jadi beli.

Setelah meminta pertimbangan suami, malah suami menyarankan untuk membelinya, biar mengepel lantai jadi lebih gampang, katanya. Akhirnya dengan mantap, keesokan harinya kami pergi lagi ke supermarket untuk membeli alat pel itu. Tau nggak, ternyata barangnya malah nggak ada, mungkin stoknya sudah habis kali. Ya sudahlah akhirnya pulang dengan tangan hampa hiks.

Selang dua minggu setelahnya, saat kami pergi lagi ke supermarket itu, alat pel sudah nangkring dengan manis di depan tempat peralatan dapur. Masih ada diskonnya pula, jadilah langsung aja ambil satu dan kumasukkan ke dalam keranjang belanjaan. Rencananya semula, kalo stock di supermarket masih kosong, aku mau beli aja di toko online, banyak yang jual dengan diskon gede juga kok.

Nggak sabar, sampe rumah langsung kucoba alat pengepel lantainya. Awalnya agak bingung juga cara pakainya gimana, ada sih buku petunjuknya, cuma males baca aja, penginnya langsung dicoba-coba sendiri. Ternyata anakku paling kecil malah bisa lho memasang dan menunjukkan cara pakainya *ih kok malah lebih pinter anaknya daripada mamanya sih πŸ˜€

 

super mop

 

Super mop ini sangat bermanfaat buatku. Sebenarnya tujuan utama aku beli alat pel ini, bukan cuma buat mengepel lantai saja, tetapi pada saat menguras kulkas. Kulkas yang ada di rumah memang sudah 20 tahun lebih digunakan, jadi sudah mulai agak bermasalah. Yang pertama, bagian frezeernya cepet banget membeku, sehingga banyak timbunan es dan pintu freezer nggak bisa ditutup. Harus sering dikuras jadinya, karena kalo nggak dikuras, freezer nggak bisa digunakan. Yang kedua, biasanya saat freezer dikuras, es yang mencair tidak keluar ke bak yang ada di bagian belakang kulkas, melainkan airnya mengalir ke lantai. Bayangkan tiap 5 menit harus mengelap air yang mengalir di lantai, memeras kainnya lalu cuci tangan. Nah itu dilakukan terus-terusan sampai es freezer leleh semua. Rempong banget, kan. Dengan alat pel ini, aku tinggal mengelap air yang mengalir dengan kain pelnya dan mengeringkannya tanpa tangan menjadi kotor.

Seneng banget, sekarang mengepel jadi lebih gampang dan menyenangkan, meskipun aku juga nggak tau bisa awet berapa lama alat pengepel ini, karena belum sebulan aku beli. Mudah-mudahan bisa tahan lama.

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Reviews & Sponsored and tagged , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Mengepel Lantai Jadi Menyenangkan

  1. wah, jadi pengen beli juga nih mbak…asik banget kayaknya alat beginian…

  2. Lidya says:

    aku punyaaaa, jadi enak ngepelnya πŸ™‚

  3. Adi says:

    Saya biasa ngepel lantai pake tongkat panjang gitu… Cuma embernya ember biasa, merasnya pake tangan… Hehehe

  4. Indah Juli says:

    Duh, daku senang ngepel tapi agak-agak males pakai alat pel semacam itu πŸ˜€
    Selama ini ngepel ala jadul, ngepel ala senam lantai, hehehehe
    Mau coba ah, lihat penampakkannya di blog Mak Lianny, keceh bingits

  5. noe says:

    Aku jugaa, rempooong ngepel lantai kalo pas nguras bunga es di freezer kulkas πŸ˜€ mupeng sm alat pel itu. Di cilegon serang ada ngga yaa. Cari aah

    • Lianny says:

      Di toko online banyak jual mak hihi.
      Kulkasku seminggu sekali sudah banyak aja es di freezernya. Aku rempongnya karena es yg leleh itu airnya ngalir terus ke lantai, mestinya ke bak yang ada di bagian belakang kulkas itu. Jadi klo bak sudah penuh dengan air, tinggal dicopot, buang airnya trus pasang lagi. Kulkasnya mak noe gitu juga kan?

  6. Choirul Huda says:

    waduh…
    ngepel lantai sama nyetrika itu pekerjaan simpel yang paling saya males πŸ™‚
    mending disuruh nyuci berbakul2 dibanding pel atau ngegosok

  7. dey says:

    Jadi makin rajin nge pel dong … πŸ˜‰

  8. Ria Rochma says:

    Praktis ya, Mak? Wah, habis gini akj jawil-jawil suami ah minta dibelikan πŸ™‚

  9. damarojat says:

    bisa nyerap ya mak? saya punya problem air ngendon di bawah mesin cuci nih. sebabnya lantai nggak lurus/rata jadinya rada cekung gitu. susyahnya kalau ngeringin.

    • Lianny says:

      Klo nyerap, semua kain pel juga nyerap kan? Sama sih, cuma kita nggak usah peras kain pel pakai tangan, dikeringin aja di embernya.

  10. irmasenja says:

    Ishhh keren pel-an nya… jd pengen beli buat si mpok ngepel di rmh :))

  11. Rinie says:

    waw jadi praktis yah… kayaknya perlu dicoba nih…
    buat aku ngepel termasuk kegiatan yang cukup mengeluarkan keringat. tapi setelah melihat hasilnya (lantai jadi cling) puas rasanya.

  12. saya masih penasaran ni dengan alat pel ini.. secara di rumah ngepelnya masih diperas tangan.. bisa ah pingin punya juga.. makasih mba sharingnya..

  13. wah, beneran jadi gampang ya mba? Pgn beli 1 spy kerjaan ART ku jd lebih gampang πŸ™‚ .. Kadang suka ragu beli alat2 begini..takutnya cuma bgs iklannya doang, tp pas dipake ga sesuai kenyataan…

    • Lianny says:

      Ini lebih praktis. O ya kain pel waktu dicuci memang agak terasa berat mutarnya, nah pas dikeringkan muternya ringan. Anakku paling suka waktu mengeringkan kain pelnya hihi πŸ™‚

  14. Ratna says:

    Untuk ngepel, masih pake konvensional mop daaannn emberrr !!

    • Lianny says:

      Buatku, ngepel ala jadul banyak mengeluarkan keringat, bagus buat melangsingkan badanku yg melar hihi πŸ˜€

  15. ani rostiani says:

    wah bisa melantai sambil goyang nih hehe …

  16. echaimutenan says:

    aku belum pake yang itu mak…cuma buat sapunya ama sekrok aja dah punya…kudu beli juga kayaknya

  17. Penting bangeet nih mak…soalnya membantu sekali yaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*