Lippo Plaza Jember – Pusat Perbelanjaan Baru di Kota Jember

 

Lippo Plaza Jember, Pusat Perbelanjaan Baru di Kota Jember – Kalo anak-anak libur sekolah, selain mudik ke rumah mama, kami biasanya pergi ke Surabaya. Pergi ke rumah saudara dan tentu saja jalan-jalan ke mall di Surabaya. Yah meskipun cuma jalan-jalan aja beli-belinya jarang, tetap aja agenda jalan-jalan ke mall itu wajib ada.

Bukan apa-apa sih, tapi karena di kota tempat tinggal kami tuh nggak ada mall gede-gede seperti yang ada di kota besar. Jadi harap maklum lah kalo tiap kali liburan di kota besar, kami selalu menyempatkan jalan-jalan di mall nya, meskipun ujung-ujungnya yang dimasuki ya toko buku Gunung Agung atau Gramedia πŸ˜€

Jember sendiri punya beberapa pusat perbelanjaan yang tergolong ramai pengunjung, sebut saja Carrefour, Golden Market, Matahari Depatemen Store, Niko dan Roxy. Nah akhir Mei kemarin Jember mempunyai satu lagi pusat perbelanjaan baru. Grand opening mall baru di Jember ini dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2017 lalu. Namanya adalah Lippo Plaza.

 

Lippo Plaza Jember - Pusat Perbelanjaan Baru di Kota JemberSumber gambar: http://m.lippomalls.com/malls/lippo-plaza-jember/

 

Warga kota Jember ini punya kebiasaan kalo ada tempat baru yang grand opening, langsung deh semua pada berbondong-bondong datang ke situ. Sudah bisa ditebak, jalanan langsung macet. Mungkin di kota besar, jalanan macet itu sudah biasa ya, tapi kalo di Jember ini bisa dikatakan jarang macet.

Palingan ya pagi hari karena banyak anak sekolah aja sih. Kalo jalanan sudah macet, wah berarti ada apa-apa nih, entah ada tempat kuliner baru yang buka, kecelakaan atau ada suatu acara yang bikin macet jalan. Menjelang Lebaran biasanya jalanan di daerah pusat berbelanjaan juga ramai, mungkin banyak yang belanja buat persipan Lebaran, apalagi saat itu pasti banyak diskon gede-gedean.

Nah saat grand opening Lippo Plaza jam 6 malam itu, aku nggak datang. Udah kebayang pasti jalanan macet dan mall nya rame banget dengan pengunjung. Memang benar! Teman-teman anakku banyak yang bilang kalo pengunjung rame banget. Itu eskalator akhirnya dimatikan, mungkin banyak banget yang antri mau naik, nggak muat dong eskalatornya bawa orang banyak sekaligus.

 

grand opening lippo plaza jemberRamenya saat grand opening Lippo Plaza Jember – Sumber gambar: IG @lippoplazajember_official

 

Aku rencananya sih akan pergi ke Lippo Plaza mungkin sebulan setelah grand opening. Tapi ya namanya penasaran akhirnya hari ke 4 aku, suami dan anak-anak pergi ke situ pada jam-jam baru buka sekitar jam 10 lebih. Eh ternyata itu juga sudah ramai pengunjungnya.Β  Ada petugas di bawah eskalator yang memantau pengunjung yang akan naik eskalator. Sekitar 20 orang naik sampai atas, baru pengunjung yang antri berikutnya naik.

 

Antri mau naik eskalator

 

Gedung Lippo Plaza Jember ini selain ada Mall, nantinya juga akan ada rumah sakit Siloam, sekolah Dian Harapan dan hotel Aryaduta.

Yang bakal mengisi Lippo Plaza jember:

Anchor tenants : Ace hardware – Books & Beyond – Cinemaxx – Hypermart – Informa – Matahari – Nobu National Bank – Timezone

Food & Beverage :

A&W – Bread Story – Coffe Toffee – Excelso – Hokben – KFC – MCD – Roolas Coffee – Rotiboy – Solaria

Fashion & Lifestyle :

Adidas – C59 – Dankenten Clothes – Diesel – Gabrielle – Hammer – Hunter Sounds – Jaco – Mega Watch – Nokia – Optik Internasional – Optik Melawai – Optik Seiss – Strawberry

 

Lippo Plaza Jember

 

Waktu aku ke sana, belum banyak gerai yang buka. Beberapa gerai yang sudah beroperasi antara lain Optik Melawai, Matahari Departemen Store, Hypermart, beberapa butik, Solaria, Mayos, Crepes, Timezone, CFC.

