Personal

Mengabadikan Kenangan Lewat Foto

 

Pergi berlibur bersama keluarga pasti asyik dan seru, liburan itu pastinya akan menjadi liburan yang berkesan sekali dan akan selalu kita ingat. Jadi nggak lengkap dong kalau nggak narsis, nggak berfoto ria saat liburan. Aku termasuk orang yang senang sekali melihat foto-foto keluarga dan nggak ada bosan-bosannya. Jadi foto saat liburan itu wajib, apalagi kalo tempat itu belum pernah kami kunjungi.

Biasanya kami pergi liburannya sih waktu anak-anak libur kenaikan kelas, liburnya kan panjang. Lha itu sudah beberapa bulan lagi berarti, memang belum ada rencana kemana-mana sih, tapi yang pasti akan mudik mengunjungi orang tuaku.

Aku pengin banget lho bisa foto berlima : suami, aku dan 3 anakku, tapi seringnya kalo foto selalu nggak bisa lengkap berlima. Biasanya kalo aku bareng anak-anak, suami yang motoin. Kalo suami bareng anak-anak, aku yang motoin. Jadinya cuma berempat saja, nggak bisa foto berlima. Nah, kalau perginya bersama keluarga besar, kami bisa foto berlima, minta tolong difotoin sama adik atau kakak. Tapi kalau kami pergi liburannya berlima saja, minta tolong siapa dong untuk motoin? Minta tolong orang yang ada di sekitar kami bisa juga sih, tapi kami termasuk orang yang sungkanan untuk minta tolong hihi.

Kenapa nggak pake tripod saja? Nah, itu masalahnya. Kami masih belum punya tripod jadinya nggak bisa foto berlima hiks. Harus secepatnya nih pilih-pilih tripod buat persiapan liburan nanti. Ternyata banyak juga ya macamnya tripod itu, termasuk juga tripod mini.

 

tripod-mini

 

Tripod mini bisa digunakan untuk kamera dslr, pocket camera, maupun smartphone. Bisa buat jepret momen istimewa atau pemandangan dengan mudah ya jadinya. Beberapa bulan lalu anakku beli tongsis, biar bisa foto berlima katanya. Tapi kalo pake tongsis kok kurang sempurna ya menurutku, tongsis bisa dipake kalo pas darurat saja.

Jadi inget, pernah foto berlima di kamar hotel, dengan cara kamera diletakkan di meja, tapi ribet mesti geser-geser mejanya dulu. Pernah juga waktu di Bali, ada turis asing yang menawarkan bantuin motoin kami. Waktu aku aku yang pegang kamera, suami dan anak-anak yang kufoto. Eeeh ada 2 turis asing lewat, cowok dan cewek, nah yang cewek ngomong sesuatu kepadaku. Aku nggak nyadar karena masih sibuk dengan kamera, kukira cewek itu ngomong ke temannya *eh ato bahasa inggrisku yang parah hehehe. Lha suami kok tiba-tiba datang menghampiriku dan ngomong dengan cewek bulenya itu. Oooh baru nyadar kalo cewek itu tadi ngomong, mereka mau bantu motoin biar kami bisa foto berlima. Setelah itu gantian mereka yang minta bantuan suami untuk motoin mereka berdua. Hihii nggak pernah berhadapan dengan orang asing sih, jadi ya bengong-bengong aja diajak ngomong. Yeah, akhirnya punya juga foto berlima waktu di Bali tahun 2011 itu.

 

foto berlima* Ini foto hasil jepretan cewek bule itu*

 

Jadi pengin liburan bersama keluarga lagi 🙂

 

14 Comments

  1. Asep Haryono March 7, 2015
    • Lianny March 7, 2015
  2. Opick Aza March 7, 2015
    • Lianny March 8, 2015
  3. cputriarty March 7, 2015
    • Lianny March 8, 2015
  4. Jiah March 7, 2015
    • Lianny March 8, 2015
  5. ijeverson.com March 7, 2015
    • Lianny March 8, 2015
  6. Dwi Puspita March 8, 2015
    • Lianny March 8, 2015
  7. Lidya March 13, 2015
    • Lianny March 14, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.