Jika semua gerai sudah buka, bakalan tambah rame deh mall ini. Sekarang aja sudah rame pengunjung, selain berbelanja, pengunjungΒ  juga rame berfoto ria memanfaatkan spot2 cantik yang ada di situ.

Nggak terlalu lama sih kami di Lippo Plaza waktu itu, cuma belanja beberapa barang di Hypermart kemudian pulang. Oya aku sempat membuat kartu OVO gara-gara ada beberapa orang di depan Hypermart lagi bikin. Ya sudah akhirnya aku ikut-ikutan bikin deh, nggak ada biaya untuk pembuatan kartu, malah saldo di kartu jadi Rp 15000. Kita bisa belanja memakai kartu ini di berbagai merchant rekanan OVO, termasuk buat bayar parkirΒ  juga di Lippo Plaza ini.

Semoga gerai-gerai lain segera menyusul buka, biar tambah rame dan lengkap mall baru ini πŸ™‚

 

 

 

Lippo Plaza Jember
Jalan Gajah Mada, Jember Kidul, Kaliwates,
Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131, Indonesia

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Personal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Lippo Plaza Jember – Pusat Perbelanjaan Baru di Kota Jember

  1. Sijai says:

    Makin maju nih kota Jember, mulai banyak mall2

  2. Wah..tenant-tenantnya udah komplit ya mbak. Makin asyik deh belanjanya. Saya belum pernah ke Jember euy~

  3. Diah indri says:

    bakal betah belanja nih…

  4. fadhil aulia says:

    keren, nggak prlu jauh-jauh kalo mau belanja

  5. Okti says:

    Kota Jember makin megah aja nih setelah ada mall baru.

  6. Sayangnya belum sepenuhnya jadi ya.

  7. Khairiah says:

    Ke mall sekarang berasa di pasar yaa ramai banget oranf

  8. Nchie Hanie says:

    Asiik..kalo ke Jember kopdar di sini ya Mbaaaa, hum kapan2 wajib ke Jember niy, mau ketemu temen2 blogger sana belom ada waktu dan.kesempatan yang pas.

  9. April Hamsa says:

    Pantes, baru buka to?
    Bertanya2 terakhir ke sana tahun 2009-2010 kyknya bm ada mall πŸ˜€
    Wah punya tempat hangout baru nih warga Jember, asyeeekk πŸ˜€

  10. lendyagasshi says:

    Temen kuliah aku ada beberapa anak Jember.
    Tapi aku sendiri belum pernah ke Jember.
    Padahal pingin banget….main-main ke Unej.
    Entah kenapa, aku tuuh….hobinya wisata kampus, mba…hhiihii~~
    siapa tau ketemu tempat kuliner yang murah meriah kan yaa…

    Kalo nge-mall…?
    Uda jarang banget!

    Racun e-commerce lebih dahsyat tampaknya.
    Hiihii…

  11. Lusi says:

    Pengin tahu Jember. Sepupuku kawinan September ntar di Jember. Tapi belum tau bisa datang apa nggak.

  12. Wah asik banget kalau ada mall yang bisa dijadikan tempat nongkrong asik bersama keluarga. Hihiii

  13. Helena says:

    lihat ramenya saat grand opening jadi ingat pertama kali Matahari dibuka di Palu. Naik eskalator aja antri, AC sampe ga berasa saking penuhnya orang.

  14. Jember gak kalah sama Jakarta yah shopping centernya keren dan lengkap

  15. aku jadi ngerti kenapa banyak mall/plaza di daerah panas. enak buat ngadem XD

  16. astaga itu orangnya ruame poll yg di foto kedua…mirip abis pulang nonton konser. Alhamdulilah sudah ada mall baru, menambah referensi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ya mbak πŸ™‚

  17. Eni Rahayu says:

    Wah ntar klo ke jember mampir aah?

  18. Ria says:

    di Jakarta juga sama aja kok mbak, kl ada tempat kekinian alamat bakal rameeee… jangankan restoran atau mall. Wkt busway baru launching aja penuh sesak (tp itu krn gratis sih)

  19. Saking antusiasnya masyarakat sampai mesti antri pakai eskalatornya ya mbak, hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *